iklan iwb

Screenshot_8Iwanbanaran.com – Soal ekonomi atau boleh saja kalah. Namun tentang roda dua….kudu diakui Indonesia masih menjadi kiblat serta referensi bagi biker Malaysia menggali informasi. Hiruk pikuk 2wheels tidak bisa kita temui dinegeri Jiran. Disini?. Jian top markotop good marsogood. Antusiasme luar biasa hingga sampai lahir FBY dan FBH. Disana??. Nggak ono rekkk :mrgreen: …..

Tercatat beberapa kali IWB mendapatkan email dari brother kita dinegeri Malaysia. Tujuan mereka kadang hanya say hello, sekedar bertanya…namun ada juga yang meminta bantuan. Bantuan disini biasanya merupakan informasi part atau pernik-pernik lain. Contohnya email bro Khairul Hafiz berikut ini….

” Hai Iwan, ?my name Khairul from Malaysia. I’m looking for part for ninja L that dont have at Malaysia. I want to find the side fairing for Ninja L bikes. Can you help me iwan?. Thanks”

iklan iwb

Yup….bro Khairul kirim email ke IWB meminta bantuan ingin membeli shroud tanki Ninja 150L. Karena penasaran…IWB-pun bertanya, “motormu ki warna apa??. Terus boleh dikirim fotonya nggak buat perkiraan warna. Lhak yo nggak lucu to kangbro…kalau shroudnya belang nggak sama dengan tunggangannya diMalaysia. Dengan senang hati doi menunjukkan tunggangannya….

Tapi jebule yang nongol bukanlah sosok Ninja L yang dimaksud. Namun kuda besi merk Hyosung 2 silinder biasa kita kenal dengan GT250 (terlampir paling atas). Weleh….mantep juga euy. Sebagai informasi…..Hyosung GT250 dinegeri Jiran diboyong oleh Naza company. Kuda besi dibekali engine 2 silinder ini mampu memuntahkan tenaga hingga 28HP. Karena dirasa terlalu lowong….bro Khairul bermaksud nempelin shroud Ninja 150 pada ditanki sang naked bike. Sebegitu susahnya mendapatkan part modifikasi??…….

Email bro Khairul bukanlah yang pertama. Sebelumnya IWB juga pernah menerima surel dari bro Zaimi. Berikut isi surelnya…images(1)

Assalamualaikum rakan di seberang…
Bagai mana saya ingin mendapat kan coverset hadapan motor ini???. Jika ada berapa kos untuk pos ke Malaysia????
Terima kasih…..

Jiwa pemotoran

Nah lho…muka IWB dah kayak penjual part aksesories kali ya. Sudah dua biker negeri tetangga order part atau komponen motor ke IWB :mrgreen: . Anyway…dari beberapa contoh diatas, biasa disimpulkan bahwa biker Malaysiapun ternyata menjadikan Indonesia sebagai referensi roda dua. Mereka mantengin tiap jengkal informasi dunia maya. Maklum kangbro…hiruk pikuk roda dua Malaysia memang tidak sekuat tanah air. So…logis jika mereka akhirnya melirik kenegeri terdekat untuk menggali info atau apapun yang berhubungan dengan motor. Soal ekonomi ataupun kurs dolar boleh kalah. Tentang motor?. Entar dulu coy :mrgreen: ….(iwb)

62 COMMENTS

  1. Lumayan masih ada menang dari Malaysia..
    Kemaren juga piala AFF U-19 Mlaysia gak lolos gara2 maen seri sama Indonesia..
    Hidup Indonesia…. Merdeka.,,,!!

  2. mas iwb uda boleh buka bisnis kecilkecilan tuh…ntar keuntungan nya di bagi sm masbro2 di sini yg mendapatkan pertamax ditiap artikel mas iwb…
    xixixix

  3. oleh seba itu awak sarankan untuk bang iwanbanaran agar supaya menggunakan bahasa indon yang baik dan benar sesuai ejaan yang disempurnakan dan jangan menggunakan kata kata dari bahasa daerah apalagi bahasa alien alias alay. supaya pembaca dari berbagai negara yang kebetulan masuk ke warung bang iwanbanaran mengerti dan paham maksud tulisan.

  4. @jaka…kayaknya indon itu tulisan menghina untuk indonesia dari oknum-oknum negara tetanggalah bro..kok ente malah ikut-ikutan?atau jangan2 ente termasuk oknum?

  5. Moga kedepan indonesia makin banyak motor2 desain dalam negri! nggak melulu berkiblat ke tailand ma india

  6. tul, pernah dieamail part NVL juga
    pertamax7.com/2013/11/04/kaki-kaki-yamaha-old-vixion-pakai-punya-yamaha-new-vixion-pnp-mas-bro-tapi/

  7. sayangnya kita gak punya sirkuit yg bisa menghelat even sekelas motogp.meski dunia peroda2an disini maju tp tnp sirkuit yg layak ya kurang afdol.mestinya paling gk di indonesia ada 5 sirkuit bertaraf intl.

  8. sangkin hiruk-pikuk nya dunia permotoran di Indonesia Tercinta, sampe kedengeran di tetangga
    titip mas motogokil.wordpress.com/2013/11/03/rider-harus-faham-mesin-motor-apa-memang-perlu/

  9. kalini kita dianggapnya oleh mereka…

    kobayogas.com/2013/11/03/p200ns-jinjit-belum-apa-apa-dibanding-kawasaki-z800/

    kobayogas.com/2013/11/02/diy-merawat-rantai-motor-pakai-gzox-teflon-chain-lube/

  10. sebenernya dunia otomotif mereka juga dinamis.. namun untuk urusan modifikasi, modifikator tanah air “lebih ganas” dalam melakukan modifikasi.. mereka biasanya main di knalpot, pelk, oprek mesin,, untuk tampilan, mereka ga main, atau mungkin belum.. makanya jangan heran banyak bikers sana yang order part modifikasi dari yang kecil-kecil sampe seluruh body.. 😀

  11. bukan muka penjual aksesoris kang iwan..tapi muka makelar asesoris motor..wkwkwk..peace!!

    motoblast.wordpress.com/2013/11/04/desain-modif-motoblast-cb150r-pake-fairing-cbr500r-bisa-kok-nih-buktinya/

  12. Kita musti bangga namun juga mustinya malu. Di malayaia F1 dan MotoGP tiap tahun mampir. Disini? Cuman kebagian debat pepesan kosong fansboy.

  13. Iwbspeed keren tuh buat nama bisnis online part motor. Kan oom banyak channel. Moga bisa kaya bhinneka atau lazada.

  14. kata kawan saye,in malaysie tak bise lah modif sembarangan macam indonesie. terganjal aturan untuk alasan keselamatan or safety. mangkanya part modip pun minim n agak susah

Comments are closed.