iklan iwb

CSR Yamaha untuk SMK di seluruh IndonesiaBro dan sis sekalian…..edukasi bidang otomotif menjadi perhatian khusus pabrikan garputala. Lewat kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility), mereka secara konsisten memberikan donasi sepeda motor dengan teknologi terbaru kepada SMK-SMK Di 34 Provinsi. Bahkan membuka kelas khusus di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) untuk lebih mendukung program pemerintah khususnya Dinas Pendidikan mewujudkan “SMK BISA” dengan ?memperkenalkan teknologi Fuel Injection yang menjadi teknologi masa depan…..

Tercatat ada lebih dari 300 SMK binaan Yamaha di seluruh Indonesia sejak program CSR ini dimulai pada tahun 2003 hingga 2013. Kelas khusus teknis sepeda motor Yamaha berlangsung selama satu tahun diikuti 20 siswa di tiap SMK. Donasi motor sendiri diberikan minimal 4 motor berteknologi Injeksi, Dilengkapi perkakas perbengkelan dan FI Diagnostic Tools yang biasanya hanya dimiliki oleh Jaringan Resmi Yamaha, ini membuktikan keseriusan Yamaha mendukung alih teknologi dunia industri kepada masyarakat melalui siswa-siswa SMK.

Aktivitas CSR sepanjang 1 dasawarsa sejak 2003 hingga 2013. “Edukasi untuk siswa-siswa SMK ini merupakan bentuk kepedulian Yamaha dalam ikut membangun dan mencerdaskan bangsa. Tidak hanya edukasi, donasi sepeda motor & FI Tools, ?bahkan kami menarik siswa-siswa berprestasi di kelas khusus SMK pilihan itu kerja untuk di jaringan Yamaha, mulai dealer, bengkel dan pabrik,” papar M.Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia.

Tidak hanya bantuan infrastruktur, Yamaha juga melakukan standarisasi kurikulum yang disesuaikan dengaan UN (Ujian Nasional), agar pemahaman kurikulum di industri yang terus berkembang teknologinya khususnya Teknologi Fuel Injection bisa diikuti oleh siswa SMK. Sehingga lulusan SMK lebih siap pakai lagi tanpa harus melakukan training training tambahan yang biasanya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan agar bisa beradaptasi di lingkungan kerjanya. Artinya lulusan SMK kelas khusus Yamaha ini setara kemampuannya dengan teknisi Yamaha YTA Bronze (Tingkat Menengah), dan dipastikan langsung siap terjun ke dunia kerja atau menjadi wirausaha di industri perbengkelan roda dua.

iklan iwb

Adapun syarat SMK yang dipilih adalah yang telah terakreditasi A, dan memiliki jurusan teknik sepeda motor. Kami masih membuka kesempatan terbatas bagi SMK yang ingin bergabung dalam program ini silahkan hubungi “Contact Center Yamaha Motor Indonesia” Jl. KRT. Radjiman Wiyodiningrat , Pulogadung Jakarta Timur 13920 Telp. (021) 2457-5555 ,461-8000 atau Email : [email protected] ditujukan Program CSR SMK, sebelumnya staff Yamaha akan melakukan survey & interview untuk menguji kesiapan SMK tersebut.

Dan di tahun 2014, Yamaha akan mengundang guru-guru pengajar kelas khusus Yamaha dari seluruh Indonesia secara berkala akan diundang ke kantor pusat Yamaha untuk dilakukan uji kompetensi. Hal ini guna ?menjaga kualitas lulusan kelas khusus ini dan selalu mengikuti perkembangan teknologi di dunia industri. Hal seperti ini biasa dilakukan oleh Yamaha untuk para instruktur bagian edukasi mengasah lagi kemampuannya, mengingat setiap tahunnya Yamaha selalu memperkenalkan produk-produk baru dengan teknologi paling baru.

Melalui CSR edukasi ini, terbukti Yamaha telah melahirkan SDM (Sumber Daya Manusia) handal. Baik teknisi sepeda motor di jaringan Yamaha di seluruh Indonesia, wirausaha- wirausaha muda di bidang perbengkelan, karyawan di industri roda dua lainnya, dan sebagainya. Yamaha sangat bangga dengan kontribusinya di dunia pendidikan khususnya SMK binaan Yamaha yang lulusannya paling mudah dan paling siap mendapatkan pekerjaan….(YIMM PR)

85 COMMENTS

  1. semoga mantabhhh
    pertamax7.com/2013/11/01/diskon-terbatas-suzuki-inazuma-250-hingga-rp-10-jutaan-dikarenakan-versi-2012-dan-tidak-semua-bersurat-import-lengkap/

  2. itu sih bkn alih teknologi???berikan dong pletihan pembuatan part2 motor secara mendtil!biar g hanya bisa serfis doag tpi bs membuat scra utuh sbuahh kendaraan..itu bru alih teknologi!berani g yamaaha?????

  3. ngahaem baru nyumbang beberapa biji cibi aja epbeha bangganya stengah mati,yimm tiap tahun ngasih 4unit motor/smk yg berarti 300X4=1200unit WOW!

  4. lumayan. lulus sekolah daftar kerja d yimm dkontrak 2thun habis karna gada pengangkatan, udah lumayan buat nabung. daripada lumanyun

  5. jamanku sekola stm mbiyen ono kelas ngASTRA tp yg dpilih orang2 pinter. aq ra kepilih karna kpinteran hihi

  6. Hebat dan salut sama YAMAHA..
    Begini seharusnya perusahaan sepeda motor memberikan konstribusi buat masyarakat dan bangsa indonesia !!!
    Pabrikan sayap patah??? Kayanya cuma mikir untung doank !!!

  7. Kalo lulusan binaan AHM pada melas nasibnya.tuh liat aja lulusan binaan ahm jd pengemis di pinggir jalan nyebar brosur sambil dangdutan.
    Hihihihihihihi

  8. Nek ndwe ilmu yo di turunke ben akeh ganjarane…
    Sedekah yamaha wow….
    Bagaimana dgn yg laen??
    Meud malam bro

  9. 4unit motor kali 300 smk pertahun,.
    4×300=1200 unit motor pertahun.WOW….
    Ngahaem baru ngasih ceboongg satu ekkorrr aja tahun ini tante2 BH bibirnya udah pada sengkleh.
    Hihihi……

  10. Jadi 1200 unit pertahun.
    Dah jelas mn pabrikan kaya n mn pabrikan miskin.
    Ahm MS 60% sedang yamaha 30%.
    Ahm 500ribu udah bisa bawa pulang motor.
    YIMM 2juta baru bisa bawa pulang mio J.
    Kalikan aja ama MS masing2.hasilnya masih banyakan YIMM pendapatanya.
    Pantes aja YIMM mampu sponsorin YFR di motogp.mampu bikin acara motogp buat rakyat indonesia.mampu memanjakan konsumen.dan lain2.
    Sedangkan AHM??????
    Hihihihihihihihihihi

  11. 25. bolang – November 1, 2013

    jamanku sekola stm mbiyen ono kelas ngASTRA tp yg dpilih orang2 pinter. aq ra kepilih karna kpinteran hihi
    =====================================
    sebenernya yang dipilih bukan pinternya tapi teliti dan fokusnya bro. qc honda ama yamaha tinggi soalnya, salah dikit aja balik, tapi entah kenapa produk ahm kok gemeter semua

    kalo pinter doank gak bakalan di ambil

  12. wah menjanjikan banget bisa masuk ikatan dinas kerja alias masuk dunia kerja langsung

    ilmu tidak ada yg rugi gan !!
    yamaha revs your heart

  13. hebat nih lulus smk bisa buka bengkel motor injeksi, pasti jd kebanggaan tersendiri (secara mayoritas bengkel masih awam soal injeksi)

  14. semakin terlihat bedanya antara secuil sumbangsih atpm garpu dengan SAYAP GOSONG,

    maju terus YIMM ! tindakan adalah bentuk nyata kepedulian drpd sebar brosur kek SAYAP GOSONG

    😀

  15. Kalo murid smk binaan ahm dijamin besok dah lulus pinternya pasti cuma maen obeng ama palu xi..xi.xii..xxiii..

  16. tapi YIMM kok jarang mengadakan perekrutan pd lulusan SMK yah, apa cuma ambil dr SMK binaannya ?
    kalo ngAHaeM kan tiap tahun merekrut dr SMK(semua jurusan), tapi teman ane udah lolos semua seleksi kok ya gak dipanggil2, piye toh?
    sementara adm begitu lulus langsung berankat

Comments are closed.