iklan iwb
iklan iwb

CSR Yamaha untuk SMK di seluruh IndonesiaBro dan sis sekalian…..edukasi bidang otomotif menjadi perhatian khusus pabrikan garputala. Lewat kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility), mereka secara konsisten memberikan donasi sepeda motor dengan teknologi terbaru kepada SMK-SMK Di 34 Provinsi. Bahkan membuka kelas khusus di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) untuk lebih mendukung program pemerintah khususnya Dinas Pendidikan mewujudkan “SMK BISA” dengan  memperkenalkan teknologi Fuel Injection yang menjadi teknologi masa depan…..

Tercatat ada lebih dari 300 SMK binaan Yamaha di seluruh Indonesia sejak program CSR ini dimulai pada tahun 2003 hingga 2013. Kelas khusus teknis sepeda motor Yamaha berlangsung selama satu tahun diikuti 20 siswa di tiap SMK. Donasi motor sendiri diberikan minimal 4 motor berteknologi Injeksi, Dilengkapi perkakas perbengkelan dan FI Diagnostic Tools yang biasanya hanya dimiliki oleh Jaringan Resmi Yamaha, ini membuktikan keseriusan Yamaha mendukung alih teknologi dunia industri kepada masyarakat melalui siswa-siswa SMK.

Aktivitas CSR sepanjang 1 dasawarsa sejak 2003 hingga 2013. “Edukasi untuk siswa-siswa SMK ini merupakan bentuk kepedulian Yamaha dalam ikut membangun dan mencerdaskan bangsa. Tidak hanya edukasi, donasi sepeda motor & FI Tools,  bahkan kami menarik siswa-siswa berprestasi di kelas khusus SMK pilihan itu kerja untuk di jaringan Yamaha, mulai dealer, bengkel dan pabrik,” papar M.Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia.

Tidak hanya bantuan infrastruktur, Yamaha juga melakukan standarisasi kurikulum yang disesuaikan dengaan UN (Ujian Nasional), agar pemahaman kurikulum di industri yang terus berkembang teknologinya khususnya Teknologi Fuel Injection bisa diikuti oleh siswa SMK. Sehingga lulusan SMK lebih siap pakai lagi tanpa harus melakukan training training tambahan yang biasanya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan agar bisa beradaptasi di lingkungan kerjanya. Artinya lulusan SMK kelas khusus Yamaha ini setara kemampuannya dengan teknisi Yamaha YTA Bronze (Tingkat Menengah), dan dipastikan langsung siap terjun ke dunia kerja atau menjadi wirausaha di industri perbengkelan roda dua.

iklan iwb

Adapun syarat SMK yang dipilih adalah yang telah terakreditasi A, dan memiliki jurusan teknik sepeda motor. Kami masih membuka kesempatan terbatas bagi SMK yang ingin bergabung dalam program ini silahkan hubungi “Contact Center Yamaha Motor Indonesia” Jl. KRT. Radjiman Wiyodiningrat , Pulogadung Jakarta Timur 13920 Telp. (021) 2457-5555 ,461-8000 atau Email : [email protected] ditujukan Program CSR SMK, sebelumnya staff Yamaha akan melakukan survey & interview untuk menguji kesiapan SMK tersebut.

Dan di tahun 2014, Yamaha akan mengundang guru-guru pengajar kelas khusus Yamaha dari seluruh Indonesia secara berkala akan diundang ke kantor pusat Yamaha untuk dilakukan uji kompetensi. Hal ini guna  menjaga kualitas lulusan kelas khusus ini dan selalu mengikuti perkembangan teknologi di dunia industri. Hal seperti ini biasa dilakukan oleh Yamaha untuk para instruktur bagian edukasi mengasah lagi kemampuannya, mengingat setiap tahunnya Yamaha selalu memperkenalkan produk-produk baru dengan teknologi paling baru.

Melalui CSR edukasi ini, terbukti Yamaha telah melahirkan SDM (Sumber Daya Manusia) handal. Baik teknisi sepeda motor di jaringan Yamaha di seluruh Indonesia, wirausaha- wirausaha muda di bidang perbengkelan, karyawan di industri roda dua lainnya, dan sebagainya. Yamaha sangat bangga dengan kontribusinya di dunia pendidikan khususnya SMK binaan Yamaha yang lulusannya paling mudah dan paling siap mendapatkan pekerjaan….(YIMM PR)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!