iklan iwb
iklan iwb

IWBIwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….adem ayem bukan berarti tidak melakukan inovasi. Itulah bocoran yang IWB terima tentang geliat Suzuki. Dalam rangka menyambut produksi FU yang ke satu juta, diam-diam SIS sedang merencanakan merilis Satria FU versi special edition. Kenapa disebut edisi istimewa?. Karena selain striping yang ditempelkan berbeda, dirumorkan pihak Suzuki mencangkokkan fitur canggih anti maling Immobilizer pada sang FU. Juozz gandozzz!!….

Sahihnya informasi didukung gambar secara gamblang yang dikirim khusus kenewsroom IWB (suwun kangbro). Dari sana bisa kita lihat…unit sendiri sebenarnya sudah sangat siap dilempar kepasar. Yang menarik…jika dipantengin dengan detil…secara visual terdapat perbedaan mencolok dibandingin versi biasa. Satria FU special edition…sisi engine dilebur warna ngejreng. Monggo mzbro intip gambar terlampir. Warna seirama dengan pelk to….

Tidak hanya itu striping sisi samping buritan kiri kanan distempel grafis bertuliskan 1 juta unit (1 Million) menjadi penegas bahwa SIS sukses memproduksi Satria FU hingga tembus 1 juta unit sejak peluncurannya ditahun 2006 lalu. Dan dari sekian hal yang membuat produk begitu istimewa adalah hadirnya fitur “Suzuki Security Alarm System”. Yup…komponen yang diduga sebagai turunan perangkat keamanan “Immobilizer” 4wheel Suzuki yang dimodifikasi ulang agar sesuai untuk kendaraan roda dua. Mantapp!!. Emang sistem kerjanya kayak apa??…

iklan iwb

Karena belum ngetes langsung IWB belum bisa nerangin secara detil. Namun dari info yang diterangkan ke IWB….terdapat sensor khusus yang bakal membaca kunci duplikat alias non orisinil pabrikan. Motor sih tetap hidup namun hanya 5 meter dan selebihnya engine bakal shutdown alias mati dibarengin suara lengkingan alarm. Wis sampeyan bayangin tuh…maling bisa lari tunggang langgang karena kaget. Keren tenan euy….

last….Jika bocoran bener…praktis perangkat keamanan model diatas baru pertama kali hadir di roda dua pabrikan Jepang tanah air. Satria F150 FU special edition 1 million Production disinyalir paling cepat hadir bulan depan atau paling lambat awal tahun depan. Terus banderol piro??. Selentingan sih sedikit mahal dibanding versi reguler. Berkisar 20jutaan. Tapi dengan fitur keamanan yang ditawarkan…IWB yakin biker bakal menyambut secara antuasias. Semoga benar adanya. Kita tunggu dan buktikan sama-sama nanti. Piye bro…tertarik??….(iwb)

iklan iwb
Previous articleGimana kalau Pulsar 200 fairing mengambil basis konsep dari KTM RC200??
Next articleNih dia kartu sakti saat diSepang Malaysia!!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!