iklan iwb

Yamaha 250Bro dan sis sekalian…..walau warung terganggu dengan server yang anjlok nggak kuat menampung banyaknya visitor, bukan berarti bisikan dan informasi juga mandeg. Salah satunya tentang bocoran sport 250 Yamaha yang memang bikin penasaran kita semua. Sambil kopdar singkat dengan bro I (sebut aja demikian)…IWB mendapatkan sebuah info berguna tentang fairing 250 pabrikan garputala yang katanya akan tersedia dalam dua versi sekaligus yakni ABS dan non ABS. Juozzz!!…

Dari pertemuan singkat tersebut…bro I meyakinkan keIWB bahwa sumbernya sudah melihat secara langsung penampakan sikuda besi. Menyambung artikel sebelumnya…telah dijelaskan basis desain merupakan mixed design dari YZF R125, R6 sekaligus R1. Untuk tanki dan buntut lebih dominan keR125. Sedang ergonomi…dibuat tidak terlalu dlosor namun secara visual cukup racy (nah…bingungkan kayak apa?). Selain itu….seperti yang sudah pernah IWB bahas sebelumnya, dari shape fairing ada kemiripan moncong JupiterMX….tajam serta agresif.

Kemudian dari samping….seolah-olah fairing berlapis atau bertingkat. Diluar desain…menurut sumber bro I lagi, mesin mempunyai keistimewaan tersendiri. Sayang ketika IWB tanya ke bro I apa sih keistimewaannya?. Doi belum bisa menjawab sebab sang sumber juga masih merahasiakan. IMHO…mungkin menganut low friction seperti gen Vixion. Forged piston dan diasil silinder misalnya?. Entahlah…hanya tebakan pribadi. Cuma itu??. Nggak kangbro….

iklan iwb

Bro I menambahkan kekurangan artikel sebelumnya yakni opsi yang ditawarkan kekonsumen nanti. “Ada dua varian mz…ABS dan non ABS. Kalau tidak ada perubahan rencana…..yang ABS direncanakan menganut dua plate atau dua piringan seperti moge” seru kang I membuat IWB bengong. Walah…yang boneng ah. Mau dibanderol berapa kalau dua piringan??. Bro I hanya menggeleng dan berujar..”Analisa sih diantara Ninja dan CBR mz.? tapi nggak tahu juga karena semua tergantung trial dan perkembangan kedepan. Kayaknya Yamaha memang berusaha ingin membuat motor 250cc merekamoge wannabe” tukasnya lagi…

Last…seluruh artikel hanyalah obrolan ringan antara bro I dan IWB. Artinya akurasi info khususnya untuk piringan belum bisa dipegang. Apalagi telik sandi IWB yang standby divendor-vendor masih belum memberikan sinyal positif bisikan. Namun ada baiknya kita tampung saja. Btw…yang paling penting dari seluruh info adalah…kapan sih peluncurannya secara beberapa media online mengatakan Januari 2014. Sedang bocoran IWB tetap mengarah semester dua 2014. Nah…opo ora jenggoten sampeyan :mrgreen: ……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

165 COMMENTS

  1. Nggak perlu beli beginian untuk menikmati motor sport yang bercita rasa khas eropah. Untuk menjadi keren seperti bule eropah cukup beli mongtor sport 150cece 1 silinder. Atau klo dana cekak beli aja thunder 125. Berasa jadi orang eropah cuuuyyyy wkwkwkwkwkwk

  2. Buat elo-elo pade yang berpikiran dan bermindset ala orang eropah, mari kita boikot mongtor ini. Masih lebih terhormat naik mongtor sport jadul macem thunder,tiger,rx king,megipro,dll yang ber 1 silinder sesuai dengan selera orang eropah. Karena benua eropah itu adalah segalanya. Hidup eropah wkwkwkwkwkwk

  3. trus kalu ahm buat 250cc fairing paket hemat gimana?

    tarulah separuh harga yg versi global?

    misal seharga cbr 150 cbu pertama keluar 30-35 jt?

    karena kreasi ahm, bolehlah modif dikit buntutnya ama jok

  4. Udah mulai agak bosen denger beritanya..
    Paling 250 2silinder rasanya cuma begitu doank,,
    Gigi 6 aja masih berasa kurang..
    😀

  5. all out sekalian ya. . . .biar satu cakram depan cukup,tapi dua cakram depan lebih baik

    dan FBH pun masih dengan buaian faktor ekonomis,maintenance lebih mudah,irit dll yang jadi andalan CBR250. . .wajar sih,pola pikir e dari dulu ngga bisa jauh dari matic(irit,nyaman,maintenance mudah,dll)

  6. 250cc kok SOHC…wekekekekeekekek
    siap” di buli FBkutang
    cicaakcerdas.wordpress.com/2013/10/22/yamaha-yzf-250-disinyalir-masih-menggunakan-engine-tipe-sohc-dengan-4-katup/

  7. Diluar desain?menurut sumber bro I lagi, mesin mempunyai keistimewaan tersendiri. Sayang ketika IWB tanya ke bro I apa sih keistimewaannya?.
    =================================================
    istimewanya ini :
    cicaakcerdas.wordpress.com/2013/10/22/yamaha-yzf-250-disinyalir-masih-menggunakan-engine-tipe-sohc-dengan-4-katup/
    agagagaaggagaagagagaagaga

  8. ga ada ceritanya merk H & Y buat motor massal Y lebih spesial atau H lebih spesial..
    kalo sampe Y buat 250 diatas ninin dengan harga setara ninin itu mustahil..
    bisa di monopoli tuh pabrikan…

  9. 33. kupaw 6 – Oktober 29, 2013
    ada yang mencoba manghibur diri wkwkwkwk
    ——————————————————
    bukan menghibur diri bro, coba telisik lebih jauh apa kesepakan yg di
    buat Y & H…
    intinya produk yg mreka buat tidak akan lengkap..
    contoh produk A punya kelebihan X maka produk B tidak..
    begitu juga sebaliknya

  10. Bro sekalian, mengejutkan sekali tulisan kompas.com mengenai Yamaha R250 selain tulisan mengenai Konfigurasi mesinnya yang 2 silinder DOHC ada yang cukup mencengangkan yakni testimoni sumber kompas yang menyebutkan Sport seperempat liter ini akan diperkenalkan Pertengahan Januari 2014, berbeda dari sinyalemen tmcblog yang menempatkan timing Triwulan ke tiga untuk perilisan sang Yamaha 1WD ini . . .
    ===============================
    Baca ini tong ^

  11. 36. sas – Oktober 29, 2013
    Bro sekalian, mengejutkan sekali tulisan kompas.com mengenai Yamaha R250 selain tulisan mengenai Konfigurasi mesinnya yang 2 silinder DOHC ada yang cukup mencengangkan yakni testimoni sumber kompas yang menyebutkan Sport seperempat liter ini akan diperkenalkan Pertengahan Januari 2014, berbeda dari sinyalemen tmcblog yang menempatkan timing Triwulan ke tiga untuk perilisan sang Yamaha 1WD ini . . .
    ===============================
    Baca ini tong ^
    ———————————————————————————-
    diliat aja nanti..

  12. 35. pembunuh01 – Oktober 29, 2013

    33. kupaw 6 ? Oktober 29, 2013
    ada yang mencoba manghibur diri wkwkwkwk
    ??????????????????
    bukan menghibur diri bro, coba telisik lebih jauh apa kesepakan yg di
    buat Y & H?
    intinya produk yg mreka buat tidak akan lengkap..
    contoh produk A punya kelebihan X maka produk B tidak..
    begitu juga sebaliknya
    ======================
    ya kita liat aja dah kalo bener sohc ane tinggal tunggu yang versi naked, kalo dohc ane pilih yang fairing gak masalah

  13. 39. kupaw 6 – Oktober 29, 2013
    35. pembunuh01 ? Oktober 29, 2013

    33. kupaw 6 ? Oktober 29, 2013
    ada yang mencoba manghibur diri wkwkwkwk
    ??????????????????
    bukan menghibur diri bro, coba telisik lebih jauh apa kesepakan yg di
    buat Y & H?
    intinya produk yg mreka buat tidak akan lengkap..
    contoh produk A punya kelebihan X maka produk B tidak..
    begitu juga sebaliknya
    ======================
    ya kita liat aja dah kalo bener sohc ane tinggal tunggu yang versi naked, kalo dohc ane pilih yang fairing gak masalah
    ==================================================
    kalo duit dh kumpul ane ambil rondo ninin karbu..
    gak tau ngapa lebih sreg ke tu motor di banding ninject

  14. 21. keboJantan – Oktober 29, 2013

    Udah mulai agak bosen denger beritanya..
    Paling 250 2silinder rasanya cuma begitu doank,,
    Gigi 6 aja masih berasa kurang.
    ========
    soalnya terlalu byk bla2 bla2,.

    tapi barang ga keluar2…
    jadi agak jenuh…
    dan lebih melirik brg yg sudah dipasarkan macam pulsar 200ns..

    walau levelnya beda sih..
    kalau bisa dipercepat brojolnya

    keburu basi..

  15. 42. iwak banaranz – Oktober 29, 2013
    21. keboJantan ? Oktober 29, 2013

    Udah mulai agak bosen denger beritanya..
    Paling 250 2silinder rasanya cuma begitu doank,,
    Gigi 6 aja masih berasa kurang.
    ========
    soalnya terlalu byk bla2 bla2,.

    tapi barang ga keluar2?
    jadi agak jenuh?
    dan lebih melirik brg yg sudah dipasarkan macam pulsar 200ns..

    walau levelnya beda sih..
    kalau bisa dipercepat brojolnya

    keburu basi..
    =================================================
    setuju, mending ambil yg udah ada aja…toh banyak pilihan..
    kecuali fanatik merk tersebut..
    mau 10 thun juga bakal ditunggu :mrgreen:

  16. 43. pembunuh01 – Oktober 29, 2013
    setuju, mending ambil yg udah ada aja?toh banyak pilihan..
    kecuali fanatik merk tersebut..
    mau 10 thun juga bakal ditunggu :mrgreen:
    =================================
    gak 10 taun kok bentar lagi mbrojolnya wkwkwkwwk

  17. 45. kupaw 6 – Oktober 29, 2013
    43. pembunuh01 ? Oktober 29, 2013
    setuju, mending ambil yg udah ada aja?toh banyak pilihan..
    kecuali fanatik merk tersebut..
    mau 10 thun juga bakal ditunggu :mrgreen:
    =================================
    gak 10 taun kok bentar lagi mbrojolnya wkwkwkwwk
    ===================================
    istilahnya bro….

  18. YZF R250 yang pasti cbr 250 semakin ketinggalan jauh,,,
    motor 250 kok pke 1 silinder, AHM budek niih,
    srius sma matic & bebek aja dlu … 🙂

  19. Ada satu ekoorr fbh yg mencoba menghibur diri sendiri nih.kasian amat sih penyembah muke syempuak tp cuma kuat ngredit beat.
    Hihihihihihihihihihi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here