iklan iwb
iklan iwb

Yamaha 250Bro dan sis sekalian…..walau warung terganggu dengan server yang anjlok nggak kuat menampung banyaknya visitor, bukan berarti bisikan dan informasi juga mandeg. Salah satunya tentang bocoran sport 250 Yamaha yang memang bikin penasaran kita semua. Sambil kopdar singkat dengan bro I (sebut aja demikian)…IWB mendapatkan sebuah info berguna tentang fairing 250 pabrikan garputala yang katanya akan tersedia dalam dua versi sekaligus yakni ABS dan non ABS. Juozzz!!…

Dari pertemuan singkat tersebut…bro I meyakinkan keIWB bahwa sumbernya sudah melihat secara langsung penampakan sikuda besi. Menyambung artikel sebelumnya…telah dijelaskan basis desain merupakan mixed design dari YZF R125, R6 sekaligus R1. Untuk tanki dan buntut lebih dominan keR125. Sedang ergonomi…dibuat tidak terlalu dlosor namun secara visual cukup racy (nah…bingungkan kayak apa?). Selain itu….seperti yang sudah pernah IWB bahas sebelumnya, dari shape fairing ada kemiripan moncong JupiterMX….tajam serta agresif.

Kemudian dari samping….seolah-olah fairing berlapis atau bertingkat. Diluar desain…menurut sumber bro I lagi, mesin mempunyai keistimewaan tersendiri. Sayang ketika IWB tanya ke bro I apa sih keistimewaannya?. Doi belum bisa menjawab sebab sang sumber juga masih merahasiakan. IMHO…mungkin menganut low friction seperti gen Vixion. Forged piston dan diasil silinder misalnya?. Entahlah…hanya tebakan pribadi. Cuma itu??. Nggak kangbro….

iklan iwb

Bro I menambahkan kekurangan artikel sebelumnya yakni opsi yang ditawarkan kekonsumen nanti. “Ada dua varian mz…ABS dan non ABS. Kalau tidak ada perubahan rencana…..yang ABS direncanakan menganut dua plate atau dua piringan seperti moge” seru kang I membuat IWB bengong. Walah…yang boneng ah. Mau dibanderol berapa kalau dua piringan??. Bro I hanya menggeleng dan berujar..”Analisa sih diantara Ninja dan CBR mz.  tapi nggak tahu juga karena semua tergantung trial dan perkembangan kedepan. Kayaknya Yamaha memang berusaha ingin membuat motor 250cc merekamoge wannabe” tukasnya lagi…

Last…seluruh artikel hanyalah obrolan ringan antara bro I dan IWB. Artinya akurasi info khususnya untuk piringan belum bisa dipegang. Apalagi telik sandi IWB yang standby divendor-vendor masih belum memberikan sinyal positif bisikan. Namun ada baiknya kita tampung saja. Btw…yang paling penting dari seluruh info adalah…kapan sih peluncurannya secara beberapa media online mengatakan Januari 2014. Sedang bocoran IWB tetap mengarah semester dua 2014. Nah…opo ora jenggoten sampeyan :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!