iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…akhirnya diperoleh konfirmasi FP2 atau sore-pun urung dilakukan. Kabut masih enggan hengkang dari Motegi. Terbatasnya pandangan membuat pihak berwenang melarang helikopter medical melakukan tugasnya. Dan hal itu sudah cukup bagi FIM membatalkan seluruh free practice Motogp Friday…..

Dengan batalnya semua sesi latihan hari Jumat, wacana revisi jadwal sedang intens dilakukan. Rencana cadangan yang mempertimbangkan beberapa skenario berbeda untuk Sabtu dan Minggu. Pangkal permasalahan batalnya FP1 dan FP2 adalah kondisi basah serta berkabut sehingga mengurangi pandangan sirkuit Motegi. Dibawah hukum Jepang…tidak satupun penerbangan diijinkan pada kondisi tersebut. Padahal helikopter medis sangat vital dibutuhkan…

Mike Web…race direktur Motogp menjelaskan alasan pembatalan latihan…” tanpa sebuah helikopter medis di lokasi untuk evakuasi serta tidak adanya alternatif…..kita tidak siap untuk menjalankan latihan, ditakutkan ketika ada risiko rider terluka parah mungkin tidak diobati secara memadai. Helikopter telah berusaha meminta izin untuk terbang ke sirkuit sejak Kamis. Sudah stand-by setiap saat. Segera setelah izin diberikan, helikopter bisa berada di sini dalam sepuluh menit, jadi kami menunggu sampai saat-saat terakhir sebelum membatalkan latihan (ijin ternyata tidak turun)” tukas doi….

iklan iwb

Masalah utama adalah lokasi. Dengan kendaraan darat…..jarak Motegi kerumah sakit terakreditasi lebih dari satu jam. Kami berpendapat bahwa ini tidak aman seandainya terjadi kasus pembalap terluka parah. Banyak, banyak alternatif yang diusulkan dan melihat…..seperti penggunaan ambulan in case emergency, kemudian melalui udara, pusat medis terdekat. Tapi tidak ditemukan solusi yang masuk akal karena masalahnya tidak hanya jarak namun rendahnya pandangan akibat kabut tebal” tegasnya. Weleh…mumet tenan!. Nah…terus gimana rencana cadangan yang diwacanakan??….

Mr. Web….dalam diskusi pers memberikan beberapa rencana cadangan agar race Motegi tetap berjalan yakni….

– Jika dapat melakukan latihan besok (Sabtu) pagi, maka latihan bebas dibuka selama mungkin. Baru kemudian…..sore normal seperti FP serta kualifikasi. Untuk hari Minggu tidak ada revisi jadwal.

– Jika tidak dapat melakukan latihan besok pagi, Sabtu sore dianggap latihan bebas dan akan berjalan selama mungkin. Kemudian jadwal berat direvisi untuk Minggu…melibatkan latihan, kualifikasi dan balapan…dilakukan full day bersama-sama.

– Jika tidak mungkin untuk berlatih sama sekali besok, mereka masih mengharapkan cuaca hari Minggu membaik. Artinya…seluruh jadwal race, kualifikasi dan semuanya akan direvisi ulang. Tidak perduli apapun dan kapanpun…race Motegi kudu tetap terlaksana.

Nah….itulah beberapa rencana cadangan mencermati alam yang tidak bersahabat diJepang. Jadi monggo buat sampeyan yang sudah mengatur jadwal nonton Motogp…siap-siap kudu sabar menghadapi tentatifnya schedule. Kalau IWB sendiri sih berharap mundur sampai Selasa secara Sabtu-Senin ikut turing Honda Roadventura diYogya Semarang. Kaburrrr :mrgreen: …...(iwb)

204 COMMENTS

  1. muahahahaha om peyek kayak na lagi kasmaran tuh sama miyabi… jangan terang terangan di mari om… bahaya…
    om peyek kayak gk tau aje lw di mari ada sebangsa ikan sapu sapu mupeng…
    hati2 lho om peyek ntar ikan sapu sapu mupeng nya iri lho sama om peyek,,
    itu tuhh… ikan sapu sapu mupeng yg dari tadi bahas cermin mlulu tuh… yang berusaha mau koment sok smart tapi malah gak jelas gitu tuhhh…
    sebenernya ane tau sich,, knapa dia bhas cermin melulu,, sbenernya dia tuh lagi ngungkapin apa yg lagi dia lakuin,, bercermin dari tadi sambil meratapi nasib mupeng nya… muahahahaha…

  2. Cie cie cie ada yg dongkol hatinya mukanya dibully terus cie cie cie…

    Cie cie cie pura2 komen sabar padahal dongkol cie cie cie…

    Ada yg meratapi muka kambingnya didepan cermin cie cie cie….

    😆

  3. baru,,, hujan pake angin race terganggu!
    bagaimana kalo besok, pertamina pake stock bbm habis… bakal cilaka yang punya motor keren tiap hari dorong2 motor, kalo punya motor butut kaya ane tinggal buang pinggir jalan.

  4. Cie cie cie sikambing serba salah cie cie cie…

    Mau pergi kagak bisa cie cie cie

    Tetep disini kehabisan kata2 cie cie cie

    Ngomongnya diulang terus cie cie cie

    Mirip piringan jadul cie cie cie

    😆

  5. Wah benerkan klw ane comment,,, bisa berkepanjangn nih daftar sakit ati sama ane 🙂
    Penyadok,,, maafkan bang chapunk yo 🙂 salam sm mbak vega kwkwk 🙂
    Sent from my BlackBerry?
    powered by chapsclabiration903

  6. muehehehehe
    bagus nih drama berakting tegar menghadapi semuanya… bisa kek nya bersaing sama tersanjung 10.. muehehehehe

    ehhh om penyadar doktrin pinjem ketawanya ya omm…
    ane dah gak tahan lagi nih om pingin ngakak…
    BEHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

  7. Cie cie cie sikambing nyari temen buat ngancurin image lawan cie cie cie

    Penggiringan opini seperti biasanya cie cie cie

    Biar yg ngebully mukanya jd lupa cie cie cie

    Ada yg sensi sama BEHA cie cie cie

    😀

  8. Sialan pada brisik lu pada. Gue buakar lu. Gue anak pejabat setneg. Om gue Jendral. Ati ati ama gue.

  9. Saya pns kementerian merasa malu meliat ulah kawan fb semua. Kalian maunya apa? Memalukan kalian semua. Cuiih

Comments are closed.