iklan iwb
iklan iwb

R25Bro dan sis sekalian……jika kemarin kita membahas bocoran R15 aka 2PK, sekarang kita mencoba mengupas kakaknya…1WD. Nah…jika brosis merupakan pengunjung setia IWB sejak dulu, pasti sampeyan masih ingat postingan lawas tentang analisa desain awal NVL sebelum sang kuda besi meluncur. (sebagai refreshment…monggo klik disini, disini, dan disini). Disana secara cemerlang….sobat kita bernama bro I (sebutan inisial) mampu menterjemahkan desain NVL dengan kemiripan luar biasa akurat. Mulai dari bentuk shroud hingga shape buritan lancip. Kini setelah hampir dua tahun berlalu. Gonjang-ganjing produk anyar garputala menyeruak kepermukaan…bro I kembali urun rembug memberikan satu dua buah petunjuk kepada IWB (suwun sanget kangbro). Seperti apa??. Monggo lanjutkan bacanya…

Sebagai produk unggulan, Yamaha nampaknya betul-betul menutup rapat sport R25 (sebut aja demikian. Bukan Bunga lho ya…..sobek-sobek :mrgreen: ). Karena itu bro I pun harus menterjemahkan keterangan narasumber yang melihat langsung penampakan sikuda besi (disinyalir orang dalem nih). Dari detil penjabaran tersebut…doi mulai membuat sketsa, kemudian disodorkan pada sang pemberi info….ada kemiripan atau tidak?. Gambar dikoreksi…terus direvisi, berulang-ulang hingga semuanya mendekati real. Dan hasilnya…..seperti terlampir dibawah…

Hhhmm….juozz gandozzz!. Mantep tenan. Bro I menambahkan…gambar sudah disetujui oleh sang pemberi info. Ada beberapa poin menarik yang diutarakan oleh bro I tentang sport fairing 250 Yamaha kepada IWB….yakni :



1. Unit tes sudah ada 1 buah dikota X Sulawesi

2. Ergonomi racy pure sport. Pengendara diungkapkan kudu sedikit merebahkan badan pada saat mengendarai motor ini

3. Desain merupakan gabungan YZF R1, R6 dan R125. Namun tanki dan buntut lebih condong ke R125

4. Bentuk knalpot rada pendek dan gambot…ada kemiripan dengan BysonR250

5. Buntut lancip dan tajam, moncong ada kemiripan dengan tebeng  depan Jupiter MX

6. Spatbor belakang juga pendek…namun belum jelas sependek apa

7. Engine confirmed pararel/twin silinder

8. Total unit tes yang dirilis Yamaha hingga sejauh ini mencapai 2 buah unit.

Yup…itulah bisikan dan bocoran sementara yang bro I share ke IWB. Informasi yang tidak bisa kita kesampingkan begitu saja. Dan dari coretan image 3D terlampir memberikan gambaran kepada kita bahwa YIMM sepertinya memang berusaha all out. Tidak heran pak Eko Prabowo (GM Marketing PT YIMM) secara pede menegaskan…bahwa gacoan anyar 250 yang akan rilis memang keren pol. “Sabar mz….akan berbuah manis kalau sabar menunggu. Keren habis dah pokoknya” seru Pak Eko tersenyum saat IWB tanyakan perkara R25…..

Last…performa, bentuk desain dan nama tempat sport 250 dijaga ketat oleh YIMM. Project ini infonya masuk classified tingkat 2. Makanya susah banget ditembus. Namun…seperti lazimnya strategi marketing…IWB yakin mereka akan membuka pelan-pelan. Merangsang hype biker atas kehadiran sport fairing 250cc Yamaha. Dan yang pasti…desain adalah hasil kombinasi R1, R6 dan R125. Moge wanabe yang diharapkan mampu menggeser perhatian biker yang saat ini masih terpatok dengan Ninja serta CBR series. Anyway…semoga petunjuk lainnya bisa IWB dapatkan secepatnya. R250??. Inilah analisa sketsa desainnya mzbro. Piye, kira-kira sudah cukup nampol belum?….(iwb)

Contoh sketsa New Vixion dari bro I jauh sebelum produk dirilisvixi_revisi1  screenshot_13screenshot_111

Hasilnya. Nah…miripkan?. So kita tunggu yang R25 nanti. Ocree…new-vixy1

Advertisements