iklan iwb

Bro dan sis sekalian….pro kontra terhadap black flag yang dijatuhkan pada Marquez masih terjadi. Ada yang menganggap race direction terlalu kejam…namun ada juga yang memberikan acungan jempol atas ketegasan petugas. Apalagi yang dijatuhi hukuman adalah tim kuat dan sangat berpengaruh diajang Motogp. Yup…HRC mzbro. Butuh keberanian khusus pastinya. Terus apa kata Marquez tentang hukuman yang diberlakukan padanya??…

Dengan wajah berani…tidak terlihat murung atau kesal, Marc mengakui telah terjadi kesalah pahaman antara dia dan timnya. Seperti biasa…senyum tetap mengembang tanda rasa optimis menghadapi dua balapan tersisa. Honda sendiri memberikan statement resmi bahwa tim mereka memang membuat kesalahan, mengira Marquez bisa menyelesaikan sepuluh lap (full) dan kembali sebelum menyelesaikan lap ke 11, maka dari itu? pemberitahuan/instruksi dari papan pit telat satu lap. Tidak menyadari kondisi tersebut, Marquez berganti motor dan dari situlah hukuman dijatuhkan. Menanggapi hal itu, doi berujar….

Kita telah membuat kesalahan besar dari rencana tim. Waktu itu benar-benar membingungkan sebab kita berpikir bisa berhenti sebelum akhir lap sebelas dan aku mengikuti instruksi dari tim lewat papan pit dan saat ku lihat tulisan “box” maka aku masuk. Tapi ternyata sudah terlambat. Kita mengira saat itu boleh masuk kepit. Yah…itu kesalahan dari seluruh tim dan kita tidak bisa menyalahkan siapapun. Kita buat rencana ini dengan 3-4 orang. Masalah terbesarnya adalah…kita berpikir bisa masuk kePIT dilap tersebut” tukas Marc. Ditanya tentang hukuman yang dijatuhkan race direction, doi mengakui awalnya rada bingung……..

iklan iwb

Saat aku lihat bendera hitam dikibarkan untuk rider 93…pertama sulit kumengerti. Jadi aku berpikir……apakah aku terlalu kencang saat masuk PIT??. Atau ban motorku melindas garis putih ketika keluar PIT?. Hukuman tersebut, mungkin terlalu berat tapi itu sudah keputusan akhir. Aku berpikir…mungkin mereka bisa memberiku penalti lain, beberapa detik (kebelakang) atau penalti masuk jalur pit lane misalnya. Aku tahu perebutan gelar juara dunia masih panjang. Kita merasa kuat dan dengan motor cadanganpun aku masih kencang untuk bertarung dipodium. So…kita dalam kondisi puncak dan akan selalu seperti ini hingga perlombaan usai” tegas sang rookie….

Last...balapan tinggal dua tersisa yakni Motegi (tanggal 27 nanti) serta Valencia. Tidak butuh nomer satu bagi Marquez untuk merebut mahkota juara dunia dari tangan Lorenzo sebab dengan asumsi Jorge unggul 10poin…maka rider berusia 20 tahun tetap unggul 8 poin. Santai wae nguntit dibelakang rider Yamaha….lulus dah. Ketimbang pecicilan takutnya malah dlosor :mrgreen: . Marquez??. Bocah ini memang kencang. Makanya Lorenzo mengatakan kansnya untuk mempertahankan juara dunia cukup tipis yakni hanya 20-30%…..(iwb)

181 COMMENTS

  1. Setidaknya MM masih cool, calm, confident…

    gak geleng2 kepala, gebuk2 tangki, melambai2, marah2, atau mengucapkan ckckckck sambil menggoyang2 jari telunjuk

    dewasa itu pilihan, bukan ditentukan usia

  2. aturan yg tidak jelas sanksinya…tidak terlalu membahayakan tapi sanksinya cukup mencengangkan, tidak seharusnya black flag..aturan point penalty jd tidak berfungsi…

  3. Habis ini warung bakal rame debat kusir, bukan bahas artikel, tapi bahas merk a dengan b dengan gacoan masing2 dengan nada2 kasar, hhooaamm..

  4. Ada yg berani bilqng marc akan main aman di sisa 2 race…? ane g yakin………Marc bakal makin menggila……!! walaupun ane pendukung JL99……….hehe

  5. jelas saja sangat tegas, karena analisis bridgestone sangat erat hubungannya dg safety riding. dan juga regulasi darurat itu kan sudah d briefing kemarin, jd sepertinya semuanya paham.

  6. skenario yang indah kalo dipikir. meski sempat kesal dengan anehnya pihak motogp diskualifikasikan marquez. malah sempat mikir kalo marquez lupa. haha

  7. 204. No name – Oktober 20, 2013

    Kang Iwan tolong kasih penghargaan buat yg komen paling banyak, kalau dihitung dari no 1 s.d 179 ternyata ?Pengedar Soklin? sudah komen sebanyak 28 komen. Sayangnya komennya BC semua ga ada nilai positifnya sama sekali, banyak omong tapi omongannya ga ada gunanya sama sekali?benar2 mubazir.

    ____________________________________________________________________

    Ane ta jadi silent reader dulu aja, ada asisten ane yg nyatet omongan ane tp ane ngasi gajinya telat…..maaf ya

    😀

    Behahahahahahahahahaha

  8. sengaja lah itu om marq kasi menang ma loren
    biar motoGP jadi seru sikek lah
    mana seru jikalau sudah pasti dimenangkan honda

  9. Hebat si marques tetap bisa tersenyum. dlm kndisi sprti ini biasax ad pmblap yang mukul2 tangki ato nendang motor.

  10. Race direction awal’a menetapkan race motogp tetep 26 lap dengan mengharuskan masuk pit sebelum 14 lap,. tapi akhir’a menjadi 19 lap aja yg mengharuskan masuk pit sebelum 11 lap. . Klu semua jd kacau y race direction’a jg patut disalahkan. . Yg aneh tu, knp lgsg black flag, harus’a penalty 10 detik, peraturan ini kan bersifat darurat dikarenakan ban yg cepat hbs karena permukaan aspal masih sangat baru. . Dan yg lebih aneh lagi bpk’a pedrosa mengeluarkan text box.. “P2 OK”. . Padahal jarak dgn lorenzo masih di 1,5 detikkan, walhasil pedro lgsg kendor gas. . Wkwkwk kudu’a P1 WANT IT.. Serba aneh Keputusane!

Comments are closed.