iklan iwb
iklan iwb

CBmodif13Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu Honda sudah menguasai hampir seluruh segmen kecuali sport. Satu ini begitu alot dan butuh perjuangan ekstra keras. Tapi asal sampeyan tahu….grup Astra sangat serius ingin menjungkalkan Yamaha disegmen ini. Indikasi bisa IWB tangkap dari strategi internal plus persiapan peningkatan produksi yang dirasa belum maksimal….

Dari info internal..diperoleh kepastian bahwa mereka sudah membentuk tim marketing khusus menggarap segmen sport. Department yang dulunya masih campur menangani berbagai varian sekarang dipecah sendiri untuk fokus dimotor batangan. Meliputi media, iklan serta strategi marketing yang berhubungan dengan sang kuda besi. Jelas tindakan bukanlah tanpa maksud. Alotnya lawan membuat Honda geregetan dan secara bertahap membenahi tim marketing supaya konsen total. “Tahulah…tinggal satu itu PR kita mz” seru salah satu marketing kenalan IWB. Hhhmm….beneran nih berarti. Tidak hanya itu…

Agar daya gedor semakin tajam…..kinerja marketing dibantu operasional lapangan. Yup…secara bertahap kapasitas produksi ditingkatkan pelan-pelan. Sebagai informasi…pabrik yang ada sekarang hanya mampu memproduksi sekitar 17-20ribu CB150R serta Verza 150R dengan jumlah porsi identik. Padahal….dari klaim yang masuk keIWB, potensi permintaan konsumen jauh lebih besar dari yang disebutkan. “Rencana Honda meningkatkan kapasitas produksi CB150 karena sampai saat ini kapasitas sudah mentok. Jadi tunggu tanggal mainnya CB menggilas NVL..” seru sumber lain ke IWB. Wihhh..serem juga nih ancamannya :mrgreen:

iklan iwb

Last….disaat Honda getol menyusun agenda coup singgasana segmen sport….pabrikan garputala tidak mau kalah menyiapkan senjata baru. Percaya atau tidak….gacoan anyar YIMM dijamin membuat sampeyan puyeng. Nampaknya pengalaman segmen skutik dijadikan pelajaran oleh Yamaha. Kalau kata pak Supri (Manajer racing YIMM) ” lu jual…gua beli”  :mrgreen: . So…kompetisi masih jauh dari kata usai brosis. Keyakinan pribadi mengatakan…YIMM bakal berusaha mati-matian mempertahankan superioritas segmen sport karena disanalah mereka masih bisa membusungkan dada. Kita pantengin saja persaingan mereka. Ocreee...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!