iklan iwb
iklan iwb

New Vixy33Bro dan sis sekalian….mendapatkan report penjualan bulan September dari pabrikan garputala, YIMM ternyata mengalami peningkatan lumayan pesat. Menorehkan kenaikan 41 persen….seluruh segmen terkoreksi naik. Uniknya…dari sekian varian justru sport menjadi salah satu produk yang mengalami peningkatan terbesar yakni tembus 62%. Hhhmmm….edan juga ya bro….

Dari laporan penjualan yang masuk Yamaha mencatatkan kenaikan 41 persen untuk total penjualan di September dibandingkan Agustus 2013. Sebanyak 216.919 unit berhasil terjual di September, naik dibandingkan Agustus 153.440 unit. Tiga segmen pun terdongkrak naik, sport 62 % (terjual 52.471 unit), matik 33 % (113.970 unit), bebek 43 % (50.478 unit). Menurut pak Eko Prabowo General Manager Promotion & Community Development Yamaha Indonesia…..kenaikan penjualan setelah Lebaran merupakan hal lumrah terjadi di pasar Indonesia. Buat Yamaha, matik masih menjadi penyumbang terbanyak dan sport masih memimpin. Tidak hanya V-Ixion yang tetap terdepan, tapi Byson dengan grafis baru disukai konsumen. Emang seperti apa sih detilnya??….

Yah…susunannya yang pasti skutik dulu mzbro. Yup….Mio GT paling banyak terjual di segmen matik naik 59 % atau 38.894 unit. Lalu menyusul Xeon RC 56 % atau 6.762 unit, Soul GT 32 %  atau 27.868 unit. Sementara sekali lagi YIMM masih memimpin segmen sport di pasar Tanah Air. Torehan recordpun tidak tanggung-tanggung. Dengan total penjualan 52.471 unit atau naik 62 % dibandingkan Agustus, Yamaha masih unggul dan susah untuk dikejar. Keunggulan Yamaha di sport didukung meningkat drastisnya penjualan Byson 97 %…..

iklan iwb

Screenshot_2Yup…dari info yang IWB terima, penyegaran Byson dengan penampilan baru emblem spesial slogan “Real Fighter” tengkorak kepala banteng di atas tangki mendapat respon positif dari para biker. Ukuran emblemnya diperbesar karena animo tinggi konsumen terhadap logo itu pada Byson sebelumnya yang diluncurkan di 2012. Byson teranyar dengan konsep striping “Secret of The Darkness” itu juga memiliki empat warna baru – hitam biru, hitam merah, hitam silver, putih. Meningkatnya penjualan Byson diikuti oleh Vixion dengan 45.351 unit atau terdongkrak 59 %…..

Last….gemilangnya penjualan skutik dan sport juga diikuti varian bebek dimana Jupiter MX paling menonjol terdongkrak 95 % atau terjual 26.876 unit. Jupiter Z1 48% (10.820 unit) dan Vega 33% (9.126 unit). Tren positif dari pabrikan garputala menunjukkan bahwa persaingan antar pabrikan belum usai. Apalagi untuk segmen sport….koq kayaknya malah makin mengudara ya bro. Jika dulunya hanya kisaran 35ribuan unit, kini sudah tembus 45ribuan unit. Itu hanya Vixy saja. Itupun dibeberapa daerah masih ditemui wabah inden serta penyakit pemaksaan dari dealer agar konsumen membeli secara kredit. Efek produk laris manis??. Entahlah. Tapi yang pasti Jika benar, dealernya kudu disobek-sobek tuh :mrgreen: ....(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!