iklan iwb

image

Bro dan sis sekalian…disaksikan presiden SBY dan Ibu Anie Yudhoyono, AHM donasikan sepeda motor (CB150R) dan alat peraga mesin sepeda motor Honda PGM-FI kepada Akademi Komunitas Negeri (AKN) sebagai salah satu bentuk? kepedulian perusahaan dalam meningkatkan SDM di industri otomotif di Tanah Air…..

iklan iwb

Donasi AHM ini diberikan langsung kepada AKN yang bertepatan dengan peresmian AKN pertama oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, di Pacitan, Jawa Timur, pekan ini. Hadir juga dalam acara peresmian ini jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik…

Bantuan AHM ini nanti akan dijadikan salah satu sarana praktik bagi pengembangan Laboratorium Teknik Otomotif, yang menjadi salah satu jurusan unggulan di AKN Pacitan ini. Head of Corporate Communication AHM Kristanto menyatakan dukungan AHM terhadap AKN ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, terutama dalam mencerdaskan putra putri bangsa terutama dalam bidang teknik otomotif khususnya roda dua. “Kami berharap dapat berkontribusi dalam menyiapkan generasi muda yang siap berkompetisi memasuki dunia kerja dan mandiri berwirausaha, termasuk melalui AKN Pacitan ini,” ujarnya.

Seperti diketahui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan mendirikan AKN di 20 kabupaten/kota di Indonesia untuk penguatan pendidikan vokasi dan mendongkrak Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi. Setiap mahasiswa yang selesai menempuh program pendidikan ini akan mendapat gelar setara dengan D1 atau D2. Selain bidang otomotif, AKN juga memiliki jurusan pertanian, teknologi informasi, dan perhotelan.

AHM sendiri selaku produsen kendaraan roda dua memiliki komitmen yang besar dalam pengembangan dunia pendidikan terutama terkait pendidikan keterampilan otomotif roda dua. Bekerja sama dengan jaringan main dilernya, AHM telah melakukab pengembangan laboratorium di 82 SMK yang memikiki jurusan teknik sepeda motor. AHM bahkan telah? mengembangkan SMK sebagai Tempat Uji Kompetensi keterampilan teknik otomotif roda dua dan SMK Kewirausahaan, dengan proyek percontohan pertamanya yaitu di SMK Ma’arif Wates, Kulonprogo, Yogyakarta yang belum lama ini diresmikan oleh Kemendikbud….(AHM PR)

107 COMMENTS

  1. Nanggung amat, knp gak sekalian CBR150 nya ?kan udh ada O2 sensor sekalian edukasi yg premium atau kasih 2 type ( CB & CBR ) sekaligus yg berbeda parameter nya.. IMHO. But, nice try 🙂

  2. P. Sby ngeliatnya smpe gt
    Mkin blng gini
    ” motor elek koyo ngene”
    Mkne diwekna
    : mrgreen:

  3. Hahahahaha…urong2 ane wes ngguyu…kita liat DAGELAN apa yg akan dilancarkan fb SMART…!!! Ora lucu ra tak guyuuu…!!! Awokawokawok

  4. Ini pasti sebagai salah satu langkah supaya distribusi semprot Yahonda bisa mengejar semprot Yamaha…!!!

    #fby mode blooooon

  5. Akhir kata… Selamat bagi yg dapat donasi nya….
    Buat ahm…. Sering2 yaaa…..!!!
    Buat semua pengunjung warung dari sabang sampai merauke… Selamat malam dan selamat berakhir pekan.

    *grogol ujan 🙁

  6. Depok jg ujan nih broh.. Kayaknya gara2 ujan mas IWB gak jalan2 sm anak istri yo wes kluarin artikel ae.. Hahaha

  7. gara2 gak laku akhirnya si cebong dibagi2kan ke sekolah2.
    embel2nya buat edukasi,tapi paling juga biar g kelihatan menumpuk dan berkarat di gudang
    wkwkwk 😀

  8. gak laku mungkin, over stock trus di sumbangin.
    Bagus sih dari pada menuhin gudang. Si anak babi kapan ya di sumbangin juga?
    semoga berkah, n tambah banyak jualanya.

  9. Mengundang kontroversi wkwkwk…
    Maren Yamaha kasih pelatihn ke bengkel umum, skrg honda…
    Mau apapun judul artikelnya siap2 aja jd ajang tuker2an BC para FBH dan FBY…piye kabare lek?

    kobayogas.wordpress.com/2013/10/18/test-ride-suzuki-ertiga-mt-ke-anyer-as-driver/

  10. kok kayak sandiwara alias omong kosong banget ya…. giliran mau merangkak dari keterpurukan contoh esemka udah bisa bikin mobil tapi mana dukungan pemerintah? terus kanzen udah tutup, mana juga dukungan pemerintah? terus produsen apa tuh yang di jogja yang udah bisa bikin motor juga?, mana diekspose? mana dukungan pemerintah?… nantinya AKN mau dijadikan apa toh kedepannya? mau mencetak insinyur2 handal gitu? atau ahli2 otomotif gitu?.. terus kalo udah jadi ahli dan sudah bisa bikin produk apa mau pemerintah mendukung?????!!

  11. wah…waaah….mantap pisan AHM.
    sampe2 SBY dateng euuuy…..
    program hebat…..
    program mantap…..
    peduli pendidikan…..
    peduli pelatihan tenaga kerja….
    coba klo blogger R2 jd corong utama dlm edukasi dunia era injektion…harus jd prioritas.

  12. 40. bangnengnong – Oktober 19, 2013
    kok kayak sandiwara alias omong kosong banget ya?. giliran mau merangkak dari keterpurukan contoh esemka udah bisa bikin mobil tapi mana dukungan pemerintah? terus kanzen udah tutup, mana juga dukungan pemerintah? terus produsen apa tuh yang di jogja yang udah bisa bikin motor juga?, mana diekspose? mana dukungan pemerintah?? nantinya AKN mau dijadikan apa toh kedepannya? mau mencetak insinyur2 handal gitu? atau ahli2 otomotif gitu?.. terus kalo udah jadi ahli dan sudah bisa bikin produk apa mau pemerintah mendukung?????!!
    _________________________________________________________

    LIKE THIS

  13. Disinyalir motojipi besok kurang seru krn race direction memberlakukan pitstop untuk motogp dan pemotongan lap pd moto2 menjadi 13 lap dikarenakan aspal baru akan menyebabkan ban cepat haus
    Ckckckc….

  14. Honda emang joss. Yang lain cuma jualan saza nyari untung sebesar besar’a!!
    Ini yang bikin ana ngefans sama HONDA.
    Ada kontribusi’a buat rakyat indonesia 🙂

    g kaya sebelah cuma gembar gembor teknologi tapi pelit 😀
    seperti fb’a yang sok smart 😀 😀 😀

Comments are closed.