iklan iwb

Bro dan sis sekalian…menyambung artikel sebelumnya tentang adanya komponen tunggangan Pedrosa yang lepas saat latihan bebas…seperti dilansir Crash, akhirnya diperoleh konfirmasi bahwa komponen yang dimaksud ternyata adalah baut pengikat mesin RC213V atau biasa kita kenal engine mounting. Part tersebut longgar indikasi akan copot sehingga Pedrosa urung melanjutkan latihan di10 menit tersisa…

Emboh…mikir opo ki mekanik HRC koq bisa sampai ceroboh mengikat engine mounting kurang kencang. Padahal biasanya….mereka menggunakan mesin khusus untuk mendapatkan kekencengan optimal. Namun hal itu tidak menjamin semua berjalan sempurna. Yup latihan hari Jumat MotoGP Australia mendapatkan sebuah kesimpulan awal bahwa? baut engine mounting RCV Dani Pedrosa longgar. Kecurigaan sudah dirasakan saat doi merasa ada suara yang aneh pada motor. Setelah nengok….jelas terlihat baut menggantung disebelah kiri tunggangan….

Baut terlepas dari motorku, baut pengikat mesin. Aku meninggalkan pit dan baru satu lap aku mendengar suara janggal….ada sesuatu yang salah. Saat aku lihat satu baut sudah mulai terlepas dari motor…aku segera berhenti.” seru Pedrosa. Atas kejadian itu…Dani membuang waktu latihan secara sia-sia sehingga disalip oleh Bautista. Namun terlepas dari semua yang terjadi…doi tetap merasa beruntung terhindar dari kecelakaan akibat baut yang tidak terpasang secara benar. “Aku tidak bisa gunakan seluruh waktu latihan…..dan itu negatif. Tapi aku beruntung terhindar dari kecelakaan dan itu positif” tukasnya…..

iklan iwb

Last…kejadian baut kurang kencang memang jarang terjadi diMotogp. Apalagi disana merupakan tempat para tim terbaik dunia berkompetisi sehingga ketelitian, akurasi, plus cek dan ricek menjadi menu wajib tiap sistem kerja mereka. So…baut pengikat mesin RC213V lepas ??. Sobek tenan :mrgreen: (iwb)

113 COMMENTS

  1. Motogp aj protol sndri, pantesan motor masal hondut baute pd copot sndri
    Bodi oblak
    FB nya koplak
    :mrgreen:

  2. setingkat HRC aja masang baut gak se solid baut vixion,, lha kekmana yg setingkat AHM ?
    pantesan motor ahm getar semua.
    atau justru sebaliknya ! jangan2 virus motor protol ahm sudah menjalar ke hrc.. 😀

  3. WAJAR LAH…

    ORANG INI MOTOR GIMBOT…

    NGENDALIKANNYA CUKUP DARI PADHOK SAMBIL MEGANG JOYSTICK..

    HAHAHAHAHAHA

    😆

  4. Pedrosa, hati2 sama Marquez yah xixiix. Manatau elo sama Rossi dan Lorenzo lagi stress berat trus nekad kejar si kandidat juara. Kalau jatuh, bisa2 seminggu ga bisa jalan loh, bukan tiga hari saja hehe. Tebakan gw, Marquez podium dan juara 2013 di Phillip Island.

  5. BAGAIMANA NASIB PEDRO KALO KELUAR DARI HRC…TAMBAH NYUNGSEP…

    sampai jadi buyutpun belum keturutan JURDUN…

    hahahahahaha…mancap gan

    😆

  6. Wah.. kali ini Pedrosa sangat beruntung, eh..
    atau gak beruntung Ya??
    Jian mesake tenan cah siji iki..

  7. Untung pedrosa yg naik ni motor, jd tau kl ada kelainan, coba fbh yg naik, dijamin tambah semangat ngegass……. Krn dah biasa pake motor vibrator

  8. Bos HRC + mekaniknya dah bosan 7 tahun lamanya ngurusin anak bawang, jadi dibuatlah tuh kabel kontrol traksi dan baut mesin kendor.

Comments are closed.