iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…menyambung artikel sebelumnya tentang adanya komponen tunggangan Pedrosa yang lepas saat latihan bebas…seperti dilansir Crash, akhirnya diperoleh konfirmasi bahwa komponen yang dimaksud ternyata adalah baut pengikat mesin RC213V atau biasa kita kenal engine mounting. Part tersebut longgar indikasi akan copot sehingga Pedrosa urung melanjutkan latihan di10 menit tersisa…

Emboh…mikir opo ki mekanik HRC koq bisa sampai ceroboh mengikat engine mounting kurang kencang. Padahal biasanya….mereka menggunakan mesin khusus untuk mendapatkan kekencengan optimal. Namun hal itu tidak menjamin semua berjalan sempurna. Yup latihan hari Jumat MotoGP Australia mendapatkan sebuah kesimpulan awal bahwa¬† baut engine mounting RCV Dani Pedrosa longgar. Kecurigaan sudah dirasakan saat doi merasa ada suara yang aneh pada motor. Setelah nengok….jelas terlihat baut menggantung disebelah kiri tunggangan….

Baut terlepas dari motorku, baut pengikat mesin. Aku meninggalkan pit dan baru satu lap aku mendengar suara janggal….ada sesuatu yang salah. Saat aku lihat satu baut sudah mulai terlepas dari motor…aku segera berhenti.” seru Pedrosa. Atas kejadian itu…Dani membuang waktu latihan secara sia-sia sehingga disalip oleh Bautista. Namun terlepas dari semua yang terjadi…doi tetap merasa beruntung terhindar dari kecelakaan akibat baut yang tidak terpasang secara benar. “Aku tidak bisa gunakan seluruh waktu latihan…..dan itu negatif. Tapi aku beruntung terhindar dari kecelakaan dan itu positif” tukasnya…..

iklan iwb

Last…kejadian baut kurang kencang memang jarang terjadi diMotogp. Apalagi disana merupakan tempat para tim terbaik dunia berkompetisi sehingga ketelitian, akurasi, plus cek dan ricek menjadi menu wajib tiap sistem kerja mereka. So…baut pengikat mesin RC213V lepas ??. Sobek tenan :mrgreen: (iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp FP 2 Australia : Lorenzo tercepat…Marquez jatuh!
Next articlePenjualan Yamaha September 2013….Vixion tembus 45.351 unit!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!