iklan iwb
iklan iwb

Lah-lah…ngarang ki mz Iwan??. Sama mzbro….IWB juga seperti nggak percaya. Siapa yang nggak bengong mendengar rumor mengejutkan yang mampir kenewsroom IWB. Walau belum bisa dipegang akurasinya sebab keputusan akhir berada dimeja pentolan Honda….setidaknya itulah yang IWB terima. Yup…sang legendaris dengan engine Kaizen kubikasi 200cc yang sudah melanglang buana ditanah air selama hampir 20 tahun disinyaolir bakal stop produksi akhir tahun ini. Sebuah info yang membuat IWB ngowoh lan doweh….AHMlwb-460x240

Percaya atau tidak…produksi sang macan sejauh ini memang terkesan setengah hati. Hal ini dikarenakan permintaan produk legendaris tersebut termasuk kecil untuk ukuran pabrikan besar macam Honda. Mungkin itulah kenapa grup Astra harus segera memutuskan. Ketimbang membebani produksi yang ogah-ogahan…mereka lebih baik bertindak dan mencoba fokus kepengembangan generasi berikutnya…..

Kabar project new Tiger FI makin lemah setelah IWB telusuri dan gali dari berbagai pihak. Final investigasi mengatakan….varian ini mungkin baru upgrade setelah line produksi plant Karawang berjalan optimal sekitar awal Januari 2015. Sementara ini, plant baru yang kita maksud (estimasi awal Januari 2014 kelar)….line produksi akan difokuskan untuk tipe KZRA dan KZRM alias Vario WTF. Sedang kekosongan plant Cikarang bakal diisi dengan memaksimalkan K25 atau biasa dikenal sebagai Beat FI serta Scoopy. Terus gimana untuk sport yang kita maksud??…

iklan iwb

Nah……itulah yang menarik. Dari rumor rahasia yang IWB terima…plant Karawang disinyalir menjadi basis produksi new Tiger FI yang dimulai ditahun 2015 nanti. Bahkan…dari sana pula IWB mendapatkan bisikan halus bahwa AHM mempersiapkan Karawang sebagai base camp pengembangan sport 250cc (jadi ingat K31G alias CB250R mzbro :mrgreen: ). Selain itu…kemungkinan Honda meracik kuda besi 250cc keatas terbuka lebar dengan makin establish-nya kekuatan plant mereka. Tentu saja semua tergantung pemerintah sebagai pembuat regulasi. Ketika peraturan memungkinkan…maka kaki bisa saja terus melangkah….

Last...semua masih berupa isu dan rumor yang belum tentu bisa dipegang akurasinya. Namun tidak ada salahnya kita tampung dan pantengin sama-sama kebenaran berita ini. IMHO….IWB yakin AHM tidak gegabah melakukan discontinue produk legendaris seperti Tiger tanpa maksud terselubung didalamnya. Strategi jitu agar nama sang macan semakin berkibar dikalangan biker tanah air. Kita tunggu saja….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!