iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….musim Motogp 2013 tinggal 6 balapan lagi. Perebutan gelar juara semakin berat bagi pabrikan garputala. Terpaut 39 poin dari Marquez….Lorenzo sangat berharap pabrikan Iwata bisa menggunakan seamless shift gearbox minggu ini. Tidak bertepuk sebelah tangan….lampu hijau sepertinya diberikan oleh tim biru guna melakukan debut perangkat tersebut diMisano. Juozzzz…..AHMlwb-460x240

Seperti yang kita tahu, Honda sudah mengaplikasikan seamless shift gearbox sejak dua tahun lalu. Research dan development tekun berkesinambungan membuat RC213V kini terlihat lebih superior dibanding M1. Kondisi ini diakui oleh para rider Yamaha yang mengaku sangat berat melawan Honda dimusim ini. Shifting lebih cepat dan stabil sehingga motor terus prima hingga penghujung lap. Tidak heran Lorenzo sumringah saat ditanya possibility penggunaan SSG diMisano….

Sepertinya perangkat itu sudah disini besok” seru Jorge yakin. Yamaha memang tidak ada pilihan lain. Ketika Honda dan Ducati menggunakannya….tim biru harus mulai memikirkan seamless shift gearbox versi mereka sendiri. Dan sejak tes Brno beberapa Minggu lalu…Lorenzo dan Rossi sudah ngebet ingin mendapatkannya. Saat ditanya kenapa SSG begitu penting untuk melawan Honda??….

iklan iwb

Waktu kami coba (SSG) diBrno…aku langsung tersenyum, tidak terjadi drop power saat penggantian gear. Kamu seperti mengendarai motor otomatis. Mungkin poin yang banyak kamu rasakan adalah saat oper gigi ditanjakan. BIasanya motor akan goncang ketika kamu melakukannya, namun dengan seamless shift tidak. Kita lihat apa yang bisa kita raih saat balapan nanti” tutup Lorenzo. Opini serupa diungkapkan The Doctor. Dengan SSG…harapan untuk mampu bertarung melawan Honda lebih terbuka….

Kita tentu sangat gembira. Pastinya penting khususnya Misano yang banyak mengekploitasi penggunaan gearbox. Kita berharap seamless akan memberikan keuntungan buat kita untuk bertarung melawan Honda. Mungkin SSG tidak banyak menolong pada lap time….melainkan lebih kepada peningkatan gaya berkendara. Tapi rider akan terbantu saat race jarak jauh sebab kita bisa membawa motor hingga limit tanpa mengalami banyak kesalahan” ujar Vale. Apakah tidak beresiko nekad menggunakan seamless shift dengan rumah gearbox engine lawas??…

Yang pasti ada modifikasi kangbro. Lin Jarvis angkat bicara tentang keputusan tim biru. “Gearbox tersebut memang benar-benar baru bagi kita, sebuah sistem desain dari Yamaha. Kita mengembangkan serta melakukan beberapa perbaikan (setelah tes Brno) yang kita butuhkan sebelum menggunakannya dibalapan. Dalam balap pasti selalu ada resiko, tapi kami ingin lebih menyempurnakan hingga sekarang” cetus sang direktur Yamaha racing.

Last.…seamless shift gearbox tidak hanya membuat pengoperan gigi lebih singkat. Tapi yang terpenting adalah peningkatan stabilitas akibat reaksi engine yang lebih jinak kala shifting dibanding gearbox konvensional. Kita lihat saja apakah Yamaha mampu melawan Honda diMisano Minggu ini dengan perangkat SSG baru mereka. Seru tenan kayaknya nih :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleTVS Dazz siap menerima tantangan!!!….
Next articlePulsar 200NS sudah mulai nongol didealer Kawasaki Jabodetabek….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!