iklan iwb

Bro dan sis sekalian….musim Motogp 2013 tinggal 6 balapan lagi. Perebutan gelar juara semakin berat bagi pabrikan garputala. Terpaut 39 poin dari Marquez….Lorenzo sangat berharap pabrikan Iwata bisa menggunakan seamless shift gearbox minggu ini. Tidak bertepuk sebelah tangan….lampu hijau sepertinya diberikan oleh tim biru guna melakukan debut perangkat tersebut diMisano. Juozzzz…..AHMlwb-460x240

Seperti yang kita tahu, Honda sudah mengaplikasikan seamless shift gearbox sejak dua tahun lalu. Research dan development tekun berkesinambungan membuat RC213V kini terlihat lebih superior dibanding M1. Kondisi ini diakui oleh para rider Yamaha yang mengaku sangat berat melawan Honda dimusim ini. Shifting lebih cepat dan stabil sehingga motor terus prima hingga penghujung lap. Tidak heran Lorenzo sumringah saat ditanya possibility penggunaan SSG diMisano….

Sepertinya perangkat itu sudah disini besok” seru Jorge yakin. Yamaha memang tidak ada pilihan lain. Ketika Honda dan Ducati menggunakannya….tim biru harus mulai memikirkan seamless shift gearbox versi mereka sendiri. Dan sejak tes Brno beberapa Minggu lalu…Lorenzo dan Rossi sudah ngebet ingin mendapatkannya. Saat ditanya kenapa SSG begitu penting untuk melawan Honda??….

iklan iwb

Waktu kami coba (SSG) diBrno…aku langsung tersenyum, tidak terjadi drop power saat penggantian gear. Kamu seperti mengendarai motor otomatis. Mungkin poin yang banyak kamu rasakan adalah saat oper gigi ditanjakan. BIasanya motor akan goncang ketika kamu melakukannya, namun dengan seamless shift tidak. Kita lihat apa yang bisa kita raih saat balapan nanti” tutup Lorenzo. Opini serupa diungkapkan The Doctor. Dengan SSG…harapan untuk mampu bertarung melawan Honda lebih terbuka….

Kita tentu sangat gembira. Pastinya penting khususnya Misano yang banyak mengekploitasi penggunaan gearbox. Kita berharap seamless akan memberikan keuntungan buat kita untuk bertarung melawan Honda. Mungkin SSG tidak banyak menolong pada lap time….melainkan lebih kepada peningkatan gaya berkendara. Tapi rider akan terbantu saat race jarak jauh sebab kita bisa membawa motor hingga limit tanpa mengalami banyak kesalahan” ujar Vale. Apakah tidak beresiko nekad menggunakan seamless shift dengan rumah gearbox engine lawas??…

Yang pasti ada modifikasi kangbro. Lin Jarvis angkat bicara tentang keputusan tim biru. “Gearbox tersebut memang benar-benar baru bagi kita, sebuah sistem desain dari Yamaha. Kita mengembangkan serta melakukan beberapa perbaikan (setelah tes Brno) yang kita butuhkan sebelum menggunakannya dibalapan. Dalam balap pasti selalu ada resiko, tapi kami ingin lebih menyempurnakan hingga sekarang” cetus sang direktur Yamaha racing.

Last.…seamless shift gearbox tidak hanya membuat pengoperan gigi lebih singkat. Tapi yang terpenting adalah peningkatan stabilitas akibat reaksi engine yang lebih jinak kala shifting dibanding gearbox konvensional. Kita lihat saja apakah Yamaha mampu melawan Honda diMisano Minggu ini dengan perangkat SSG baru mereka. Seru tenan kayaknya nih :mrgreen: …..(iwb)

311 COMMENTS

  1. pakai ssg haram kek sebelah ya 😆

    *ntar qwerty sama mbah modar gantung diri di bawah pohon toge 😆 😆

  2. Kok ikut pake yang ilegal udah frustasi kali ya? Kasihan kali ya cepat pake dan ikutin aja aku biar jangan nyasar kamu jangan didepan

  3. “Kalo” berhas?l, nanti juga siap d aplikasi ke kripton d@rmo punyah, biar bisa bersaing dg tornadoGS110ps punya roi

  4. Akhirnya yang illegal di cicipin juga…tapi seperti biasa..ga dimana mana teknologi yamaha ketinggalan terus..

  5. @ 18. mbah darmo

    wow josss..!!!!

    siapin rumput dulu ah..

    siapa tau ternak sebelah

    berkunjung….

    ======================================================

    sudah ada yang berkunjung belum ya mbah …..??

  6. SSG bagi Yamaha adalah “Sebenarnya Saya Galau”
    Klo ga dipakai udah pasti kalah di motogp 2013….
    Klo dipakai takut mesinnya meleduk…..
    Kemarin pas uji coba SSG mesin Rossi meleduk kan???
    Nguuuok…

  7. wkwkwk ini bakal seru nih , kalo dah pake ssg masih kalah juga …bakalan makin kelelep masuk tong sampah hahahaha plus fbynya pada ayan :mrgreen:

  8. Waktu kami coba (SSG) diBrno?aku langsung tersenyum, tidak terjadi drop power saat penggantian gear. Kamu seperti mengendarai motor matic.
    =====================================================
    pantes teknologi matic honda superior , pantes pula menguasai 70% pasar motor matic 😀

Comments are closed.