iklan iwb
IWB
Terjepret dijalan raya Pantura…anak ini tanpa helm,
Nihil plat nomer dan boncengan bertiga…

Bro dan sis sekalian……tren tidak sehat sering kita lihat dijalanan. Anak-anak dibawah umur berkendara ngacir tanpa haluan. Asli…miris brosis. Yang IWB heran….koq bisa mereka dibiarkan nyetir motor diusia yang masih sangat muda. Bahkan mayoritas masih menginjak 10 tahunan. Sebuah ironi yang kudu menjadi bahan renungan kita semua……lwb-460x240AHM

Pernah IWB dibuat geleng-geleng kepala. mergokin pemandangan didaerah Gunung Putri Bogor,? sebuah motor diisi 3 orang anak ngakak terbahak-bahak….zig-zag bak nyetir sepeda onthel. Sesekali tangannya nampol kepala temannya saking asyik bercanda. Kaki mereka menggantung belum nyampe nginjek foot step boncenger. Kecepatanpun masuk kategori lumayan tinggi. Celana pendek….tanpa helm serta kaos oblong menjadi ancaman serius yang bisa membuat cedera sewaktu-waktu. Asli….miris dengan fakta yang disodorkan didepan mata. Pertanyaan IWB…koq orang tua mereka memberi ijin nyetir motor??. Lawong sikil wae ora teko lho kangbro….

iklan iwb

Pemandangan memprihatinkan lainnya adalah gambar kiriman dari bro Budhy Harianto terlampir. Dipotret didaerah Tasikmalaya saat perjalanan Bandung keCipanas…doi dibikin terperangah dengan sekelompok anak SMP bergelantungan dengan santai dibelakang angkot. Seremnya lagi….sibocah sebelah kanan hanya mengandalkan pegangan pintu belakang kendaraan umum. Salah satu tindakan yang sangat berbahaya. Bisa dibayangkan jika kendaraan tersebut melakukan manuver….kemudian pegangan lepas…terjungkal…dan terlindas kendaraan dibelakangnya. Piye ceritane??. Lak yo dadi engkeng to mzbro. Yang IWB heran koq sopir angkot seperti tutup mata tidak perduli??. Hanya karena orientasi materi…nyawa tergadaikan. Jiann tepuk jidat tenan!!.. Kalau sudah begini yang salah siapa??….

IWB
Siswa bergelantungan diangkot karena kelebihan muatan. Berbahaya!!!!

Apakah orang tua yang kurang perhatian??. Rendahnya kualitas pendidikan lingkungan sekolah ??. Aparat polisi yang tutup mata??. Sopir angkot yang sudah tidak punya nurani??. Atau memang anaknya yang bengal dan badung tidak bisa dikasih tahu??. IWB pikir seluruh komponen saling berhubungan. Namun kalau boleh jujur…core atau basis dari seluruh masalah sebenarnya berada dikeluarga. IWB yakin….jika sebagai orang tua kita selalu memberikan edukasi pentingnya safety riding sejak kecil…anakpun akan terbentuk dengan sendirinya. Kesadaran agar selalu mematuhi rambu yang sudah ada. Tapi kalau sudah cuek bebek masa bodo….jangan salahkan jika alam yang melakukan seleksi. Sebab penyesalan selalu datang belakangan…..

Last…tragedy yang menimpa celebritis Ahmad Dani baru-baru ini bisa dijadikan contoh kongkret vitalnya peran orang tua. Seandainya Dani sudi tegas dan melarang anak bontotnya yang masih berusia 13 tahun bawa mobil sendiri…IWB yakin kejadian tabrakan yang merenggut 6 nyawa bisa dihindari. So….jadilah orang tua yang peka dan perhatian terhadap buah hati. Sayangi mereka dengan cara yang benar yakni tegas dan disiplin.? Demi siapa?. Demi kita semua tentunya….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

160 COMMENTS

  1. yx salah orang tua jelas..
    kalo masalah ahmad dhani karna terlalu memanjakan anak sampe2 umur13 aja udah di beliin mobil..lagian saya yakin tuh bocah ga bakalan d hukum soalnya uang di atas hukum..

  2. Mentang? berduit, sebegitu gampangnya si Jenggot yang ga punya IQ ngasih mobil ke anaknya tanpa memikirkan apapun. Gagal paham,

  3. Nggandul di angkot wong bapaknya gk ada duit..
    Coba duitnya banyak kayak Dhani..anaknya pasti dibeliin Mitsubishi Lancer evo 5…

  4. Last?tragedy yang menimpa celebritis Ahmad
    Dani baru-baru ini bisa dijadikan contoh kongkret
    vitalnya peran orang tua. Seandainya Dani sudi
    tegas dan melarang anak bontotnya yang masih
    berusia 13 tahun bawa mobil sendiri?IWB yakin
    kejadian tabrakan yang merekut 6 nyawa bisa
    dihindari. So?.jadilah orang tua yang peka dan
    perhatian terhadap buah hati. Sayangi mereka
    dengan cara yang benar yakni tegas dan disiplin.
    Demi siapa?. Demi kita semua tentunya?.(iwb)

    ===============================

    Agree…

  5. Ahaha pengalaman ane diatas angkot om IWB waktu SD-SMP kalo rombomgan mau ke tempat renang, enak sore sore adem angin wuzz 😀
    Menurut pengalaman sih kebanyakan supir angkot udah penuh sempit juga suka minggir buat naikin penumpang lagi alhasil gitu deh ampe ngegantung
    tapi emang ngeri sih kalo yang anak kecil naik motor, anehnya kebanyakan ortu yang ane temui malah bangga kalo anaknya udah bisa naik motor, duduk di jok motor bebek aja gabisa/ga nyampe ke footsteps #facepalm

  6. gambar no 2 ngalami pas jaman SMP.. Iku masih mending.. dulu malah ada yang nongkrong diatas.. kalo aku paling parah pas pulang penurunan bendera jaman SMP.. ws sore angkote cuma tinggal satu.. Mits Jetsar Versi karoseri yg blakang ada T4 ban serep mirp SUV.. Aku methangkring diatas ban serepnya itu..

  7. Salahkan merk hansip yg mayoritas kayak odong2 yg menjadi penyebab sempitnya pandangan rider yg lain dijalan…

    Wkwkwkwkwkw

  8. pertama: salah orang tua….klo org tua bener2 syg anaknya, ga akan ngasi anaknya naek mtor klo usianya belum 17thn, di bawah itu emosinya masih labil…gampang terpancing n cenderung ingin menunjukkan dirinya lebih baik dr org lain dgn cara kebut2an…sok jagoan. Mw smpe kpn kasus2 kyk si dul, n anak2 yg mencelakakan org lain krn nekat bawa motor/mobil padahal blum ckup umur?mulai dr diri sndiri deh…klo punya anak jgn pernah turutin klo dy minta kndaraan klo umurnya blom ckup.

    kdua…pabrikan, stop bikin iklan lebay n mnunjukkan bahwa mtor tsb “kencang”…ga perlu lah bikin iklan ngerubuhin jembatan/slogan yg lain ga bs ngikutin/ tantang nyalimu…dll. ababil2 cnderung kemakan iklan.

    ketiga…polisi, harusnya lebih tegas nindak org2 yg ngelanggar, trutama ababil2 itu.

  9. Gara gara merk hansip yg membuat motor sepertu sepedan pancal sehingga ridernya naiknya juga kayak sepeda pancal….wkwkwkwkkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here