iklan iwb
iklan iwb

Judul diatas mengacu dari berbagai hot isu yang dimuat beberapa media online tanah air. Sebuah rumor yang sebenarnya sudah IWB sounding diartikel lawas bulan Mei (klik disini) dan Juli 2013 kemarin (klik disini bagi yang belum baca). Sengaja IWB rilis ulang sebagai refreshment ….serta ajang sharing supaya jika ada update info bisa diangkat bersama di warung ini. Nah…mengacu dari berbagai berita, SIS mengungkapkan….calon sport 150cc yang sedang dipersiapkan mempunyai engine yang benar-benar beda. Tidak mirip FXR 150 ataupun GS150 India. Akan tetapi sosok sport yang bahkan dirumorkan berani bejaban melawan Honda CB150R serta Yamaha New Vixion. Beighhh…..bikin penasaran!!lwb-460x240AHM

Mr. Kenji Mori (SIS) mengungkapkan….sport anyar mereka adalah naked bike 150cc. Varian ini menjadi pendobrak awal sebelum fairing 150cc juga menyusul setelahnya. Sikuda besi adalah global produk yang tidak hanya dipasarkan diIndonesia. Isu ini sebenarnya sudah IWB tangkap jauh hari sebelum pihak Suzuki melakukan presscon didepan media tanggal  6 September kemarin. Bisa mzbro intip penggalan artikel lawas berikut….

iklan iwb

“Project jangka panjang persiapan tahun depan (2014), SIS sedang melakukan research pasar dalam rangka mengumpulkan data menyokong niat mereka melahirkan GSX 150 serta 250 ditahun 2014. untuk memuluskan rencana tersebut…..mereka mengerahkan orang-orang pabrikan pusat guna terjun langsung melakukan riset dan survei keseluruh pelosok tanah air. Melihat seri sikuda besi, kuat kemungkinan terindikasi sebagai gen full fairing (F) dengan 2 kubikasi berbeda yakni 150cc serta 250cc….dua kelas sekaligus!!. Tentu saja rumor tersebut lumayan menggembirakan mengingat Suzuki mempunyai sejarah cemerlang dalam melahirkan faired sport mumpuni. Contohnya adalah RGR150SS serta FXR150. Keduanya merupakan sport fairing Suzuki yang disegani diseluruh penjuru tanah air pada masanya…”

-IWB/artikel 4 Juli 2013- 

Nah.….gamblang to. Clue awal sepertinya sudah menuju jalur yang benar. Tentu saja IWB sendiri juga sangat penasaran dengan Suzuki yang secara pede menegaskan bahwa motor sport naked 150cc akan mampu berjaban melawan sport 150 primadona saat ini yakni NVL dan CB150R. Apalagi prediksi awal SIS hanya akan menggelontorkan sport entry level guna menahan tekanan Verza yang makin menggerus eksistensi Thunder 125. Jebule tidak!!…..

Last…akan sangat menarik bagi kita mantengin terus geliat Suzuki yang mencoba bangkit dari keterpurukan. Dan Jika merunut dari info yang IWB kumpulkan…..sepertinya kali ini mereka serius untuk berbenah. Sebuah kabar yang menggembirakan kita semua. So…akankah sport pasukan S telah menganut DOHC atau tetap pede SOHC?. Disamping telah dibekali fuel injection…bisakah desain mampu menyita perhatian biker tanah air??. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya mzbro. Menarik tenan ki soale, iyo ora :mrgreen:(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!