iklan iwb
iklan iwb

Sik…pernah nggak sampeyan membayangkan nonton Motogp secara langsung. Yah…nggak usah jauh-jauh, Sepang cukup dah. Jangan bayangin Assen atau Motegi. Namun….kendati negeri tetangga, pergi keluar negeri identik dengan cost mahal. Bisa iya bisa tidak. Iya kalau sampeyan ngalem atau manja ogah rekoso. Tidak jika mzbro mengikuti tips rekan kita yang dishare via email berikut ini….lwb-460x240AHM

Assalamualaikum

Dear mas Iwan,

iklan iwb

Sebelumnya perkenalkan nama saya Ari, silent reader Blog mas Iwan. Sekedar pengen share saja barangkali bisa menambah topik di Blog mas Iwan, masih berhubungan dengan roda dua kok. Jadi gini, saya dan teman-teman Kaskus beberapa tahun terakhir rutin nonton MotoGP Sepang dengan backpacker style, ngirit medit asal jalan lah pokoknya. Nggak hanya dari area Jakarta saja, tapi dari daerah lain juga, Medan, Palembang, Lampung, Semarang, Jogja, Surabaya, Bali bahkan ada yang sekolah di Malay atau kerja di Singapur ikut gabung.

Jadi disini kami bukan sok kaya jalan2 keluar negeri atau gimana gitu, tapi murni MotoGP maniak, dan ongkos kesananya pun ditekan seminim mungkin, kira-kira nggak beda jauh sama ongkos mudik pulang kampung lah. Kalo bisa semua pengeluaran adalah promo, tiket pesawat promo, tiket sirkuit early bird, hostel juga early bird. Nah, untuk mendukung biar lebih murah lagi, masih ada yang bisa diusahakan, contohnya buat sewa bus disana 2 hari, lumayan 2-3 bus gede, karena pesertanya bisa seratusan orang lebih. Kita pernah ngajuin sponsor ke beberapa perusahaan tapi kurang manjur, mungkin karena kurang publikasi juga sih.

Kalo misalnya berkenan, mas Iwan bisa lihat link thread kami di “Backpacker Sepang Kaskus” dan mengulasnya di Blog mas Iwan. siapa tahu nantinya beberapa perusahaan ada yang mau bayarin sewa bus, atau mungkin lebih. Kalau mungkin nggak dapet sponsor sekarang, mungkin bisa buat tahun depan, soalnya Motogp Sepang kan tinggal sebulan lagi. Simple aja sih metodenya, kita bisa foto bawa spanduk sponsor di depan dan di dalam sirkuit, lumayan panjang loh, bisa seratusan orang berjajar bawa spanduk :mrgreen: …..

Pengalaman saya nonton Motogp Sepang dengan bajet termurah di 2011, sekitar 1,7 juta all in……termasuk tiket pesawat, tiket Sepang, hostel, transport, jalan-jalan ke genting, makan dll. Murah kan?. Sekalian manas2in mas Iwan biar ikutan :mrgreen: , masih ada promo tiket pesawat nih 700ribu PP. Kalo saya sendiri buat Oktober besok cuma 3 hari aja, Sabtu-Senin…….12-14 Oktober, tanggal 14-nya kan harpitnas (hari kejepit nasional), jadi nggak perlu cuti. OK….deh sekian aja ceritanya

Wassalamualaikum wrwb.

Regards,

Ari

Jiannn kreatif tenan!. Thanks buat bro Ari yang sudi share pengalamannya. Sebuah tips yang tentu saja sangat berguna bagi kita semua yang nyidam melihat aksi Rossi, Marquez, Lorenzo Pedrosa dan pembalap Motogp lain secara langsung. So…kemungkinan tetap terbuka walau sampeyan hanya punya uang 2jutaan misalnya. Tergantung niat dan keinginan. Penasaran dengan cara pendaftaran dan detil mekanismenya??. Silahkan intip forum Kaskus yang sudah IWB kasih link diatas. Yang patut dicatat adalah passport…..ojo lali kudu duwe passport, bukan KTP lho ya :mrgreen: . Kalo nggak punya silahkan buat dulu. Semoga berguna……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!