iklan iwb

Z250Bro dan sis sekalian….puas sudah mengekplorasi naked bike anyar keluaran Kawasaki…Z250. Paket komplit yang bisa IWB katakan sempurna khususnya dari dapur pacu serta desain. Thanks to bro Kobay aka Yogas yang rela jauh-jauh dari Duren Sawit ke Depok hanya untuk nyamperin IWB. Dan dari pertemuan itu pulalah warung ini akhirnya bisa menyuguhkan artikel tentang impressi total sang street Fighter. Kesan pertama….handling juozzz gandozzzz!!!!AHMlwb-460x240

Sebagai turunan keluarga street fighter Z…..garis desain versi seperempat liter juga mewarisi kebengisan kakek buyutnya. Khususnya shape batok lampu lebar tapi menyempit dibagian dagu dan jidat. Tidak hanya itu, ketika mzbro hidupkan engine…..lampu akan nyala sebelah. Yup….menganut moge tulen, sorot lampu utama mengandalkan sisi kanan. Sedang sebelah kiri hanya aktif sebagai high beam atau lampu jauh….

Kendati demikian…tidak bisa dipungkiri nyawa body Ninja 250 FI sangat kental terasa terutama dari body tengah kebelakang. WIsss…pokoke podo plek brosis. Bedanya hanya pada stang dimana sang street fighter dibekali model fat bar bukan jepit seperti sang Ninin. Disesuaikan gennya naked bike…..fairing dilengserkan dan diganti cover engine yang juga berfungsi sekaligus sebagai shroud menyambung dari atas kebawah….

iklan iwb

Ergonomy riding dan style

Sampeyan bakal terasa seperti naik moge. Sensasi dikarenakan bentuk tanki gambot ditambah shroud yang mekar kesamping. Aura tersebut semakin kuat saat tangan memegang stang yang rendah namun lebar dengan pemandangan konsol speedo yang mungil dan kompak. RPM analog…speed digital. Untuk display….kita akan mendapati jam? digital disana. Walah….lengkap juga ya ternyata. Asyiknya posisi badan ketika diatas Z250 tidak nunduk habis namun juga tidak tegak. Dengan seat height 785mm, IWB yang bertinggi badan 170cm merasa cukup nyaman. Kaki menapak sempurna….badan tidak dipaksa dlosor untuk meraih stang. Tapi jangan sekali-kali dimiringin mzbro. Walau bobot mencapai 168kg atau lebih ringan dibanding Ninja 250FI yang berbobot 172kg…..Z250 tetap membuat ciut nyali jika roboh. Bagaimana setelah jalan??…

Z250Dilalah IWB disodori trek yang amit-amit macetnya. Melibas jalan raya Margonda Depok dihari Sabtu seperti neraka rasanya. Namun dengan torque 21NM, siBaby Shiro…sebutan bro Yogas pada tunggangannya tetap terlihat santai. IWB ajak bermanuver dikemacetan enak aja. Feel-nya…..Z250 tidak membuat boyok pedot. Adem brosis. Namun….pressure lebih kearah telapak tangan yang memegang grip gas. Weleh-weleh….lumayan euy. Maklum…sisi ini memang kudu menahan bobot badan IWB yang mencapai 80kg (mundak lemu rek…mangan tok ora olah raga :mrgreen: ) . Sekalinya lepas dari kurungan…..sijaran wesi IWB betot!

Engine and performa

Semburan tenaga Z250 mirip dengan Ninja 250FI. Nampol saat RPM melewati angka 7000-an. Raungan yang dihasilkan lumayan mampu memberikan sensasi G-Force. Asyikkk tenan oiiii!. Jika dibandingkan Ninja…sebenarnya engine keduanya bak pinang dibelah dua. Muntahan spek power diangka 32PS@11,000RPM serta torque 21NM@10,000RPM. Namun akibat bobot Z250 yang lebih ringan 5 kg….dorongan akselerasi sedikit lebih nampol sibanding Ninin. Emboh karena perasaan aja atau memang faktanya seperti itu….namun itulah yang IWB rasakan….

Z250
Kecepatan 125km/jam engine masih rileks……

Yang IWB sukai lagi dari Z250 adalah cooling sistem. Yup…dibanding sang fairing….temperatur sibaby Z lebih stabil saat diajak melibas jalanan macet. Hawa panas tidak terlalu terasa dibagian paha seperti lazimnya motor berkubikasi besar. Tentu saja keuntungan didapat akibat pelepasan panas dari mesin lebih maksimal. Lawong satunya dikekekepin (Ninja)…sedang lainnya? dibuka brak. Dan kalau kita mengintip sejarah kelahiran baby Z…proses R & D disinyalir memang menggunakan simulasi cuaca tropis Indonesia. Makanya hasilnya top cer….

Sayang…..untuk gir satu low RPM, kadang-kadang masih dijumpai letupan lembut seperti los power. Jadi kita kudu pinter-pinter mengail putaran mesin dititik ideal. Soal ini bisa dikarenakan setingan yang memang rada susah untuk sistem fuel injection jika knalpot sudah tidak standart. Tapi overall….tidak terlalu mengganggu dan jarang nongol. IMHO…Z250 masih menjadi raja naked 4 tak. Sadis tenan. Nah…untuk detil akselerasi pergigi, akan IWB rilis diartikel berikutnya bersama video komplit sebagai gambaran. Terus dengan performa beringasnya…berapa rata-rata komsumsi BBM??….

Berdasarkan sumber langsung dari bro Yogas….seliter Shell V-Power meraih 17-18 km. Anehnya….fuel consumption lebih irit ketika menggunakan bensin Pertamax plus. Jika Shell 18km untuk seliter oktan 94 maka produk Pertaminan mampu tembus 20km. “Tarikan juga lebih nampol bro” seru kang Kobay. Pengetesan berdasarkan trip meter yang direset ke angka nol kombinasi top up. Weleh-weleh….boros juga ya :mrgreen:.

Handling and riding

Nahhh….ini nih yang IWB demen. Ride and handling masuk kategori superb untuk kelas naked bike. Juozzz gandozzzz mzbro. Tidak ada gejala goyang sama sekali ketika sampeyan bawa melaju diatas 100km/jam. Bahkan melayani betotan pararel engine yang termasuk beringas…sasis seperti mesam-mesem ngeledek. Jian stabil pol. Sensasi antep cukup terasa mulai dari stang hingga buntut belakang. Saat rebahpun tidak ada gejala ban geser atau sliding. Usut punya usut…kang Kobay sebagai owner sang kuda besi jebule sudah mengganti ban standart IRC ke Bridgestone BT S20 Woalah…pantes.Z250

Tapi memang….soal handling seperti biasa Kawasaki masih susah dicari tandingannya. Bahkan keantengan handling Z250 tidak kalah Jika dibandingkan Ninja 250FI sekalipun. Iyalah…..lawong basisnya sama plek. Dengan rake dan trail 26/82mm….keduanya sedikit beda karakter. Jika Ninja lebih gampang mengambil tikungan, Z250 rada butuh extra effort. Hal itu juga diakui oleh bro Kobay. Cukup dimaklumi memang mengingat gen basis pembuatan mengutamakan cruiser menjelajah jalanan lurus….bukan buat rebah-rebahan. Selain itu…..mungkin perbedaan baru terasa ketika kecepatan masuk zona high speed. Hitungan aerodinamika fairing bike bagaimanapun tidak dimiliki naked bike. Apapun itu, masalah kestabilan sekali lagi Kawasaki mampu menunaikan tugasnya secara brilian…..

Braking

Z250 dicangkokin piringan single 290mm kaliper Nisin dua piston (rem depan) serta belakang 220mm dual piston. So……walau saat testing berat total yang mendera Z250 mencapai 248kg (168kg + 80kg :mrgreen: )…..semua bisa dilayani dengan gampang. Braking termasuk jempolan tidak ada keluhan.

Kesimpulan

KMI merilis Z250 dengan harga 48,5juta OTR Jakarta. Walau lumayan tinggi……sensasi yang ditawarkan memang bak moge tulen. Powerfull, handling stabil serta segudang prestige lainnya. Mungkin ada beberapa poin yang IWB catat sebagai masukan untuk pengembangan berikutnya yakni material speedometer yang terkesan tipis mengurangi aura premium bike, absen SKS (shutter magnet key) untuk safety, plus desain shroud atau CE yang malah mengurangi rasa garang sipararel engine. Selebihnya…..mantep tenan. So….Z250??. Ora ono critain goyang kangbro….handlingnya juozzz gandozzz!!! (iwb)

Z250
Pose bersama sang Owner….bro Kobay aka Yogas. Thanks mzbro

Spesifikasi Kawasaki Z250

Tipe mesin : 4-stroke liquid-cooled Parallel Twin
Kapasitas Mesin : 249 cc
Jarak dan langkah : 62 x 41,2 mm
Ratio Komperasi 11,3 : 1
Sistem valve : DOHC, 8 valve
Fuel Supply : Fuel injection with dual throttle valves
Ignation : Digital
Starting : Electric
Transmissio : 6 speed, return
Maximum power : 32 PS/ 11.000 rpm
Maximum Torque : 21,0 Nm/ 10.000 rpm

Frame type : Tube diamond, steel
Rake/ Trail : 26 /82 mm ninja 27 derajat/93 mm
Suspension, front : 317 mm telescopic fork
Suspension. rear : Bottom-link Uni-Trak with gas-charged shock and 5-way adjustable preload
Tyres, front/rear : 110/70-17 M/C (54S), 140/70-17 M/C (66S)
Brake, front : Single 290 mm petal disc with dual-piston caliper
Brake, rear : Single 220 mm petal disc with dual-piston caliper
LxWxH : 2,010 x 750 x 1.025 mm
Wheelbase : 1.400 mm
Seat height : 785 mm
Fuel capacity : 17 litres
Curb mass : 168 kg

244 COMMENTS

  1. setuju dgn…desain shroud atau CE yang malah mengurangi rasa garang sipararel engine…
    kenapa tidak full naked sj selain jd lebih gahar mgkn bs lebih murah dikit lagi hehehe…..

  2. bentar lagi mereka ikut nimbrung sembunyi di ketek kawasaki.

    lihat kalender lagi aah..kapan ya jagoan 250cc mereka brojol.

  3. Tyres, front/rear : 110/70-17 M/C (54S), 140/70-17 M/C (66S)

    kalimat yg bikin sebagian kaum nangis

  4. mw motor apapun yg dibahas…tetep akan muncul tuyul fby yg cela honda,wkwkwkk
    apalagi bahas kelas 250cc…cm bs ngelus dada smbil liat scorpio, ngenesssss……

  5. mas boleh nanya ga? untuk shock depan di banding punya kebo gede mana mas…??? maaf nanya kan ga tau makanya nanya??? 😆

  6. @ 28. acacia
    Oh iya….ditambahi mzbro
    @ 35. peyek
    Sampeyan nggak bisa bedain usul sama ngenyek ya. Yah kalau IWB mah jangan disamain sesepuh TMC lah…jauhlah kalo perkara moge. Terus kalau ATPM test ride pinjem teman salahkah?. Btw suwun usulannya yang sangat indah hehehe
    @ 37. Ho_oH
    Kalau ini setuju saya hehehe
    @ 38. Ferboes Richardson
    Lah-lah…no 39 koq pertamax ki dari mana critanya :mrgreen:
    @ 44. abank
    Bisa aja mzbro xixixi
    @ 48. Kobayogas
    Siowner nggak terima wkwkwk. Siapp kang, direvisi. Kurang teliti euy

  7. 42. Penyadar Doktrin Dongo – September 6,
    2013
    @bro kobay?
    itu spion sama spakbor belakangnya apa tidak
    bagusan yg orisinil, lebih fungsional?.cuma
    saran.
    ================================
    Setuju sama bro satu ini…..
    Fungsionalitas bro….
    *safety riding dan kelengkapan….
    (nopol depan) xixixixixi….

  8. 61. iwanbanaran – September 6, 2013
    @ 28. acacia
    Oh iya?.ditambahi mzbro
    @ 35. peyek
    Sampeyan nggak bisa bedain usul sama ngenyek ya. Yah kalau IWB mah jangan
    disamain sesepuh TMC lah?jauhlah kalo perkara moge. Terus kalau ATPM test ride
    pinjem teman salahkah?. Btw suwun usulannya yang sangat indah hehehe
    @ 37. Ho_oH
    Kalau ini setuju saya hehehe
    @ 38. Ferboes Richardson
    Lah-lah?no 39 koq pertamax ki dari mana critanya
    @ 44. abank
    Bisa aja mzbro xixixi
    =====================================================
    Yg penting komentarnya pertamax maaassss…
    Xixixixi
    Abisnya susah banget mo jadi pertamax dengan koneksi sinyal kuat indosat….

  9. 42. Penyadar Doktrin Dongo – September 6, 2013

    @bro kobay?

    itu spion sama spakbor belakangnya apa tidak bagusan yg orisinil, lebih fungsional?.cuma saran.
    ================

    Bisikan dari owner, katanya cukup sulit menggabungkan antara fungsi maksimum dengan style/ fashion.
    Harus ada yang mengalah, jika fungsi jadi maksimum maka biasanya style menjadi minimum/ moderate.
    Nah si owner masih mencoba menampilkan keduanya, style/ fashion yang lebih ditonjolkan, tapi fungsi masih tetap ada walau jatuhnya jadi minimum.
    Begitu katanya bisikannya…hehehe

  10. 47. Penyadar Doktrin Dongo – September 6, 2013

    justru gua suka artikel yg kayak ginian?menyadarkan merk hansip semprot motor jadul pujaan ente yg masih menganut model ajaran tiger200 cecek supermoge. wkwkwkwkwkwk
    _____________________________________________________
    dan untuk menyadarkan merk motor sesembahan ente utk segera mengeluarkan motor 250cc, masa masih dikasi motor jadul 225cc aircooled 5speed karbu 19HP, malu tuh sm kawak, honda, n suzuki.+bajaj…yg udah ngeluarin motor >21HP.
    lu mw cela CBR 250 jg d dunia lebih laku drpd ninin 250, makanya kawak ganti ninin 250 jd 300cc(kcuali d indo. batasan PPnBM)…biar gapnya jauh n bs nyaingi pnjualan CBR d dunia.

    ntar klo yimm ngeluarin 250cc 2cyl…honda pasti ga bakal tinggal diem…dah ada basis VTR 250 2cyl V-twin Trellis. 😉

  11. mw motor apapun yg dibahas?tetep akan muncul tuyul fby yg cela
    honda,wkwkwkk
    apalagi bahas kelas 250cc?cm bs ngelus dada smbil liat scorpio, ngenesssss??
    ================================================
    Aaahhhh….sama aja bro..
    Fbh juga artikel apapun tetep nyela yamaha….
    Tuh buktinya anda barusan nyela si scorpio…..

  12. 58. tourer – September 6, 2013
    mw motor apapun yg dibahas?tetep akan muncul tuyul fby yg cela
    honda,wkwkwkk
    apalagi bahas kelas 250cc?cm bs ngelus dada smbil liat scorpio, ngenesssss??
    __________________________________________________
    Fbh juga sama aja kok….
    Ini salah satu buktinya

  13. ngomongin 250cc sama sem-paker seperti ngomong sm orangbuta.. meski diceritain panjang lebar gak bakal ngerti karena pabrikan mereka gak punya..

  14. Yang menjadi penyebab komen saya tidak netral lagi ada alasannya.

    Sebenarnya dulu saya komennya netral-netral aja tetapi setelah baca komen-komennya FBH yg cenderung ngawur dan tidak sesuai fakta jadi sebagai rider merk garpu tala terpaksa saya meluruskan saja.

    Wong saya ngasi kritik itu supaya merk sayap membenahi diri dan lebih bagus lagi.

    Contoh saja, Coba kalau vixion gag pernah ada, entah apa jadinya populasi motor laki ditanah air……apa saudara2 mau dijejali motor kayak megaprot, GL Mas, Tigret sampe sekarang….

    Kritik itu lebih banyak membangunnya,
    dan saingan itu menyehatkan barang dan konsumennya.

  15. 70. Ferboes Richardson – September 6, 2013

    Fbh juga sama aja kok?.
    Ini salah satu buktinya
    _____________________________________________________
    fbh kok punya mio d rumah…..ni ke kantor gw pake mio-nya.
    sory, gw netral….mo fby,fbh, fbk, fbs nyolot gw ladenin….gw udah pernah punya ckup byk mtor dr tiap pabrikan berbeda+ motor2 yg pernah gw coba dr tiap pabrikan, ntah itu punya temen atw kluarga… bagi gw ga ad mtor paling kenceng/sempurna…smua ada +/-
    ngerasa lucu aj d tiap trit yg bahas kelas 250cc fby langsung nyela CBR250….

  16. Ucapan terima kasih tak terhingga untuk lek IWB (dan asistennya bro Erik) yang sudah sudi meluangkan waktunya untuk bersilaturahim. Walau beberapa kali pending tapi alhamdulillah akhirnya kesampean.

    Juga atas kesudiannya nyemplak dan acak-acak Moge wanna be saya yang cupu si Baby Shiro Z, karena saya percaya kelas 250cc buat lek IWB mah kaya naek bebek hehehe secara dah beberapa kali ngetes 600cc ke atas.

    Yet, harapan saya sih semoga lek IWB bisa berbagi pengalaman atau impresi berkendara dengan Baby SHiro kepada teman-teman blogger maupun pengunjung blog dari sisi cerita IWB, thus bermanfaat sebagai ilmu atau pengetahuan tentang motor khususnya kelas 250cc yang kebetulan bentuknya Street Fighter kali ini. Semoga sesi tesnya cukup, atau kalau belum semoga nanti bisa dilanjut ke Sentul hehehe.

    Keep in touch ya lek…. thumbs up…!!

  17. iwanbanaran.com/2013/09/06/impressi-test-ride-kawasaki-z250-handling-juozz-gandozzz/#comment-409094
    ^@behakutang
    dari dulu yang ada itu mereka yang mengklaim dirinya fbh dan mereka juga yang men-cap komentator berseberangan dengannya disebut sbg fby..
    jadi intinya cuma fbh n non fbh..
    dari dulu kalo ada komentator kontra fbh langsung di stempel sbg fby..
    paham c0ng, kalo belum pahan jedotin kepale loe ke monitor !

    wkwk..

  18. 68. tourer – September 6, 2013

    dan untuk menyadarkan merk motor sesembahan ente utk segera mengeluarkan motor 250cc, masa masih dikasi motor jadul 225cc aircooled 5speed karbu 19HP, malu tuh sm kawak, honda, n suzuki.+bajaj?yg udah ngeluarin motor >21HP.
    lu mw cela CBR 250 jg d dunia lebih laku drpd ninin 250, makanya kawak ganti ninin 250 jd 300cc(kcuali d indo. batasan PPnBM)?biar gapnya jauh n bs nyaingi pnjualan CBR d dunia.

    ntar klo yimm ngeluarin 250cc 2cyl?honda pasti ga bakal tinggal diem?dah ada basis VTR 250 2cyl V-twin Trellis.
    ========================================
    V-engine trellis DRIJIMU ABUOH…….

    Jangan muluk2 lingkup omongan ente sampe keluar negeri segala, CBR250 itu CBU bukan hasil AHMPRUT. Kalo HONDA THAILAND saya suka atau produsen luar negeri lainnya. Tapi kalau AHMprut mah amit2 beruknya.

    Kita lihat dilingkup yg lebih sederhana saja di indonesia mana laku CBR itu dan akui saja kawasaki memang rajanya motor premium.

    Obrolan luar negerinya cukup MOTO GP saja.

  19. manteb ripiu nya.. zoozzz…

    nanti kalo salah se ekor fbh udah ada nyang punya mongtor semprot 125sese Lima pistun dari pabrikan sesembahannya.. kang Iwan harus mencoba Dan meripiunya dengan lengkap Dan joss…
    biar kagak ada tuduhan ada anak emas Dan anak tiri lagi….

  20. 78. tourer – September 6, 2013
    70. Ferboes Richardson ? September 6, 2013
    Fbh juga sama aja kok?.
    Ini salah satu buktinya
    _____________________________________________________
    fbh kok punya mio d rumah?..ni ke kantor gw
    pake mio-nya.
    sory, gw netral?.mo fby,fbh, fbk, fbs nyolot gw
    ladenin?.gw udah pernah punya ckup byk mtor
    dr tiap pabrikan berbeda+ motor2 yg pernah gw
    coba dr tiap pabrikan, ntah itu punya temen atw
    kluarga? bagi gw ga ad mtor paling kenceng/
    sempurna?smua ada +/-
    ngerasa lucu aj d tiap trit yg bahas kelas 250cc
    fby langsung nyela CBR250?.
    ===========
    =============
    Hmmmmm…..siiiipppp
    Harusnya skalian juga diikut sertakan fbh jg sama kok ga ada beda sama fby.
    Yg kalap ya tetep kalap bang….
    Jadi biar lebih keliatan netralnya.
    Byson jg jd bulan2an kalo bahas sport kencang,sama kaia cbr kalo lg bahas sport ganteng.
    Apa sih yg ga di bece????
    Tiap ada artikel motor baru biarpun ducati atau motor yg muahal skalipun tetep aja ada yg ga disukai.
    Selera beda2 ga mungkin sama.

  21. 77. Penyadar Doktrin Dongo – September 6, 2013

    Yang menjadi penyebab komen saya tidak netral lagi ada alasannya.

    Sebenarnya dulu saya komennya netral-netral aja tetapi setelah baca komen-komennya FBH yg cenderung ngawur dan tidak sesuai fakta jadi sebagai rider merk garpu tala terpaksa saya meluruskan saja.

    Wong saya ngasi kritik itu supaya merk sayap membenahi diri dan lebih bagus lagi.

    Contoh saja, Coba kalau vixion gag pernah ada, entah apa jadinya populasi motor laki ditanah air??apa saudara2 mau dijejali motor kayak megaprot, GL Mas, Tigret sampe sekarang?.

    Kritik itu lebih banyak membangunnya,
    dan saingan itu menyehatkan barang dan konsumennya.
    _____________________________________________________
    jyah…jaga prinsip lah masbro, masa kehasut sm omongan fbh?coba diliat deh omongan2 fby macam peyek, mbah darmo, jaos….etis kah?sesuai fakta kah?harusnya bro netral…mo itu fbh,fby, fbs,fbk, fbb tetep harus diluruskan…sesuai fakta yg ada, bukan opini pribadi.
    gw jg ga benci yamaha, d rmh ada tuh mtor yamaha, tmen2 gw klo nanya gw bagusnya beli apa sering jg kok gw rekomendasikan mtor yamaha klo itu emg sesuai dgn karakter+kebutuhan dy…tp pasti gw jelasin mtor itu apa +/- nya, ga melebih2kan ni motor kenceng bisa ngalahin ninja lah, ga ada penyakitnya, dll.

  22. Wah,motor keren tutup tangki rata,plat dijidat,ban gambot.bakal di benci n caci maki nih ama tante2 fBH.hihiihihi

  23. 81. tourer – September 6, 2013

    gw udah pernah punya ckup byk mtor dr tiap pabrikan berbeda+ motor2 yg pernah gw coba dr tiap pabrikan, ntah itu punya temen atw kluarga.
    =================================================
    begitu baca kalimat ente, agak lucu juga ENTE NYANGKAL KALIMAT ENTE SENDIRI HANYA DALAM SATU KALIMAT ITU SENDIRI.

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwk….semua orang baca komen ente juga tau kalo ente itu kaum KUTANG

  24. 87. peyek – September 6, 2013
    manteb ripiu nya.. zoozzz?
    nanti kalo salah se ekor fbh udah ada nyang punya mongtor semprot 125sese
    Lima pistun dari pabrikan sesembahannya.. kang Iwan harus mencoba Dan
    meripiunya dengan lengkap Dan joss?
    biar kagak ada tuduhan ada anak emas Dan anak tiri lagi?.
    =================
    ==============
    Om peyek yg kocak dan bikin ngakak….
    Itu peyek yg avatarnya ijo siapa sih?
    Yg asli yg biru apa yg ijo????
    *bingung

  25. @ 67. Kobayogas
    Byuh…owner dibombardir ki :mrgreen:
    * Ora melu-melu, kaburrr
    @ 71. zhant_88
    Yup…racing bro
    @ 74. balakutang
    Bisa aja wkwkwk
    @ 84. Kobayogas
    Wah…saya yang terima kasih mzbro. Sorry baru bisa bertemu dan silaturahmi setelah beberapa kali janjian. Malah disodori ngetes sang siro buat pengunjung setia IWB, Suwun kang Kobay
    @ All
    Hoiiii…wis, ini lagi bahas Kawasaki koq malah pada berantem merk lain ya. Haduhh…tepuk jidat tenan
    @ 89. herman
    Yup…dihutan UI bro. Teliti tenan
    @ Ferbos
    Yang asli biru bro

  26. komengtator : woiii… kok kagak ada nopol depan…
    owner : emang nape… ??? maslah biar loe… mongtor aing.. kumaha aing….

    😆

  27. Buat FBH seharusnya berterima kasih kepada kritikus merknya karena kalau gag ada yg ngritik, lo bakal dijejali barang semaunya pabrikan yg cenderung merugikan konsumen.

    Kalau dilihat dengan kepala dingin sebenarnya saya membantu anda untuk mendapatkan tungganggan yg bagus dan tidak jadul supaya kalo dijalan gag perlu malu naik motor beruk.

  28. 94. iwanbanaran – September 6, 2013

    Hoiiii?wis, ini lagi bahas Kawasaki koq malah pada berantem merk lain ya. Haduhh?tepuk jidat tenan
    ====================================================
    uwes ta komen kang artikele maeng komenmku KAWASAKI Z250:
    -banter
    -ganteng
    -anteng
    -dan luarang men to yo….

Comments are closed.