iklan iwb
iklan iwb

Pulsar200NSBro dan sis sekalian….pasca IWB rilis artikel berjudul Kawasaki anak tirikan Pulsar 200NS??”.….salah satu pemilik dealer motor Kawasaki dipulau ujung barat negeri ini langsung angkat bicara. Sosok yang sepertinya tahu betul kondisi KMI (nama tidak bisa IWB ungkapkan) menegaskan….bahwa tidak bener Kawasaki anak tirikan P200NS. Fakta sebenarnya yang doi ungkapkan cukup mengejutkan…..AHMlwb-460x240

Menurut doi….KMI dibuat pusing oleh Bajaj India. Kenapa?. Isu kualitas masih mendera produk Pulsar 200NS. Penasaran dengan alasan tersebut…..IWB mempertanyakan kenapa jika kualitas kurang memenuhi syarat yang dipatok sudah berani merilis kepasar?. Selain itu…saat press con dua bulan lalu, Pejabat teras KMI…..Mr. Shimada secara pede menegaskan bahwa P200NS telah lolos uji QC. Termasuk penambahan stripe…..modifikasi menjadi AHO, perbaikan painting coat serta uji kualitas lainnya. Jawabannya cukup mengejutkan yakni…..

Bajaj main kucing-kucingan. Dari penuturannya…..sample awal yang dikirim ke-KMI memang bagus. Namun setelah memesan dalam jumlah besar…ada aja komponen yang nggak sesuai kesepakatan. Contohnya….jika awalnya sample mempunyai nilai 10……maka produk masspro yang dikirim sedikit dikurangi menjadi 9,5. “Dikira KMI bisa dibodohi” serunya menanggapi ulah Bajaj. Tidak heran Kawasaki menolak produk tersebut dan meminta ulang sesuai kualitas yang diminta mereka. Proses tarik ulur inilah yang membuatĀ  segalanya tersendat. Sayang sang sumber tidak merinci detil komponen yang dimaksud. “Banyak bro….nggak cuma satu-dua” saat IWB tanya komponen apa saja yang masuk dalam daftar yang kudu dibenahi….

iklan iwb

Main aman….akhirnya para dealer memutuskan untuk tidak menerima inden dengan cara halus supaya tidak dipusingkan ketidak jelasan yang ditunjukkan pusat. Makanya jangan heran jika seolah-olah para dealer Kawasaki menghindari pemesanan P200NS dengan menawarkan produk yang sudah ada. “Pusing bro nampung inden dengan produk tidak jelas kapan datangnya. Kan konsumen biasanya nguber terus kalo udah pesen” terangnya. Oalah…gitu toh jebule. Pantes saja kalau ditanya ibarat lagu Iwan Fals….kompak tenan. Yah…memang sih selama KMI belum umumkan secara official mundurnya pemasaran P200NS, polemik ini akan tetap terjadi. Tapi setidaknya penuturan dari satu owner dealer geng ijo tersebut bisa sedikit menguak fakta sesungguhnya….

Last….kini IWB baru melek jebule mundurnya distribusi P200NS karena KMI ingin melindungi konsumen dari kekecewaan dikemudian hari. Sebuah tindakan yang patut diacungi jempol. Dan dari penuturan sang sumber pula….standart kualitas yang dipatok Kawasaki memang cukup tinggi. “Ketat bro kalau Kawasaki” tutupnya. Hal ini beda dengan India dimana standart kualitas mayoritas produk disana masih dibawah Indonesia. KMI mumet….Bajaj juga puyeng……klop wis :mrgreen: . Nah….ingin nunggu Pulsar 200NS??. kayaknya kudu lebih sabar bro soale dealer aja juga nggak tahu kapan sang produk betul-betul akan dikirim ketempat mereka. Sobek tenan!!…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!