iklan iwb
iklan iwb

BajajBro dan sis sekalian…….2 bulan sudah berlalu dari peluncuran. Namun eksistensi sang triple spark bak ditelan ditelan bumi. Jangankan dijalanan. Dealer Kawasaki yang notabene ditunjuk sebagai 3S resmi-pun seperti enggan memajang Pulsar 200NS. Masih ingat…..beberapa pengunjung warung yang komentar keIWB, kenapa saat PRJ posisi P200NS ditempatkan dibelakang panggung tidak melebur jadi satu dengan line up Kawasaki dalam both??. Masih berpikiran positif….IWB menganggap mungkin hanya kebetulan belaka. Info tersebut belum termasuk pernik-pernik lain yang arahnya memang kurang menyenangkan. Hingga…sebuah surel dari brother kita yang berdomisili diBali membuat IWB mengerutkan dahi…..

AHMlwb-460x240

iklan iwb

Selamat pagi mas Iwan, salam kenal,

Mas……sejak ramai-ramai berita tentang Pulsar 200NS di pertengahan tahun 2012, saya selalu mengikuti perkembangan beritanya hingga akhirnya motor tersebut betul-betul telah berada di arena PRJ pada bulan Juni tahun ini. Saya ingin membeli motor ini dan karena dinyatakan bahwa motor ini dijual menggunakan saluran pemasaran Kawasaki maka iseng-iseng, di akhir bulan Juli, saat sedang istirahat kantor, saya berkunjung ke Dealer Kawasaki di ********……..

Disana saya menemui seorang sales promotion girl yang tampak kebingungan saat saya tanyakan informasi tentang Kawasaki Pulsar 200NS, akhirnya saya menitipkan nomor telepon saya kepada SPG cantik itu dan meminta tolong kepada si SPG untuk menanyakan info tersebut kepada supervisor atau pihak yang lebih berwenang menjawab tentang masalah ini. Sekitar 2 hari kemudian, jadi sekitar akhir bulan Juli, saya di SMS oleh si SPG dan jawaban yang saya terima cukup mengejutkan karena si SPG mengirimkan pesan yang pada intinya menyatakan bahwa……“Kawasaki Pulsar 200NS tidak akan dijual di Bali”. Menurut si SPG, ini adalah informasi dari pemilik PT *****, entah benar, entah tidak.

Saya mengerti bahwa mas Iwan adalah penghobi berat motor yang tentunya juga punya banyak kesibukan lain selain mengurus Blog, namun apabila mas Iwan berkenan diganggu, ijinkan saya memohon beberapa pertolongan dari mas Iwan yaitu:

1. Bisakah mas Iwan mengecek kebenaran informasi bahwa Pulsar 200NS tidak akan dijual di Bali? (mungkin kenalan mas Iwan yang tersebar luas bisa memberi info yang akurat mengenai masalah ini? atau mungkin mas Iwan memiliki kenalan di Kawasaki itu sendiri?).

2. Apabila informasi ini benar, apakah mas Iwan memiliki informasi tentang penjualan motor ini di Malang atau Surabaya? (saya akan coba menghubungi beberapa teman di dua kota itu untuk membeli motor ini)

Maafkan saya apabila di saat pertemuan pertama seperti ini, bukannya bisa memberi tapi saya  justru meminta banyak, saya tidak ingin mengganggu pekerjaan sehari-hari mas Iwan, jadi kalau email ini dirasa mengganggu tolong dijawab pendek saja atau kalau dimungkinkan, mohon saya diberi link dimana saya bisa memperoleh jawaban yang benar. Demikian permohonan saya, semoga saya tidak menggangu mas Iwan dan saya bersabar menunggu jawaban dari mas Iwan

Salam

****

Hhhmm….email yang cukup mengejutkan. Bahkan secara gamblang…sang SPG juga menyebutkan instruksi dari PT yang menaunginya. So…..analisa pribadi, tidak mungkin sang sales ngarang sendiri. Mungkin saran IWB untuk bli Made, monggo datangin kembali dealer tersebut guna memastikan bahwa informasi tersebut benar adanya. Siapa tahu seiring perjalanan waktu (kan udah September nih)……keputusan berubah….

Sebagai informasi…saat peluncuran, KMI yang diwakili Shimada san jelas tidak pernah menyebut beberapa dealer….namun seluruh jaringan dealer Kawasaki akan menjual P200NS. Tidak ada perbedaan region atau wilayah. So, tidak ada alasan Kawasaki Bali ogah menjual P200NS. Yang kedua…..distribusi P200NS saat ini memang tersendat dan mundur dari jadwal. Jadi…bukan hanya diBali, Jabodetabok-pun belum terendus penampakan sang triple spark didealer Kawasaki. Kondisi ini serentak diseluruh tanah air….

Last..…geliat dealer geng ijo melakukan resistensi atas kehadiran produk Bajaj pelan dan pasti mulai terlihat. Sebuah fakta yang kudu disikapi dengan serius oleh KMI. Kenapa?. Jika ada yang iseng melaporkan tindakan tersebut via email keBajaj pusat India…..akan berdampak cukup luas terhadap kerja sama strategis Bajaj-Kawasaki yang masih mengandalkan jaringan Bajaj dalam memasarkan Ninja series dinegeri Bollywood. Patut diingat….kebijakan peleburan pemasaran produk Bajaj bukanlah lahir dari Kawasaki Motor Indonesia sendiri namun instruksi langsung dari Kawasaki Jepang. So….KMI anak tirikan Pulsar 200NS??. Semoga tidak brosis..(iwb)

iklan iwb
Previous articleHonda persiapkan Blade 125 PGM FI….piye nasib Yamaha JupiterZ1??
Next articleHonda kembali sabet penghargaan Word of Mouth Marketing 2013…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!