iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..setelah banyak yang kecewa atas manuver SIS dengan hanya melakukan facelift tanpa menyentuh dapur pacu pada Satria FU 2013…..kini lamat-lamat info masuk kenewsroom IWB (thanks bro H) bahwa Suzuki sudah mulai menggandeng salah satu vendor guna membantu project mereka membangun Satria FU 150 Fuel injection……lwb-460x240AHM

Seperti tahu habit pemerintah yang selalu tidak konsisten menelurkan peraturan, Suzuki Indomobil sales 2 wheel belum buru-buru merilis Satria FU injeksi ditahun ini. Terbukti…..sounding awal regulasi Euro 3 yang akan diberlakukan perAgustus 2013 menguap tanpa ada kabar berita.  Namun….tentu saja tidak bijak jika mereka cuek ogah menatap kedepan. Menginjeksikan satu produk tidak bisa instan. Harus melalui proses panjang seperti pembukaan tender dengan beberapa vendor, permintaan sample serta kemudian trial. Nah…..untuk tahap awal ternyata mereka sudah melaluinya….

Yup…seperti yang dibisikkan ke IWB, SIS telah menggandeng satu vendor berisinial G untuk meracik perlengkapan kelistrikan yang berhubungan dengan ECU siayago. Jenjang proses memang masih lama. Dari info yang IWB terima…..jika tender telah dimenangkan suatu vendor, maka butuh waktu 6 hingga 9 bulanan menuju kemasspro. Permintaan spek, sampling, aprroved, trial dan barulah masspro. Lumayan sik suwe. Yang artinya….dengan perhitungan kasar berarti sang FU injeksi baru dirilis kuartal II tahun depan alias mid year 2014. Itupun kalau semua mulus sesuai jadwal….

iklan iwb

Last….kapanpun versi injeksi dirilis, langkah kongkrit SIS untuk menginjeksikan siDOHC engine dengan menggandeng satu vendor merupakan kabar menggembirakan. Motor makin kencang, irit dan yang pasti…..emisi gas buang makin ramah lingkungan. Yo wis….monggo ditampung saja info ini untuk kita buktikan sama-sama nanti. Semoga saja analisa kita tentang time frame bisa lebih maju. Kesuwen soale lek pertengahan tahun rek :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!