iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekian…entah apa yang merasuki Honda hingga memutuskan menggelontorkan Blade 125 FI. Yup….itulah hot issu yang IWB terima. Alih-alih sedang menunggu Blade 110 Fuel injection yang disinyalir menganut kode K03S…..moro-moro njedul kode anyar yakni K47A yang diduga sebagai Blade 125 PGM FI. Modiarrr tenan!!….lwb-460x240AHM

Kekuatan grup Astra adalah melimpahnya dana. Dengan kelebihan tersebut…apapun yang ingin dilakukan seolah gampang tanpa kendala. Kenapa IWB sebut demikian??. Sekarang mzbro intip. Line up bebek Honda saat ini sudah lumayan seabrek. Mulai dari 110cc-125cc. Yang paling bawah dihuni Revo FIT dan tertinggi adalah SupraX125 series. Kurang kompllit piye?. Namun…memang secara pasar ataupun ajang Indoprix, Blade-lah yang mendapat tekanan lumayan kencang dari kompetitor lewat JupiterZ1. Mungkin mereka berharap, dengan hadirnya K47A alias Blade 125 FI…..JupiterZ1 akan terlihat overprice. Kecuali…posisi gen 125 nanti lompat nempel bersama SupraX125 diangka 15,9jutaan. Namun…IMHO rasanya mustahil langkah tersebut ditempuh. Artinya??….

AHM disinyalir sedang merencanakan project rahasia untuk menaikkan kubikasi Blade dari 110 ke 125 dengan harga sama. Masih ingat Vario Tehno 110 brosis??. Mungkin seperti itulah kira-kira. Dengan kata lain….versi 110 discontinue dan diganti versi 125 yang lebih advance. Yah….mungkin tidak dalam waktu dekat…..bisa aja dimasa depan. Opsi kedua……Blade 125 dinobatkan sebagai produk pelengkap mengiringi line up yang sudah eksis saat ini. Namun…..prediksi kedua rada lemah mengingat positioning sedikit membingungkan. Entahlah. Apapun itu….selentingan ini kudu diwaspadai oleh Yamaha. Jika betul Blade 125 PGM FI lahir dengan banderol tidak naik signifikan alias masih diangka psikologis 14jutaan…..JupiterZ1 bisa dianggap terlalu mahal….

iklan iwb

Last…..konfirmasi kapan lahirnya Blade 125 PGM FI belum tergali dengan jelas. Tapi….jika kode sudah ditangan (K47A), kelahiran sang produk hanya tinggal masalah waktu. Apakah akhir tahun ini……2014 nanti?. Hanya pentolan AHM yang tahu. So….Blade 125 PGM FI???. Jian sobek tenan!!…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!