iklan iwb
iklan iwb

image

Bro dan sis sekalian…..nasib kurang beruntung menimpa sang rookie pasca meraih posisi dua Silverstone. Akibat tidak mengindahkan yellow flag…..Marquez dikenakan penalty dua poin oleh pengawas lomba atau race control….. iwan-banaranAHM Oil

iklan iwb

Statement resmi dirilis oleh FIM yang mengatakan ” Rider Marc Marquez tetap melaju saat yellow flag dikibarkan karena kecelakaan sebelumnya. Dia terus geber kendaraan tanpa ada indikasi mengurangi kecepatan atau bersiap berhenti sesuai regulasi yang sudah diatur. Atas tindakan tersebut, dia jatuh diarea awal kecelakaan sehingga membahayakan rider lain serta marshal dizona kecelakaan. Peraturan ini tertuang dalam artikel 1.22.2 FIM Road Racing World Championship Grand Prix Regulations”…..

Atas pertimbangan itulah pihak FIM menjatuhkan penalty dua poin pada sang rookie. Menanggapi hukuman ini Marquez kekeh tidak melihat yellow flag yang dimaksud….” aku tahu jika ada yellow flag kamu harus mengurangi kecepatan khususnya oil flag (tanda ada ceceran oli dilintasan) dimana kamu kudu pelan. Tapi aku benar-benar tidak melihatnya” serunya…..

Sayang…keputusan FIM sudah final dan tidak bisa diganggu gugat. Pil pahit yang kudu ditelan HRC team dan Marquez khususnya. Seperti yang kita tahu…..Marquez dlosor saat warm up lap dan motornya menghantam M1 Cruthlow yang sudah jatuh terlebih dahulu. Padahal disana ada Marshal yang berusaha nolong Cal dan sempet semburat lari menghindari terjangan RC213V Marquez. So….setelah dilakukan investigasi, ternyata sebelum jatuh race control sudah kibarkan yellow flag. Dimomen itulah sang rookie melaju kencang. Mungkin karena terlalu konsentrasi…..Marquez tidak melihatnya.(Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!