iklan iwb
iklan iwb

R15Bro dan sis sekalian…mendapatkan liputan berita dari sobat IWB yang berdomisili diBandung, doi sukses menjepret penampakan Yamaha R15 V2 yang dijual secara umum. Berstatus CBU…sikuda besi diimport langsung dari India. Tidak heran….komponen standart seperti sari guard masih nempel dibawah fender belakang atau tepatnya dekat ban sang fairing. Dari sekian info…ada satu testimoni yang membuat IWB mengerutkan dahi yakni informasi finishing yang masuk kategori kasar…..iwan-banaranAHM Oil

Dari informasi yang IWB terima, Yamaha YZF R15 V2 versi BU dijual ditanah air dengan banderol 47,5jutaan OTR. Harga ini sudah termasuk pajak import serta pernik-pernik surat kepemilikan kendaraan bermotor hingga layak jalan. Seperti tahu eforia dan keinginan para biker…..peluang bisnis tidak sudi disia-siakan. Banyak importir umum memboyong R15 dari India langsung secara built up kemudian dijual disini dengan harga yang lumayan fantastis. Motor yang sejatinya berharga 21jutaan rupiah dinegara asalnya…..merangkak 2 kali lipat tembus 47jutaan ketika ditanah air. Beban tax serta profit untuk importir  menjadi biangnya membengkaknya  harga yang dipasang. Sayang….produk yang kita peroleh sepertinya tidak sebanding dengan dana yang kita keluarkan….

“Finishingnya kasar banget lek. Nggak rapih. Rangkanya masih ada bijih besinya. Masih bagus New Vixion jauh kemana-mana. Untuk kualitas India…no way” seru bro Tommy yang jepret dan melihat langsung. Bahkan lucunya doi mengatakan….“kalau dikasih orang langsung tak jual lagi” (btw….siapa yang mau ngasih yak….judule ngimpi :mrgreen: ). Yup….itulah fakta yang bisa diungkap atas diri sang R15 India. Tak heran….saat IWB berbincang dengan Mr. Terada (YIMM), doi mengakui bahwa finishing dan kualitas India masih dibawah Indonesia. Sebagai sosok yang pernah bekerja dan menelurkan R15 V1 India, doi tahu betul kondisi produksi disana. Menurutnya, Yamaha India menyesuaikan market lokal dimana standart yang dipatok sang rival  juga tidak setinggi Indonesia. Disamping minimnya tuntutan konsumen negeri Bollywood tentang Finishing tentunya…..

iklan iwb

last.…tidak heran YIMM enggan membawa mentah-mentah R15 ketanah air. Kerjaan tambahan pasti datang menghampiri untuk memperbaiki finishing serta kualitas disesesuaikan standart yang dipatok Yamaha Indonesia. Ketimbang kelimpungan dan keteteran membebani produksi….mending konsen mengelola permintaan New Vixion yang masih sering inden. Ya nggak bro. So….YZF R15 India??. Desain sih emang cakep habis, tapi koq mending nunggu fairing dari YIMM aja ya. Pertanyaannya kapan ???. Keburu rambut brodhol ki kesuwen ngenteni :mrgreen: …..(iwb)  R15R15     R15 R15 R15R15

iklan iwb
Previous articleKode MJNA ternyata adalah project Honda CTX1300….
Next articleWaladalah….pakai helm koq ngumbar jidat ki piye??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!