iklan iwb
iklan iwb

IWBBro dan sis sekalian….emang unik polah tingkah biker dijalanan. Kalau sampeyan sudi luangkan waktu mengamati habit atau tingkah biker, pasti banyak yang menarik perhatian dan mengundang heran. Seperti pengalamanan pribadi yang pernah menemui pengendara motor dengan posisi bokong sengaja dimiringin kekiri tidak lurus jok. Gaya ini terpelihara dimanapun tempatnya. Rata-rata penunggang bebek atau matic nih. Ada juga yang kepalanya terus gerak-gerak nggak bisa diam. Entah karena kebiasaan atau memang gerakan diluar kesadaran…IWB nggak ngeh. Nah….kalau yang IWB jepret digambar terlampir juga termasuk unik. Kenapa??. Lawong makai helm koq deglak ngumbar jidat. Waladalah….AHM Oil iwan-banaran

Jepretan IWB ambil dijalanan dekat Kuta Bali. Sosok lady biker nunggang Honda Vario Techno 110 sepertinya ingin berangkat kerja atau kesebuah pesta mungkin??. Entahlah. Yang pasti….sister kita ini terlihat pede melaju dijalanan tanpa kikuk menggunakan uniform formal dibadannya. Tapi, tentu saja….bukan itu yang IWB soroti. Yakni…perangkat safety yang tidak digunakan sebagaimana mestinya. Lek boso londone….not install properly :mrgreen: . Lha gimana nggak mzbro…sebelum silady biker mendekat kelokasi IWB….dari view depan, helm yang digunakan nyaris tenggelam dengan pemandangan jidat yang lebih menonjol….

Yup….posisi helm ketarik kebelakang tanda ukuran helm atau busa sudah kendor terlalu besar buat kepala. Parahnya lagi….visor atau topi hilang entah kemana. Jadi kalau sampeyan melihat dari depan…..yang mendominasi malah rambut plus jidat. Lha kalau kayak gini….fungsi helm sebagai proteksi jelas tidak bisa bekerja optimal. Memang sih…benturan kepala belakang aman total. Namun justru…hampir 75% benturan kecelakaan menyerang sisi depan muka. Kalau terbentur njendol doang sih nggak masalah. Sifat aspal yang kasar bak parut pasti membuat cedera parah pada janggut, muka dan jidat…..

iklan iwb

Last…..gunakan helm yang pas dengan kontur kepala. Jangan terlalu ketat tapi juga hindari mengenakan helm yang sudah “oblok-oblok” kendor. Pilihlah helm bervisor supaya benda asing tidak menyerang muka kita. Menyayangi kepala berarti melindungi nyawa kita. So….pakai helm asal nempel??. Ati-ati brosis, ayu lan gantenge bisa ilang lho :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!