iklan iwb

IWB yakin….buanyakkkkkk yang menunggu kehadiran matic stylist racikan Honda Thailand ini ditanah air. Bentuknya yang unik dengan suspensi USD (upside down) membuat siZoomer bak magnet memikat hati. Pintarnya Iming-iming kehadiran sang skutik sempat diekspose diajang JMS oleh AHM. Berdalih ingin melakukan market survey, mereka mengumpulkan data dan respon konsumen atas sang Zoomer….iwan-banaranAHM Oil

Tak ayal…..menuver menimbulkan spekulasi bahwa project memasarkan Zoomer-X masuk agenda grup Astra. Apalagi sebagai rival kuat, Yamaha sudah terlebih dahulu merilis dual purposes matic…X-Ride. Tidak heran, asumsi dan analisa yang berkembang memperkirakan……Honda tidak lama lagi menyusul manuver sang lawan. Sayang….hari terus berjalan. Tahun sudah memasuki bulan kesembilan. Batang hidung atau selentingan Zoomer makin meredup. Karena penasaran, IWB ngubek-ngubek vendor yang berhubungan dengan AHM. Dilalah indikasinya negatif brosis 🙄 …..

Dari penerawangan IWB, Indikasi sang skutik dipasarkan ketanah air belum menampakkan titik terang. Setidaknya hingga detik ini. Percaya atau tidak…..tren negatif malah terendus hingga tahun depan. Artinya…sangat kecil kemungkinan Zoomer-X dipasarkan keIndonesia…sebab master plant Astra Honda belum menyentuh sang skutik hingga tahun 2014 nanti. Akurasi informasi serta penerawangan mencapai 80%. Tuh…cukup gedekan…..

iklan iwb

Last.….hasil terawangan tentu tidak absolute. Maklum…..strategi pabrikanpun juga bersifat dinamis menyesuaikan kebutuhan. Tapi….boleh percaya atau tidak, diartikel ini IWB berani katakan…..kehadiran Zoomer diIndonesia masih jauh. Belum ditahun 2014 apalagi tahun ini. Honda sepertinya memandang, dengan legitimasi market share skutik yang dipegang mereka…..mendatangkan si-Zoomer belum diperlukan. Sebuah pemikiran logis yang tidak bisa kita salahkan. So nyidam Zoomer-X??. Kubur dulu jauh-jauh keinginan tersebut ketimbang jenggotan mzbro :mrgreen: ...(iwb)

?

158 COMMENTS

  1. Kutangers masih butuh beat new teen jd kebo maticnya dimasukin kndang dulu……tunggu harga rumput murah baru dah dikeluarin. Khan disesuaikan ama calon konsumennya yg mayoritas smo sma yg masih minta uang buat ke warnet.

  2. hmm… kenapa tiap pabrikan ngeluarin matic melulu?…
    apakah ntar moped bergigi bakal beneran punah ??
    🙁

  3. Inyong setuju kalo kita membatasi Import…termasuk Impor sepeda Motor. Sudah saatnya kita sebagai bangsa mendukung dan bangga dgn Ploduk2 anak bangsa.

    Qualitas PLoduk Lokal kalah sama yg import..?? Bisa iya bisa juga tidak, smua tergantung dengan niat dan keinginan kita sendiri sebagai bangsa. Bikin pesawat yg notabene Hi-Tech aja bisa msosok bikin sepeda motor gak biso..

    Mari kita dukung produk dalam negeri, jangan malah dicaci..inyong yakin kita pasti bisa.

  4. nunggu CB 200 model lama.. dijawa timur sang CB jadul jadi trend.. ga peduli motor merk apa..
    yg penting body CB jadul.. harusnya AHM tau… bahwa masyarakat Indo masih pengen punya motor CLassic….

  5. angin segar buat sales-fby, setidak nya bs membuat semangat mereka terpompa untuk blusukan ke pasar2 nyebar brosur, nyanggong lampu merah, dan tempat2 kumuh lainnya..

  6. lagi zoomer x ga bagus2 amat, ga laki2 amat,,,
    cuman mending lah daripada mio ama beat apalagi nex,,,

    btw’
    ngomong2 soal yamaha,
    nilai total penjualan bersih seluruh produk Yamaha di dunia pada 2012 hanya 1,207 triliun yen atau setara dengan Rp 125,42 triliun. Ini turun dari tahun sebelumnya yang mencapai 1,276 triliun yen atau setara Rp 132,59 triliun.
    Sedang keuntungan perusahaan di tahun 2012 hanya 7,5 miliar yen atau sekitar Rp 779,3 miliar, jauh dibandingkan tahun sebelumnya yang tembus 27 miliar yen atau sekitar Rp 2,8 triliun.

    hehe… suka bgt kalo denger pabrikan merugi dratis kayak gini,,
    ga tau knapa,,,,,,
    ,,,,,,,
    syukurin.com
    pantes susah amat nge klaim, lha uda rugi besar gini para pabrikan raksasa, ga tau juga honda gimana, belum dpt datanya,

  7. PT Astra Honda Motor (AHM) tahun ini kembali menggelar kontes keterampilan teknik nasional antar mekanik dan service advisor (SA) dari seluruh jaringan layanan purna jual sepeda motor Honda Se-Indonesia. Acara yang digelar selama dua hari ini (24-25/8) berlangsung di kota Palembang yang di tahun sebelumnya berhasil memenangi kontes ini.

    Kontes mekanik dan sales advisor ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang teknik sepeda motor, yang bergaris lurus dengan kepuasan konsumen.

    Uji kompetensi antar mekanik ini merupakan kali ke-20 yang secara rutin diselenggarakan pertama kali pada tahun 1992. Tema acara ini adalah “Satu Hati Wujudkan Prestasi, Satukan Karya Bangun Bangsa”. Acara ini digelar selama dua hari, hari pertama diadakan di kantor Main Dealer Astra Motor Palembang (24/8), dan sesi semi final dan final di hari kedua (25/8) yang digelar di PTC Mall, Palembang.

    Kontes ini diikuti oleh 3.493 mekanik dan 1.198 service advisor dari seluruh Indonesia. Mereka merupakan peserta terbaik dari 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) yang tersebar di seluruh Indonesia yang telah melewati proses seleksi ketat di tingkat sub-regional dan regional yang diselenggarakan oleh jaringan main dealer.

    Kontes uji kompetensi ini diharapkan dapat meningkatkan layanan purna jual kepada pelanggan Honda yang datang ke bengkel resmi Honda (AHASS), dan juga diharapkan konsumen semakin tahu bahwa Honda bukan hanya memproduksi dan menjual sepeda motor tetapi juga berkomitmen untuk memberikan layanan aftersales yang terbaik.

    “AHM berkomitmen tidak hanya memproduksi dan mendistribusikan sepeda motor Honda, tapi juga layanan purna jual kepada konsumen. Hal tersebut hanya bisa terwujud bila mekanik dan SA mempunyai keterampilan yang tidak sembarangan,” ungkap Koichi Mizuno, Marketing Director PT AHM dalam sambutannya di hari kedua acara ini sekaligus membuka sesi semi final dan final.

    Mizuno juga berharap keterampilan yang dimiliki oleh peserta, selain diadu, juga bisa dibagi dengan rekan mekanik lainnya, sehingga menciptakan kepuasan pada konsumen yang datang ke bengkel resmi Honda.

    Pada penyelenggaraan kontes mekanik kali ini, Budi Sulistio dari Utama Motor Yogyakarta berhak menjadi juara pertama kelas mekanik. Sedang di kelas service advisor, Ragil Budianto jadi pemenang. Mereka berdua berhak atas masing-masing satu unit Honda Verza 150 sebagai hadiah utama.

    Pemenang Honda Indonesian Technical Skill Contest 2013
    Kelas Mekanik
    1. BUDI SULISTIO Mekanik Utama Motor-Yogyakarta / HSO-Yogyakarta
    2. HADI SUPRAPTO Mekanik Made Ferry Motor-Denpasar / HSO-Denpasar
    3. JUHANTO Mekanik Istana Motor-Lampung Tengah / Tunas Dwipa Matra – Lampung

    Kelas Service Advisor
    1. RAGIL BUDIANTO Service Advisor CV. Agung Prima Motor-Subulussalam / Capella Dinamik Nusantara-Aceh
    2. KHUSNUL IRFAN Service Advisor Sukses Motor-Kudus / HSO-Semarang
    3. ARIFIN ROHMAT N Service Advisor Daya Motor-Palopo / HSO Makassar

    otomotif
    ====================================

    tau begini cbr 150 ku di servis ini org aja yah…?
    nga tau bisa ato nda,,
    soalnya dulu pernah juga di servis ma yg msk 5 besar service advisor sejatim, tapi hasilnya 0

    gue kok ragu yg juara itu teknik ngelesnya ato teknis service nya ya…………….

  8. kalo masuk saya mau pesen part upside down nya ajah, buat beat lawas asik tuh, muat gak yah? bisa kali yah di akalin? :bingung juga:

  9. kalo ga salah sih dulu yg nyervis service advisor,,yg masuk 5 besar,
    pantesss mtr ga beres,, lha service advisor kan jago di mulut doank, skill nya hampir 0…

    pantesss…………

  10. Jiah matic sangar nih…
    Paling2 kalau datang di indo:
    Shock upsidedownnya diilangin,
    Ban gambotnya dibungkringin,
    Harganya njijiki…

    Buset dah kapan ahmprut tobat ngibuli kutangers (yg dikibuli ya diam aja kayak domba garut)

  11. So nyidam Zoomer-X??. Kubur dulu jauh-jauh keinginan tersebut ketimbang jenggotan mzbro
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>
    Sebener nya sih ga usah nunggu ampe jenggotan juga,tinggal modif aja matic ente kaya gini bonsaibiker.com/2013/06/26/baby-zoomer-x-versi-indonesia-kayak-gini-percaya/ 😎 judul nya zoomer wannabe 😆

  12. 59. george laurence – Agustus 26, 2013

    iklan mantep & kreatif nih gan:

    sorry gak bisa ditonton fby yg internetnya luemot langganan paket data gocengan wkwkwkwk

    ————

    Iklan HONDA nya mantaaapppp …… 34,51 MB

  13. Mestinya bukan masih negatif tapi makin negatif….lha wong XRide aja gak sukses ngapain pikir AHM ngeluarin zoomer X, sementara konsumen sebenarnya nunda beli XRide karena mau liat kansnya ZoomerX….ini yg namanya produsen-konsumen gak klop….

  14. waduh kembali ke jaman purba..tr produknya cm ganti2 striping aja…kasian tetangga selalu babat alas dulu…

  15. Seperti artikelnya wak haji,zoomer x itu strategi decoy untuk yamaha(kasus scoopy-fino)..makanya yimm begitu lihat zoomer x dipajang di prj,lgsg datengin ttx/x-ride..takut keduluan…dan sekarang lihat apakah para pengunjung pernah bahas ttx/x-ride(kagak),sedang zoomer x,belum masuk da di nanti..

  16. Ngahaem mah emang bgtu, selama beat ama vario masih laku…yaudah itu2 aj dijejelin, mknya gw berharap honda jngn terlalu laku deh, lbh baik menang tipis2 aja atau susul menyusul, bisa2 sampe 5 taun kedepan jualannya beat doang ampe bosok

  17. Tinggal pesen lewat IU.. Palingan 25jeti.. Wkwkkw.. Kasus sonic, keluaran 2007-2010, masuk lewat IU 27jt.. Wkwkwk

  18. Gara2 dollar naik banyak yg ditunda. Tp ane pernah liat penampakan motor ini di batam. mayanlah, usd nya itu hehehe

Comments are closed.