iklan iwb
iklan iwb

Latihan Jumat Brno usai dijalankan. Dominasi masih tetap ditunjukkan dua pabrikan Yamaha dan Honda. Seperti biasa….Ducati masih belum mampu memberikan sentuhan sebagai tim kompetitif. Tidak heran perhatian kita hanya bertumpu pada dua pabrikan Jepang. Nah…beda dengan Indianapolis, gap antar rider disirkuit Ceko sangat ketat. Perbedaannya hanya nol sepersekian detik. Rossi…sebagai rider yang sukses menggondol kemenangan pertamanya diBrno saat masih dikelas 125cc tahun 1996 silam angkat bicara tentang situasi tersebut….AHM Oil iwan-banaran

“Aku rasa ditrek ini kita imbang, juga karena Honda menang tahun lalu dimana Dani mengalahkan Jorge dilap terakhir. Namun…tentu saja Yamaha jauh lebih kompetitif dibanding Indianapolis. Aku juga menyukai sirkuit ini…bisa mengendarai dengan baik ketimbang diAmerika. Latihan hari Jumat lumayan positif khususnya pada siang hari sebab kita melakukan beberapa modifikasi dan banyak mengalami kemajuan. Aku kencang menggunakan ban keras maupun lunak. Kita sangat dekat, lima atau enam pembalap hanya beda sepersekian detik. Menyenangkan tentunya!”

“Kami mencoba tipe ban keras, tapi ini bukanlah kompon ban keras terbaru, melainkan hard tyre yang biasa digunakan. Tidak ada asupan ban anyar disini. Namun impressi awal cukup bagus. Aku hanya mencoba empat putaran menggunakan tipe keras, jadi aku harus mencoba running lebih panjang hari ini. Aku berharap cuaca mendukung sebab hasil perkiraan  cuaca tidak begitu positif” tutup Rossi.

iklan iwb

Sementara itu…..Marquez mengatakan tidak kuatir kendati hanya diposisi lima tercepat. Gap yang begitu ketat menjadi tanda bahwa kans untuk lebih kencang sangat terbuka lebar….

“Aku merasa sangat bagus dari awal…dan itu kabar gembira. Aku rasa butuh beberapa waktu….dibelakang Jorge serta Rossi secara mereka melakukan testing disirkuit ini beberapa pekan lalu. Secara umum cukup mantap namun masih ada beberapa aspek dari sisi set up yang bisa kita kembangkan. Kita berharap motor nantinya lebih nyaman serta kencang. Kami tahu waktu terus berjalan tapi kita tidak kuatir sama sekali. Terus bekerja…fokus dan kami tahu……kita bisa melakukan secara sempurna” tegas Marquez….

Last...dari nada bicaranya, sang Rookie kini semakin pede. Mengalahkan para seniornya dengan mudah didua balapan terakhir merupakan modal penting mendongkrak mental serta confidence. Menjadi leader klasemen berarti kudu siap mendapatkan tekanan digempur para rival. So…..kita pantengin saja persaingan Honda vs Yamaha yang terus berlangsung diBrno hari ini. Ocreee…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!