iklan iwb

TVSSik…sampeyan pasti bingung akan maksud judul diatas. Yup….tidak ada maksud lain selain menyoroti bagaimana sih pabrikan memasang striping motor yang jumlahnya ribuan. Tempelan yang menuntut kepresisian tingkat tinggi. Nggak boleh ada njendol akibat gelembung udara ataupun kotoran pasir. Bagi yang kerja dipabrikan sih pasti hanya nyengir baca artikel ini karena sudah tahu prosesnya. Namun bagi orang awam, IWB yakin banyak yang tidak tahu dan penasaran. Nah…sudah ada yang menggangguk tuh :mrgreen: ….AHM Oil iwan-banaran

Pernah nggak punya pengalaman masang scothlite ketunggangan sampai kringetan dan pegal. Alon-alon….sambil ngowoh-ngowoh…..ibaratnya mata kedip aja ditahan supaya perangkat tersebut nempel dengan sempurna. Udah mati-matian begitu…kadangkala masih ada aja gelembung udara terperangkap ogah beranjak dari jebakan. Tiada jalan lain…biasanya kita harus ulang lagi dari awal atau mencari jalan pintas menusuk “si-njendol” dengan jarum agar udara terbebas. Apakah seperti itu cara pabrikan dalam memasang striping diproduk mereka??…

Yo ora rekkk!!. Tentu saja nggak lucu cara tersebut dilakukan pabrikan besar yang sangat menjunjung tinggi efisiensi waktu. Jangan pernah berpikiran yang mengerjakan adalah robot….bukan!. Khusus stripe installment….semua dilakukan secara manual oleh manusia murni. Bro-bro kita yang IWB acungi jempol tingkat ketelatenan dan skill-nya dalam menempel striping kepotongan body sikuda besi. Dengan berbekal alat bantu tradisional yang dimodifikasi (kaku tapi pinggirnya lentur dibungkus kain…emboh namanya apaan tuh)..seluruh pengerjaan hanya membutuhkan waktu kurang dari 30detik perstriping. Mosokkkk???…..

iklan iwb

TVSJujur sumpah ane kagak boong mzbro (ngikutin iklan :mrgreen: ). Semua pekerjaan diselesaikan dalam hitungan detik. Mengambil potongan body…..permukaan dilap dengan kain bersih…ujung striping ditempel (merk biasa 3M)….tarik hingga meregang…kemudian disapu? alat bantu (foto terlampir)…..diputer, intip sebentar memastikan terbebas dari gelembung udara……dan selesai. Kalau sampeyan ngeliat langsung pasti spontan berujar…”yahhhhh…gitu doang???”. Tapi monggo nyoba sendiri….dijamin botak sariawan nggak semulus seperti yang mereka lakukan :mrgreen: …..

Last...seluruh pabrikan menggunakan teknik yang sama tidak terkecuali pabrikan Jepang seperti Honda. IWB bisa mengatakan hal itu sebab melihat langsung proses pemasangan ketika tur kepabrik mereka dulu. Bedanya….ketika diHonda IWB tidak bisa mengabadikan aktifitas tersebut (extremely forbidden) sedang diTVS….mereka memberikan keleluasaan Blogger atau insan pers mengambil gambar serta melihat dari dekat seluruh proses pengerjaan komponen. Nah…piye, wis nggak penasarankan sekarang??…..(iwb)? TVSTVSTVS TVS

Note : Image taken in TVS Indonesia manufacture

141 COMMENTS

  1. ketok gampang ya, padahal kl sendiri mesti nyiapin korek api segala..hehe
    masshar2000.wordpress.com/2013/08/22/cara-gampang-menghilangkan-bekas-stiker/

  2. itu alatnya kalo ditempat saya namanya sosrok mas., kbtulan saya jga scotleter wkwk,
    klo masangnya si emang gitu tpi klo rada rumit bisa pake air shampo.

  3. yg paling gampang itu nempel sticker di bebek honde.
    stickernya tipis dan nempelnya ngasal pun tetep keliatan bagus.

  4. Wahh teliti yaa, salute buat bro2nya , oy mas kalo pemasangan anti goresnya gimana ya? Kan setelah pengaplikasian striping ke body biasanya dilapisi antigores 😀

  5. saya sangat kecewa sctv n indosiar hanya menyiarkan liga inggris dengan hak silver…….. dan ini sangat erat kaitannya dengan biker…. sekarang saya jd tidak konsen di jalan gara gara memikirkan pertandingan semalam apa yg terjadi karena tidak disiarkan…

  6. wkwkwk…aslinya pernah mas..dulu sama teman cuma masang kaca film di headlamp hsx betmen..ehh stngah hari ga beres2 hehe…pdhl udah ditarik sana sini tuh berdua ampe keringetan….kliatan mudah…pas nyobain sndiri ampyuuun dah…hehe

  7. @ 5. mm93 –
    Nah…iyo to, sampeyan baru tahu juga hehehe
    @ 14. TomblocX Rider
    Lah….koq namanya nggak keren blas. Sosrok lak boso Jowo to mzbro :mrgreen:
    @ 16. new vixion
    Yang saya liat kemarin nggak ada mz. Kayaknya kualitas striping pabrikan memang sudah bagus dari sananya…
    @ 18. kaka
    Ini mah….mosok nyalahin SCTV gara-gara nggak konsen nyetir wkwkwkwk
    @ 23. gasspoll83
    Sama kangbro…
    @ 25. Vega joss
    Huzzz….dilarang ngiklan HP disini :mrgreen:
    @ 27. Juon
    Emboh…asal ngablak kangbro wkwkwk
    @ 29. laskar bali
    Biasa aja kang…ngetop dari mana to yo
    @ 31. Toyota
    Weleh…tinggal nyebrang ya berarti
    @ 33. [email protected]
    Biar rada gemuk sampeyan kang…selera makan kan jadi bertambah xixixi
    @ 34. blah.bloh
    Walah..iso wae sampeyan ki
    @ 36. dnrd
    Saya juga pernah…makanya bisa ngomong hahahaha
    @ 37. maknarsisme
    Iya ya…koq nggak kepikir kemarin

  8. ajib tenan, cen terampil mas broo 😀

    awansanblog.wordpress.com/2013/08/23/honda-metropolitan-skutik-super-imut-buat-perkotaan/

  9. sip artikel bagus mas, paling gak tahu gimana cara pasang striping pabrikan. jujur kirain pabrikan itu pakai mesin kalau masang striping.
    weh salut dah sama yang kerja ginian. tangannya udah trampil.

    ganzimaru.wordpress.com/2013/08/23/jupiter-mx-reverse-trike-untuk-penyandang-disabilitas/

  10. Saya ngakak pas mas bilang ” mencari jalan pintas menusuk ?si-njendol? dengan jarum agar udara terbebas.

    Coz pernah ngelakuin mas
    ;). 😉

Comments are closed.