iklan iwb
iklan iwb

CBRBro dan sis sekalian…setelah sempat terombang-ambing opini yang berkembang dijagad Blogsphere…..akhirnya kini dengan yakin dan pede IWB berani mengatakan….K45A bukanlah Tiger seperti yang pernah didengungkan beberapa rekan Blogger kita. Indikasinya sudah sangat kuat dengan akurasi mencapai 95% bahwa K45A adalah kode produk motorsport fairing keluaran AHM. Tidak hanya itu…ada satu yang membuat heran yakni……lwb-460x110AHM Oil

Produk dari kode K45A itu sendiri. Maksude??. Yup…..IWB dibikin bingung sebab sikode memang mengarah kesebuah genre sport yang kita duga sebagai CB150R SF versi fairing. Prediksi dan analisa ini pernah IWB utarakan diartikel lawas. Yah….enaknya ngomong merupakan versi upgrade sang Street Fire. Analisa tersebut tidak salah. Namun….setelah digali lebih dalam...poso mutih, ngebleng (halah :mrgreen: )…….yang njedul adalah sebuah nama yang tidak asing lagi yakni…..sang legendaris CBR150R. Waladalah….ora salah ki???…..

Yup….CB150R versi fairing diberi label CBR150R oleh Honda. Ini yang bikin IWB ngowoh bin doweh. Klan sport fairing legendaris disinyalir ditempel pada K45A. Takut melakukan kesalahan…..IWB coba mengintip “product code” CBR150R versi Thailand dan yang nongol adalah K45F. Artinya….kecurigaan K45A merupakan CBR150R versi BU yang sudah lebih dulu berseliweran ditanah air tidak terbukti. Karena tidak mungkin satu produk mempunyai dua kode produksi berbeda kendati dibawa lintas negara. So…jelas, K45A merupakan produk baru yang nantinya bakal menggendong nama besar CBR150R…..

iklan iwb

Dari proses penggalian informasi lagi, diperoleh keterangan tambahan bahwa basis engine sama plek CB150 SF tentu dengan sedikit ubahan menyesuaikan karakternya sebagai sport fairing yang identik dengan performa. Bedanya hanya pada perangkat elektronik atau kelistrikan yang diupgrade 10-20% dari versi teralis. Desainpun pun merupakan sport fairing “new” alias tidak sama dengan CBR150R Thailand sekarang. Seperti apa??. Ini yang masih misteri dan belum tergali gamblang…

Last….status K45A yang merupakan murni racikan AHM bukan Thailand diharapkan bakal membuat banderol terjangkau. Semua semakin sempurna setelah grup Astra menempel klan CBR150R sebagai nama produk mereka kelak. Sayang…..K45A masih lama. Dari bisikan yang IWB terima….produk ini baru masspro sekitar September 2014. Nampaknya kelahiran K45A menunggu kesuksesan rival mereka….Yamaha yang diisukan sedang menyiapkan sport Vixion versi fairing dibumi pertiwi ini. Benar atau tidaknya bisikan ini….mari kita buktikan sama-sama. So, buat Yamaha, ati-ati oiii……CBR150R versi lokal sudah menunggu jagoanmuuuu oiiii :mrgreen: …...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!