iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…kabar buruk datang dari ajang WBSK. Setelah berhasil menjadi tim tangguh di balap Superbike, BMW secara resmi menyatakan mundur dan tidak akan berpartisi ditahun depan dengan alasan keterbatasan dana….lwb-460x110AHM Oil

General Manager baru BMW Motorrad, Stephan Schaller beralasan….dana yang dikeluarkan untuk project WSBK lumayan besar. Karena itu…mereka mumutuskan mundur agar bisa fokus menggarap pasar motor kubikasi diatas 500cc khususnya serta diplacement dibawahnya untuk kawasan Asia serta Brazil. Selain itu….pengalihan dana juga memungkinkan bagi mereka berkonsentrasi didunia racing domestik ataupun internasional. Keputusan baru efektif tahun depan dengan kata lain keikut sertaan BMW berakhir musim 2013 ini. Sebuah keputusan yang patut disayangkan….

Sebagai informasi….BMW bergabung diajang WSBK dengan budget lumayan besar ditahun 2009. Mengandalkan kuda besi S1000R, pabrikan Jerman langsung menjadi tim yang disegani. Meskipun butuh 3 tahun untuk mampu nyodok dan merebut podium tertinggi, bersama Marco Melandri…mereka sempat membuat repot tim-tim atas berebut piala juara dunia 2012. Sayang diakhir tahun tersebut…..pabrikan melimpahkan kuasa ke tim GoldBet BMW Motorrad Italia dan Feel Racing untuk mengurus tim racing BMW 2013. Mereka adalah adalah tim yang yang juga bertanggung jawab mengurus Superbike Ducati era Foggy dan Bayliss. So…kendati proyek masih disokong penuh pabrikan, namun racikanĀ  secara keseluruhan telah dilakukan diItalia bukan Jerman….

iklan iwb

Last....belum diketahui bagaimana nasib Feel Racing dan Goldbet BMW team pasca pabrikan menarik dukungan mereka. Yang pasti…keputusan BMW mundur dari WSBK akan mengguncang ajang balap production bike 1000cc tersebut. Maklum mzbro…panitia sedang getol menambah jumlah peserta WSBK. Hilangnya BMW dari kompetisi juga bakal mengurangi rivalitas Superbike yang tidak bisa dipungkiri merupakan daya tarik tersendiri bagi audiences dibanding balap Motogp…...(iwb)

iklan iwb
Previous articleMenguak tabir kode Honda K45A….indikasi sebagai sport fairing lokal mencapai 95% !!!
Next articleMotogp : Marquez yakin Yamaha akan kencang diBrno…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!