iklan iwb

image

Bro dan sis sekalian…. karena mengalami masalah ban di akhir lap, lorenzo akhirnya menyerah diIndianapolis. Bahkan untuk menahan Pedrosa, doi gagal dan harus rela menempati posisi ketiga. Atas raihan ini Jorge mengatakan bahwa harus ada revolusi total agar motor mereka lebih kompetitif sebab saat ini sangat berat bertarung melawan sang rival…
lwb-460x110AHM Oil

iklan iwb

Lorenzo mengatakan, gejala sliding sangat terasa setelah memasuki 5 lap terakhir. Bahkan doi tidak mampu berbuat banyak ketiga pedrosa mulai datang menggempur merebut posisi dua. Ketimbang jatuh, podium ketiga adalah hasil terbaik yang bisa ia raih…..

Aku rasa kita sudah memainkan kartu terbaik yang kita bisa. Melakukan start bagus dari awal. Sebenarnya aku lumayan terkejut karena bisa kencang dan konstan diawal-awal lap.? Namun kemudian Marquez mulai kencang dan lebih kencang lagi saat memasuki pertengahan balapan. Pada saat itulah sangat sulit untuk mempertahankan kecepatan. Aku berharap bisa finis di posisi kedua tidak jauh di belakang Marquez. Tapi traksi ban belakang menurun dengan cepat.? Tidak pernah terjadi dalam karirku diMotogp…..namun itu betul-betul kualami. Ngedrop dan terus ngedrop.? Aku tidak bisa berbuat banyak untuk mempertahankan posisi kedua. Yang terpenting dan kupikir saat itu adalah finish….tidak jatuh untuk mendapatkan poin..” tutur Lorenzo.

Ditanya apakah cedera tulang selangka membuat semuanya makin sulit?…..

Aku gembira kembali masuk podium di sirkuit ini. Sebab normalnya Indianapolis memang kurang bagus untuk kita. Selain itu aku merasa tidak sempurna….lebih capek dari biasanya.? Kurang berolah raga khususnya 2 bulan belakangan akibat cedera. Aku kelelahan di akhir-akhir balap dan merasakan sakit saat pengereman. Namun aku merasa jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Yang bisa kita lakukan saat ini adalah sekuat tenaga….berusaha sebisa mungkin, melakukan beberapa evolusi supaya motor lebih kompetitif karena sekarang sangat sulit bertarung melawan mereka (Honda)…” tutur Lorenzo. Apakah dengan menggunakan gearbox baru (SSG) bisa memberikan perbedaan signifikan?. Doi menjawab…” aku rasa tidak ada jaminan part tersebut akan membuat perbedaan besar. Namun aku tetap berharap, kita akan mendapatkannya dibalap Brno nanti” tutupnya…..

Last…. jelas masalah ban menjadi kendala utama Lorenzo meraih kemenangan diIndianapolis. Sebuah teka-teki yang kudu dipecahkan tim yamaha. IWB jadi teringat dengan apa yang dituturkan Rossi bahwa SSG akan membuat motor menjadi lebih anteng, stabil serta gampang dikendalikan khususnya di atas 10 atau 15 lap. So….apakah ini artinya Yamaha harus segera mencangkokkan seamless shift gearbox pada M1??. Mungkin. Toh..dengan gap yang makin jauh dibanding Marquez apapun kudu dicoba. Kita tunggu saja ihktiar dan usaha dari tim biru…..(iwb)

image

228 COMMENTS

  1. kabarnya soal penerapan gerbox ssg di M-1, yahomo f*cktory resing masih tarik ulur sama mbah darmoncrott dan qwert*t karena mereka masih ngotot ssg itu ilegal.. di tambah lagi yahomo nggak kuat bayar sogokan ke dorna biar boleh pake gerbox demit. makanya lorencong bantuin ngecat helm khusus dan dijual di deket lampu merah.

  2. 37. ?? MB@H D@RMO ?? – Agustus 19, 2013

    harusnya markuez kena pemotongan poin?.
    karena ingusnya jatuh meninpa ban jolor?
    dan hilang traksi..

    makanya minum mixagrib?

    wkwkwk..
    ======================================================
    Salah MB@H D@RMO bukan ingus, tapi muntahan Marquez,,lha wong numpak motor beralcohol, mabuk muntah-muntah,,muntahannnya membuat licin track lorencong ha ha ha ha ha ha

  3. banyak aja alasannya wkwkwk …semua pembalap juga merasakan ban yang cepat habis makanya marques,pedrosa dan rossi ngak mau umbar fastest lap di awal awal lomba ….. ini mah si bencong lorencong mau cari alasan ban biar ngak malu malu amat 😆

  4. nihc pasti gara-gara om peyek doaken marquez jadi rocki terbaik tahun ini.

    eh doanya terkabul, sekarang si anak mami jadi pemimpin sementara

  5. Apakah dengan menggunakan gearbox baru (SSG) bisa memberikan perbedaan signifikan?. Doi menjawab?? aku rasa tidak ada jaminan part tersebut akan membuat perbedaan besar. Namun aku tetap berharap, kita akan mendapatkannya dibalap Brno nanti? tutupnya?..
    ===============================================
    mangnya si honda tungguin elu sampe bisa alpikasi ssg …sementara elu riset buang duit ssg , honda udah riset next step 😀 … dan kocaknya dia sendiri ngak yakin tuh ssg bisa bantu ketertinggalan.

  6. 31. ?? MB@H D@RMO ?? – Agustus 19, 2013

    biasa saja kemarin boss yamaha jepang nelfon aku?
    katanya yamaha tahun ini hanya mengukur kemampuan SSG nya honpret seberapa cepat?

    ternyata SSG ltu lemot?.

    hrc menang karena ada tim penebar pasir?.

    itu aja ?

    wkwkwkwkwk?
    ===================================================
    Biar SSG lemot di seri sebelum Indianapolis kemarin Valntino Rossi harus berjuang keras lawan Hiroshi Ayoma,, dan Stefan Bradl dengan enteng ngasapi ROSSI,,,,Pedrosa Ngasapi Lorenzo,,,
    Kalau penebar pasir aneh yah?
    Tahun kemarin di Indianapolis Bens Spies pakai Yamaha m1 malah nebar asap fogging seperti motor cylinder dan pistonya worn out alias njepluk

    TAHUN INI ROSSI DAN LORENZO SUDAH HABIS EMPAT MESIN DARI JATAH LIMA MESIN MELAWAN SATU MESIN DARI JATAH LIMA MESIN,,,,,

  7. yah0mo makin pening.. Pembalap legenda nya sudah angin-anginan, kadang panas kadang dingin. Sementara rider andalan nya lebih sibuk ngurusin striping dinamis dihelm nya.. penjualan nyungsep, ms pun ambless. Kerajaan majapahit nya runtuh, sales dan fb nya banyak yg gulung tikarr

  8. sudahlah kita acungi jempol lorenzo bukan salah dia tapi salah mesinya,motor speck citybike kok mau lawan honda.haaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  9. 17. Hardy – Agustus 19, 2013

    Jatah Mesin yamaha tinggal 1 biji kang, . Iya klu ssgnya mulus tanpa ada kendala, lah klu smpe ada trouble!? Hbslah mereka, Ttp hrs pake mesin rusak ampe akhir musim.
    ======================================================

    Bukti metalourogi Yamaha kalah dengan Honda atau mungkin memaksakan diri melawan TECHNOLOGY haram SSG HONDA,,,,,,

  10. mpie pada Agustus 19, 2013 pada 1:52 PM

    makannya kalo beli motor cepat merknya HONDA, jangan beli merk yg ga turun di moto gp wkwk.
    2 slindwr aja keok sm 1 selinder parah
    ========

    ooo berarti jangan beli kaoskaki,suzuki,MV Augusta,Buell,BMW,KTM,harley,CAgiva dan merk lainnya ya…

    *pemahaman ala fbh

  11. kok gak pernah lihat roy spilis dan cs nya kemana ya? Apa udah pensiun dini? Atau amplop nya sekarang udah berkurang? Kasihan kerajaan tempatnya mengabdi sudah runtuh, rajanya di asing kan, istananya di gusur, dan rakyat nya kocar-kacir..

  12. dilihat aja sudah jelas,skill pembalab rata2 sama tapi kalau mesinya lemot jadi ndak sama.kenapa lorenzol kalah..jwbnya karena mesinya ndak cepat,(titik)

  13. balakutang?pada?Agustus 19, 2013 pada 2:54 PMkok gak pernah lihat roy dan cs nya kemana ya? Apa udah pensiun dini? Atau amplop nya sekarang udah berkurang? Kasihan kerajaan tempatnya mengabdi sudah runtuh, rajanya di asing kan, istananya di gusur, dan rakyat nya kocar-kacir..

    ——

    Makanya jadilah blogger profesional tanpa tunduk dgn uang ..

    mau2nya jadi congor pabrikan.
    pabrikan deket krna ada maunya

    begitu dilihat ga menguntungkan si blogger akan ditinggalkan

    Setelah itu si blogger udh kadung dicap sbgai antek2 pabrikan terntu yg tidak netral

    efeknya tuh rating mkn lama mkn turun

    hilang kredibilitas

  14. Bukan evolusi pada motormu dul..tapi pada kepribadianmu sendiri. Semisal lorenzo dan marquez dikasih motor yg sama entah itu M1 atau RCV saya yakin marquez akan tetap lebih unggul. Karena apa? Karena satu yg tidak pernah dimiliki oleh lorenzo dari dulu sampai sekarang, yaitu jiwa petarung dan hanya bermain aman saja. Berbeda dengan marquez yg bahkan mampu mengambil resiko dalam keadaan sesulit apapun, kalau motor yg dujadikan tumbal alasan berarti lorenzo tidak lebih baik daripada cal crutchlow.

    ITUU…mario teguh mode on.

  15. betul skill tetap marques no1,motor juga mendukung.kalau yamaha mesinya lemot pabrikan otaknya dah mentok,kasiah lek rossy

  16. Mengeluh tidak akan pernah menyelesaikan permasalahan nak. Bangkit dan tingkatkan kemampuan diri itu jawaban yg terbaik.

  17. FBY juga harus ber-evolusi….Mbah Darmo karena udah tua kalau ber-evolusi jadi apa ya?…….

  18. knp kmarin ban belakang dikasih jaket warna merah???
    tanya kenapa??
    dah pecah mungkin ya?? biar ga disorot media

  19. Cuma bacot doang semua…ky negri luh bisa bikin motor aja!! Peniti ma jarum jait mash impor dari cina make sok ngomngn motor menghina pabrikan luh semua cuma user motor jg dibeliin bapak lo bacot ngelebhin kentut semar!!!

  20. Bukti nyata bahwa yamaha memang slalu tertinggal soal teknologi dri Honda… Sgera sadar untuk yamaha agar tidak jauh ketinggalan..
    Jangan sampai slogan “semakin didepan” berubah menjadi “semakin ketinggalan”
    Untuk marq.. Goodjob..!!

Comments are closed.