iklan iwb
iklan iwb

IWBSopo sing ora kaget saat membuka FB (Facebook)….disisi sebelah kanan nongol sebuah gambar iklan yang tidak asing bagi IWB. Bukan karena isi ataupun tema iklan. Namun banner berjudul “modifikasi si Vixion” milik satu media online tanah air tersebut mempertontonkan image Vixion dari angle samping sebelah kanan. Yup….jepretan IWB saat meliput YIMM merilis Motogp versi special edition diPRJ bulan Juli kemarin. Hhhmm….rada kaget juga ya bro….

Bangga…pasti, artinya dari sana ada bentuk pengakuan bahwa jepretan IWB masuk kategori enak dipandang mata. Namun….rasa heran menggelayut dalam pikiran pribadi….koq bisa FB nyomot gambar Blog IWB tanpa ada konfirmasi sebelumnya. Apalagi gambar tersebut dipakai sebagai avatar iklan yang disebar keribuan atau bahkan jutaan audiences yang mengakses Facebook. Namun rasa heran IWB langsung buyar sebab Jebule setelah IWB utak-atik dan telusuri….pihak developer alias Facebook ternyata tidak ada hubungannya dengan avatar yang dipajang. Yup…image banner atau gambar yang nongol mutlak dipilih dan diseting oleh pemasang. Yang artinya…media online tersebutlah yang harusnya kulonuwun ke IWB. Hhhmm….tepuk jidat tenan!

Last...mencobalah menghargai hasil karya orang lain sebab disanalah tolak ukur kualitas dan ke-profesionalan kita sebagai individu atau perusahaan. Bukan masalah materi…namun setidaknya dengan “permit”, mereka telah menunjukkan kelasnya sebagai media besar. Mengapreasi kerja keras IWB yang rela njengking….dlosor, mlumah, murep serta mata belekan guna menghasilkan gambar terbaik untuk disuguhkan kepembaca setia IWB. Mungkin….jika dipajang diBlog atau satu artikel secara pribadi tidak masalah (dengan catatan watermark tidak dihapus). Lha ini….banner iklan yang notabene merupakan media promosi dengan target audiences tak terbatas. Memprihatinkan….(iwb)

iklan iwb

Gambar Asli IWB

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!