iklan iwb

BysonBro dan sis sekalian…tidak terasa usia sikebo Byson sudah memasuki tahun ketiga. Jarak tempuh 52ribu kilometer (estimasi) sukses dijalani tanpa kendala berarti. Diusia tersebut….IWB baru sekali melakukan uji tingkat kerakusan komsumsi bahan bakar dibulan November 2010 silam (klik disini). Hasil saat itu menorehkan angka 44km untuk seliter Pertamax. Simulasi pengujian berkendara secara santai lewat berbagai kondisi. Nah….2,5 tahun telah berlalu. Apakah sikebo masih konsisten diatas 40km untuk seliter Pertamax??……460x150lwb-460x110

Inilah yang ingin kita gali sama-sama. Sebenarnya, secara felling……komsumsi BBM sikebo IWB katakan tidak ada perubahan berarti alias tetap irit. Namun jika tidak dilakukan testing secara presisi kayaknya nggak afdol dan kurang nampol dijadikan acuan. Oleh karena itu…IWB berisitif ingin melakukan uji BBM sikebo dengan menggunakan bahan bakar yang sama yakni Pertamax. Metode uji tetap seperti biasa yakni…top up style. Diisi full tank hingga bibir atas…dicatat jarak tempuh dan running seperti biasa…..

Yah…itung-itung menjawab rasa skeptis dari beberapa pengunjung yang mengganggap uji BBM seharusnya tidak hanya dilakukan pada motor anyar karena dianggap kurang mewakili keingin tahuan pembaca. Maklum mzbro….engine baru pasti lebih irit soale semuanya masih kinyis-kinyis setelan pabrikan. So, apakah dengan usianya yang tidak muda lagi….gen FZ ini mampu nangkring diangka 40kilometer seperti ketika baru?.? Tunggu hasilnya pada next artikel karena pengujian masih berjalan. Ocreee…..(iwb)

iklan iwb

96 COMMENTS

  1. Kebo ane 1,5 tahun jarak tempuh masih kurang dari 5000km. Top speed tertinggi hanya bisa 100kpj.
    Premium full tank kadang 2bulan baru habis, gak pernah ukur konsumsi perliter dapet berapa kilometer.
    Ada yang mau beli kebo ane gak ? Soalnya ane mau ganti verza supaya satu tangki premium bisa kepake setahun (super irit) 😀

  2. ane kebo kalo didalam kota habis 35 Km/Liter. (premium) :mrgreen:
    rada boros.
    klo dipake jarak jauh justru uirriiit tenan,,, seliter bisa +/- 43 KM/liter. Premium,
    🙄

    Kebo manteb buat jarak jauh soale minim vibrasi..
    pokoke nyaman,,

  3. Ban gedenya kayak gtu masih tembus 40an kmpl? Irit tuh mas! Tapi kalo saya yang make biar eco riding kayaknya susah deh tembus sampe segitu! Lha wong saya make pies yang jelas2 lbih irit aja cuma tembus 45an kmpl! Itu aja udah eco riding! Mesin memang di jaga kondisinya, biar konsumsi bbm tetap irit! Kalo pake apache dapet sekitar 35an kmpl!

  4. 45. om yono – Agustus 6, 2013

    Menurut pengalaman pribadi saya sebagai biker era 90 an paling2 biker beruang seperti mas iwan ini nantinya juga akan kembali ke habitat motor MACAN nya honda.
    =========
    biker beruang?
    wew beruang bear?
    ber duid? heehe
    kenapa hrs balik ke tiger?
    kangen goyang rante nya?

  5. Temen saya, yang baru melek motor, hari gini masih kepincut dan pengen minang Byson loh.. Saya “takut-takutin” kalo byson itu lemot, dia tetep kekeuh pengen beli Byson. hahaha.. mantap memang pesona motor yang satu ini.
    hiu23.wordpress.com/2013/08/06/motor-pulsar-200ns-akan-diterima-penginden-pada-bulan-ini/

  6. test dyno ga usah jauh2 ke BRT cibinong aja mas iwb,.sekalian test akselerasi 0-60 kpj,0-80 kpj,0-100 kpj,top speed,akselerasi 0-101 m,0-201m,0-401 m,apakah masih kencang dan irit seperti normalnya motor2 yamaha,.??yamaha memang kencang ,mesin bandel,body super bagus dan bbm super irit,beda sama motor2 lain,..

  7. Iwak banaran@
    biker beruang?
    wew beruang bear?
    ber duid? heehe
    kenapa hrs balik ke tiger?
    kangen goyang rante nya?
    =========================
    wew…..r1 mantab bro…larinya entheng….gear 1 tembus 140….sayang harus jinjit.

  8. q punya NMP baru 2.5 tahun bang…..km udah 47 rb an. pas awal beli (stelah dpet nopol). q isi dg premium 88 full trus tak pke harian hingga motor mbrebet kehabisan bbm. trus pke kran rest. q dapatkan rata2 47 km/l.
    sedikit modif sana sini stelah penggunaan 1 tahun lebih q dapatkan rata2 51 km/l dg premium 88.
    setelah 2 tahun q ukur lagi, tp skarang pke pertamax q dapatkan sekitar 48 km/l. tambah broros karena enak buat dibejeg2…..hehehe

    itu kira2 hasil pengukuran NMP q. real penggunakan sehari2, pola riding kadang pelan kadang seenaknya. berat bdan q skitar 78 kg. dipake harian kerja sehari skitar 50 – 70 km.

  9. hati-hati kalo bilang irit..
    karena slogan irit bbm itu sdh menjadi hak patent ahmpret..
    bisa dituntut fansgirlkutang ntar..

    *sambil tepu-tepu pake bintang ketjil..

  10. penasaran jg masbro, kemaren ngetes njmx sendiri pe mogok eh pas isi lupa liat brp km nya, he . . .

  11. Si kebo abis mainan di sawah apa kang ??
    Kotor abis …
    Berani kotor itu baik

  12. disinyalir hasil test nanti akan memunculkan gas elpiji yang lebih banyak lagi 😆

    ganzimaru.wordpress.com/2013/08/06/fenomena-ramadhan-kemajuan-barisan/

    ganzimaru.wordpress.com/2013/07/31/hati-hati-kunci-motor-lupa-diambil-saat-parkir/

  13. ini byson seumuran dengan byson ku sampai sekarang ngga ada keluhan berarti.-cuman satu ban belakang dari sono nya cepet benjol.. :-/

  14. Kebo ane umur 20 bulan, Odo 49rb km, dipake harian, alhamdulillah masih sehat, awet, engga kenceng sih…. tp bodi masih padet, gak ada bunyi2 aneh… masih anyeb… cat masih cerah..

    Minumnya tergantung mood sm isikantong, ptemium kdang prtmx kadang shell, oli motul :mrgreen:

  15. kalo saja yamaha ada pabrik di thailand kayak kawasaki..
    pasti ga pake mahal deh r6 nya

  16. Bisa jadi awal mula mtor byson itu di bwat untuk kaum bapak2,makanya tarikan halus,nggak segalak vixn,juga byson di rancang bgitu nyaman dan enjoy,badan nggak cepet capek2,pegel2 dsb,berhubung disain byson bgitu ganteng,kekar,ciamik,jadi bnyak kawula muda yg pada kepencut..dan stelah di curpe,weleh rata2 yg punya byson ceweknya cantik2lho,.yah maklumlah byson larinya kan pelan, jadi bnyak biker wanita/cewek yg pada meliriknya..hehehe palah bisa sambil ngobrol2 lho,wkwkwkwk..(bercanda.com)
    Beda dgn si jembakan syetan,/ninin,karena saking kenceng nya,cewek cntik pun lewattt!! Gak bisa milih2 donk…bercnda ki..
    **kabuuuuuurrrr**

  17. Meski byson lari bgitu..tpi tiap kali sya ketemu ama biker byson yg ikut persatuan komunity,mboh aku lali jenenge,(krna di bwah plat mtornya ada stiker identitas)rata2 byson nya udah nggak standar lagi,mungkin udah di oprek atau apalah..di liat dri larinya keliatan kenceng tenan,nggegirisi, medeni bocah..

  18. Pengumuman doank..
    Kira2 suara byson setelah 3 thn mirip mesin kompetisi g y?
    Ane g percaya blogger yg dah taunan ngetes brbagai jenis mesin g bs bedain suara mesin biasa dgn yg’spesial’.
    Lebih teliti lg mas, yaaa kecuali ketidaktelitian bs mendatangkan thr…

  19. Sebenarnya knalpot FZ16 mau niru Exchaust Tech si Pulsar sama fungsi tapi beda kemampuan.
    P200 Premium 1:38 non eco riding.
    Punya temen JMMC 1:35 Non eco riding padahal selisih 50 cc.

  20. punya ane 1 th = 30 rb km, masih ajib … Bro
    Lha ini 3 th kuq masih 52 rb km …. we lheH.
    seharusnya saya layak dapat rewards.

  21. jadi ingat tadi ngepretin bison yang sedang boncengan.gaya nya minta ampun selap selip sana sini.penasaran ku kejar dengan supra125.masih kekejar dan kesalip.hehe tuh rider jadi alon alon sok alim. (jalan boyolali – kartosuro)

  22. @sompret pake supra aja belagu apa lg pake byson hehe jangan sok kebut2an mas ntar jatoh supranya masuk bengkel dan rumah sakit lg. kita berkendara kan sebutuhnya aja jalan kosong bole ngebut klo rame ya pelan2

  23. 83. sompret – Agustus 7, 2013

    jadi ingat tadi ngepretin bison yang sedang boncengan.gaya nya minta ampun selap selip sana sini.penasaran ku kejar dengan supra125.masih kekejar dan kesalip.hehe tuh rider jadi alon alon sok alim. (jalan boyolali ? kartosuro)
    ==========
    hehe.. terkadang orang memang harus digituin untuk dibikin ‘sadar’….
    kalau sudah ‘ditegur’ gitu, br deh sadar kalo gayanya sudah mengganggu orang lain, dan tyata motor dia bukan yg terkencang di jalan kekekek

  24. sinis amat ama sikebo…ane heran deh….ane yg punya kebo udh 2 thn aja kagak napa2 tuh. bbm ane pake premium coz pertamax kagak ade baik2 aja tetep irit kebonya (msih tembus 40an km/l-tepatnya 42km/l lah) metode berkendara variasi……
    byson emg udh meluluhkan hatiku….rncana mau beli nmp kagak jadi gara2 sikebo…..byson manteb dah pas dihati, pengen gaya dapet, irit jga dapet, kenyamanan berkendara apalagi ueeeeenak tenan, kencang….itu relatif mas bro…….

  25. aneh banget si banteng ini, bukan yang dijagokan, tapi aneh banget liat harga bekas nya dan minat pembelianya yang terus meningkat, bahkan yang masih iming iming kepengen juga udah saya dengar ratusan kali , baik di real life ataupun di blog,

    kalo di denpasar byson bekas di dealer dealer bekas harga 2010 yang putih masih maen di kisaran 18 jeti gilaaaaa, antara baru dan bekas 3 tahun bedanya terlalu sedikit apakah indikasi ini motor phenomenal soal shadow interest, yang diam diam tapi jebule banyak yang kepengen boleh juga dapat gelar ” the silent killer on demand”

  26. Byson hmmm punya temenku
    Knalpot standart rasah macem2 karbu pwl suara rpm e kyo setan tp borose gilani. 4tak borose meh podo rx king.

  27. kang, kalo kebo si gak bakal berubah 1 liter = 40km selagi standar.
    isi 15rb premium + 15ribu pplus aja buat 5hari kerja. gak pake eco riding iriiit.

Comments are closed.