iklan iwb
iklan iwb

BysonBro dan sis sekalian…tidak terasa usia sikebo Byson sudah memasuki tahun ketiga. Jarak tempuh 52ribu kilometer (estimasi) sukses dijalani tanpa kendala berarti. Diusia tersebut….IWB baru sekali melakukan uji tingkat kerakusan komsumsi bahan bakar dibulan November 2010 silam (klik disini). Hasil saat itu menorehkan angka 44km untuk seliter Pertamax. Simulasi pengujian berkendara secara santai lewat berbagai kondisi. Nah….2,5 tahun telah berlalu. Apakah sikebo masih konsisten diatas 40km untuk seliter Pertamax??……460x150lwb-460x110

Inilah yang ingin kita gali sama-sama. Sebenarnya, secara felling……komsumsi BBM sikebo IWB katakan tidak ada perubahan berarti alias tetap irit. Namun jika tidak dilakukan testing secara presisi kayaknya nggak afdol dan kurang nampol dijadikan acuan. Oleh karena itu…IWB berisitif ingin melakukan uji BBM sikebo dengan menggunakan bahan bakar yang sama yakni Pertamax. Metode uji tetap seperti biasa yakni…top up style. Diisi full tank hingga bibir atas…dicatat jarak tempuh dan running seperti biasa…..

Yah…itung-itung menjawab rasa skeptis dari beberapa pengunjung yang mengganggap uji BBM seharusnya tidak hanya dilakukan pada motor anyar karena dianggap kurang mewakili keingin tahuan pembaca. Maklum mzbro….engine baru pasti lebih irit soale semuanya masih kinyis-kinyis setelan pabrikan. So, apakah dengan usianya yang tidak muda lagi….gen FZ ini mampu nangkring diangka 40kilometer seperti ketika baru?.  Tunggu hasilnya pada next artikel karena pengujian masih berjalan. Ocreee…..(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!