iklan iwb
iklan iwb

HondaAsli ngowoh, doweh lan dlongop. IWB sampe memutar bolak-balik rekaman muffler sound yang diposting oleh bro SL. Lha piye ora mzbro….disaat kita masih menggunakan ilmu intip dari jauh. Celingak-celinguk kiri kanan mencari celah berusaha mengais sepenggal dua penggal info tentang project new Tiger FI, dilalah bro kita satu ini secara sukses malah sudah mendapatkan suara raungan knalpot versi trial produk yang sedang kita bicarakan…..lwb-460x110460x150

Dengan hanya mendengarkan….IWB bisa meraba dan mengalisa, loncatan RPM begitu enteng serta agresif (perhatikan suara terlampir dibawah) khas engine berperforma mumpuni. Tidak hanya itu, Bro SL secara gamblang dan meyakinkan mengatakan…pihak vendor saat ini membuat dua versi knalpot….yakni model short (pendek) serta panjang untuk siTiger. AHM masih belum menentukan mana yang dipilih. Tapi indikasi kuat memprediksi…..mereka bakal menjatuhkan pilihan ke opsi pertama karena sesuai dengan karakter sang macan yang bertorsi besar….

Yang kedua adalah…..basis engine. Persis seperti yang pernah IWB bahas diartikel lawas (klik disini dan disini )…..bro SL memperkuat artikel tersebut dengan mengatakan bahwa sang macan nantinya menggunakan basis engine CBR series namun kubikasi ditengah yakni 200cc yang artinya…DOHC 4 klep 6 speed. Harapannya….dengan strategi tersebut, Tiger FI tetap kompetitif dari sisi banderol (range diatas CB150R…dibawah CBR250R??. Jauh bener range-nya ya?? :roll:)……

iklan iwb

Dari penuturan doi pula….Tiger FI menggunakan kode K45A yang nantinya akan dipecah dalam beberapa genre. Sebenarnya kode ini bukanlah hal baru sebab sudah pernah IWB bahas berkali-kali. Namun tebakan awal kita berdasarkan bocoran sketsa produk waktu itu adalah CB150R versi faired. Sedang bro SL menjabarkan…..kode K45A adalah Tiger FI versi street Fighter. Yang mengejutkan, doi yakin AHM juga bakal merilis versi adventure half fairing yang lebih ngetrend disebut sebagai X series…namun dengan kode lain. Byuh…seru tenan kalau bener nih…..

Last..…akurasi dan keabsahan suara knalpot terlampir tidak bisa IWB jamin. Tapi…..tidak ada salahnya kita tampung sebagai pelengkap dahaga informasi dijagad Blogsphere tentang Honda new Tiger FI. Buat bro SL….great work mzbro. Lanjutkan perjuangan sampeyan membantu kita menguak misteri project sang macan. So….suara raungan knalpot versi trial Tiger??. Sangar juga kalo bener euy :mrgreen: …...(iwb)

Muffler sound yang disinyalir sebagai versi trial Tiger FI

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=39A0D9xFGv4]

Link HP : Klik disini

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!