iklan iwb

tvs-flamesBro dan sis sekalian…..kalau sampeyan adalah salah satu pengunjung warung yang konsisten nyambangi Blog IWB, pasti tahu adanya wacana TVS merilis Apache versi ABS namun dibatalkan karena alasan banderol yang kurang kompetitif. Hitung-hitungan kasar setelah ditambahi pernik-pernik pajak menyeret Apache ABS nongkrong diangka 21jutaan. Sebuah harga yang nampaknya ingin dihindari oloh TMCI (TVS Motorcycle Indonesia). Semua makin runyam pasca kehadiran Honda Verza yang dipasang direntang 16jutaan. Atas pertimbangan itulah……akhirnya dengan berat hati rencana tersebut ditarik. Namun….bukannya mengundurkan diri, mereka nampaknya mengambil jalan lain….460x150lwb-460x240

Wacana kehadiran Dazz terendus oleh IWB sejak Januari lalu (klik disini) dan akhirnya terbukti dibulan Juli kemarin lewat perilisan matic tersebut. Nah….kini yang terbaru, IWB kembali mengendus gerakan TVS bahwa mereka diam-diam sudah menyiapkan sport anyar untuk pasar Indonesia. Direncanakan dirilis tahun 2013….sijaran wesi akan menyasar kelas entry level. Weleh…kan sudah ada Verza150?. Opo ora mumet kuwi mengko (Apa nggak pusing ntar red.)???. Tenang…..TVS kayaknya tahu betul posisi mereka mzbro. Tidak mungkin mereka berhadap-hadapan secara head to head dengan pabrikan Jepang. “Untuk saat ini….pabrikan Jepang bukan lawan kita. DiIndia mungkin kita bisa berkompetisi dengan mereka. Namun disini lain cerita” ujar sang sumber menuturkan ke IWB….

TVS dirumorkan akan masuk kubikasi yang lebih rendah yakni 125cc. Artinya….sport ini membidik konsumen yang butuh motor tangguh, irit, serta gampang perawatan. Seperti halnya Honda Verza 150….sport TVS mengedepankan fungsi ketimbang desain. So…stereo shock adalah perangkat wajib untuk menunjang kinerja kekuatan sikuda besi. Penasarankan ama bentuknya??. Walau belum sepenuhnya akurat….jika IWB analisa, TVS Flame 125 merupakan kandidat terkuat sport yang kita maksud. Dipersenjatai engine SOHC 125cc 3 klep, 5 gear…..power flame mencapai 10.5bhp@7500RPM, torque 10NM@6000RPM. Not bad…mengingat dari review media India, seliter bensin Flame tembus 60km untuk menjelajah dalam kota dan 70km luar kota. Irit amir. Sport ini juga cukup fungsional dengan adanya “storage” pada tanki. Kendati kecil…kompartemen? cukup untuk membawa gadget, kacamata atau barang kecil lain. Emang mau dibanderol berapa kira-kira??…..

iklan iwb

TVS dirumorkan berusaha menekan banderol seminimal mungkin. Dari info yang masuk kenewsroom IWB, sport anyar yang sedang kita bahas sedang diusahakan dikisaran 12jutaan rupiah. Hhhmm….seharga matic dong yah.? Tentu saja pricing masih belum fix mengingat semua masih sounding awal yang bisa saja berubah. Untuk membuktikannya….biarlah waktu yang berbicara. Sport dari TVS adalah Flame dengan banderol 12jutaan??. Piye bro…menarik perhatian nggak nih kira-kira??…..(iwb)

Sekilas Gallery TVS Flame 125TVS?? wallpapers31024un2? 1244551479Bwallpapers61024xf0Screenshot_1Screenshot_17

123 COMMENTS

  1. pelan2 gerogoti market entry level biar si jepun ada saingan
    jepun kepedean ngasi barang overpress walo fitur seadanya

  2. @ 10. Ahim Kadmira
    Lho…sampeyan diKorea sekarang???
    @ 14. Decky
    Karbu bro…
    @ 20. old blade
    Nggak kangbro hiks hiks

  3. Saya berani memastikan kalau kualitas dari produk TVS ini lebih baik daripada Verza dan CB150R.

  4. lihat gambar paling atas saya jadi inget lampu belakang jupiter.
    ngomong-ngomong kalo bahas TVS agak ngeri-ngeri sedep mas IWB.
    jujur ane sangat kagum ama produknya,
    gimana tidak, tetangga punya bebek tvs buat ke kebun mesinnya masih joss, kering tanpa rembesan oli, padahal soal perawatan cuma kalo inget doang, muatan hasil kebun juga hitungan kwintal.
    ada temen juga yg piara apache yg kualitas materialnya diatas megapro. jiyaaannn tebel banget.

    tapi sayangnya bengkel resminya kok ya tutup. herannya saya malah jumpai bengkel pinggiran yg sediain onderdil TVS lumayan banyak. ini gak ada di kota, aneh kan…

    saran ane coba perkuat dulu dong basis TVS di pinggiran. ambil basis satu kota aja untuk setiap karesidenan, biar gak ribet cari 3S

  5. spidonya ngingetin ane ama produk koso, keren banget,rivalnya malah tanpa tacho, walau karbu kalo irit ya udah sama aja, yg tvs 160 aja terbilang irit banget dengan power yg bisa ngejar tiger di jalanan

  6. Kualitas tvs g d ragu kn,tpi knapa d jalanan lbh sering liat mtr2 minerva’y,pdhl lw dari harga g bda jauh…
    .
    oia,mas kmrn pas mudik liat ada mtr tmpang’y ky cbr 150r lmpu dpan’y hmpir sama persis tpi d dealer minerva daerah rancaekek bandung apa itu produk bru mreka?

  7. Liat liat di gugel, body tengah kebelakang lumayan, buntut agak ada garis nunggingnya dikit dan ga flat,
    Tapi headlampnya ga banget dah, uda ketinggian, jenong pula,
    Moga dibaca ma petinggi ktm, rubah headlampnya boss yaa, yg lancip dan nunduk dikit

  8. Kenapa gak sekalian bikin sport matic seperti DNA? Mumpung Jepang belum bikin? Ruang kosongnya bisa fungsional.

  9. atas ane typo ya….org bahas tvs kok jadi ktm hehehe….btw jadi makin galau nih…..

  10. ..ada kemiripan sama moge, selain model spion.. 3s nya juga sama2 jarang.. 😀 , cuma level & kualitas kyk langit & bumi..:mrgreen:

Comments are closed.