iklan iwb

HondaBro dan sis sekalian…disaat lainnya pada pulang kampung, IWB malah mendapatkan info berguna tentang project Honda. Yup….setelah sempat mandeg tanpa perkembangan, yang terbaru IWB menerima selentingan info bahwa AHM telah mengirim permintaan resmi guna meminta sample kesalah satu vendor penting. Edannya….bukan cuma satu kode yang disodorkan, namun tercatat ada 3 kode berbeda yang dirilis oleh mereka….lwb-460x240AHM Oil IWB OK (460x150)

Bukan kali ini saja IWB menerima kode produk anyar AHM. Kalau sampeyan sudi membuka arsip artikel lawas….disana pernah IWB bahas perkara kode K45A yang disinyalir sebagai CB150 versi fairing. Dugaan ini memang masih ngambang mengingat IWB bukanlah ahli dalam urusan tebak menebak product code. Namun….itulah sejauh bocoran yang IWB terima. Nah…menyambung dari sana, komentator “Bukan FB” juga sempat mengetikkan beberapa kode yang jebule sadis akurat bener (awalnya IWB kira iseng tuh :mrgreen: . Suwun lho kangbro). Kalau tidak salah doi memberikan 5 kode yakni K03S,K41A,K45A,K46A, serta K47A. Dan….baru 3 kode yang nyerempet tema topik kita yakni…

K035 (Bukan FB menyebut K03S), K41A dan yang terakhir K46A. Untuk ketiga kode produk tersebut….grup Astra meminta sample part mufller atau knalpot ke-vendor yang kudu diserahkan kepihak mereka selambat-lambatnya bulan Oktober ini. Untuk memudahkah memberikan bayangan…berikut detil time frame yang bisa IWB gali yakni…

iklan iwb

– K035,muffler (trial untuk bulan Agustus 2013)
– K41A,muffler (pihak AHM minta part sample dkirim 9 september 2013)
– K45A,muffler (pihak AHM minta part sample dkirim 30 oktober 2013

Berdasarkan data diatas……hanya K035 yang sudah memasuki trial bulan ini. Selebihnya….baru minta sample atau contoh dan proses biasanya memakan waktu lebih lama. Sayang….IWB belum mendapatkan gambaran detil species perproduk dari kode diatas. Apakah sport, matic atau bebek??. Kita akan gali pelan-pelan menyingkap tabir gerak AHM (monggo bagi yang bisa bantu urun rembug). Semua semakin misterius kalau kita sudi flashback dan merekam celotehan sekaligus pertanyaan dari pengunjung warung IWB bernick name “Mas Buloh” yang berisi…..

251. Mas Buloh – Mei 14, 2013 [Edit]

Mas IWB saya dapat info dari saudara yang kerja di vendor AHM, katanya Tiger FI tetap 200cc dan ada 3 model katanya. Kalo nggak akhir tahun atau awal tahun lounching. Dalam hati, hayahh ngawur ini. Tapi tetap kepikiran ?3 model? ??

Hayooo….opo ora cenut-cenut sampeyan. Makin penasarankan??.? Quote IWB comot dari artikel lawas (klik disini bagi yang belum baca) IMHO…..indikasi atau wacana diatas tetap terbuka dilakukan AHM mengingat kompetisi melawan Yamaha disegmen sport sangat berat. So…apakah kode Tiger FI eksis disalah satu kombinasi huruf dan angka yang IWB sebutkan??. Sabar sik…… :mrgreen: . Mendingan nikmatin dulu mudiknya. Kita akan bahas lebih dalam pasca lebaran. Ocreeee…..(iwb)

169 COMMENTS

  1. @ 21. ikin
    Saran saya monggo yang sabar. Tahun depan banyak motor keren-keren mzbro hehehe

  2. Itungan awam saya..tiger skarang 25jt an ditambah silinder satu lg 5jt an jd 30jt an dijamin ane bakal beli..gitu aja AHM ko repot

  3. kata fbh, sport itu dohc. jadi maap aje ye kalo jebul lagi sohc artinya bebek tuh meskipun itu tiger versi next advanced technology generation super full injection 5 pistun.

  4. kang ane mo tanya!
    pada awal tahun kan ahm emg niat mo luncurin 14 prod baru.
    lha sampe sekarang kok malah yamaha yang ngeluarin prod baru!
    apakah ini salah satu strategi ahm??
    biar yimm panas denger ngeluarin 14 baru, sehingga yimm jor2an launcing prod baru duluan sementara ahm tetep keep baru sedikit??
    istilahnya yimm d suruh maju duluan untuk pancingan konsumen, sementara d belakang ahm menganalisis kondisi pasar… sambil menganalisis kurang lebihnya prod kompetitor??
    sehingga sekarang saatnya figh back??

  5. kepengen ambil CB150R, tp nanti malah keluar yg lebih joss.
    mending mantau dl sampe tahun depan.

  6. biassaa sajaa laah,,, paling juga desain dowang yg baru, sama sticker baru.. kekuatan material n komposit huuu,,, pasti membleee.

    konsumen cerdas saatnya kasih pelijaran ke pabrikan pelit, caranya kepriye masbroh,,, yaa gampang aja laa,,, ga usah beli honda atau yamaha,, beli produk lain yg nyata? mau memberi lebih utk masyarakat indonesia,,, lhaaah pabrikan opo iku mazbroh… yaaa terang banget lah itu pabrik yg sudah bikin motor yg kasih value lebih,, bukan cari untungnya yg lebih….

Comments are closed.