iklan iwb
iklan iwb

YamahaBro dan sis sekalian…..sudah seperti ritual penting, seluruh pabrikan bahu membahu membantu memfasilitasi para pemudik. Seperti Yamaha. Pabrikan satu ini cukup konsisten membantu siapapun yang ingin pulang kekampung halaman. Melaporkan langsung dari lokasi…..tadi pagi tercatat 800 orang diberangkat dari flagship Yamaha Jakarta dengan total 22 bis. Gerakan dari Jakarta juga diikuti dibeberapa daerah ditanah air….yang jika ditotal mencapai 3,600 pemudik secara nasional!!….AHM Oil IWB OK (460x150)lwb-460x240

Dari info yang IWB terima….animo masyarakat untuk ikut mudik bareng Yamaha begitu luar biasa. Tidak heran….dari 500 pemudik target awal (Jakarta), Yamaha kudu menambah 300 orang lagi sehingga total menjadi 800 orang. Mereka diberangkatkan dari Flagship Yamaha Jakarta dengan 22 bus, Sabtu 3 Agustus pagi ini. Dua hari sebelumnya, 3 truk pengangkut motor pemudik bergerak menuju lokasi tujuan di Semarang dan Yogyakarta. Untuk jumlah pemudiknya sendiri, ke Semarang 300 orang dan Yogyakarta 500 orang. Adapun rute perjalanan yang bisa IWB catat yakni….

Rute Semarang…….yakni Jakarta – Karawang – Cikampek – Pamanukan – Lohbener – Indramayu – Cirebon – Losari – Tegal – Pemalang (rest area) – Pekalongan – Batang – Wleleri – Kendal – Semarang – Yamaha (Semarang). Kemudian opsi kedua atau rute Yogyakarta….yaitu Jakarta – Karawang – Cikampek – Pamanukan – Lohbener – Indramayu – Cirebon – Brebes – Tegal – Slawi – Bumiayu – Ajibarang (rest area) – Purwokerto – Kebumen – Wates – Yogyakarta (XT Square Umbulhardjo ex Terminal). Nah….jadi kalau sampeyan mudik dari Jakarta keJawa Tengah….itulah rute yang akan dilewati rombongan. Terus gimana dengan daerah lain??….

iklan iwb

Tidak ketinggalan brosis. Dari Jawa Timur, Yamaha menyediakan 50 bus untuk mengangkut 2.500 orang pemudik ke 9 kota tujuan. Rencananya besuk Minggu, mereka diberangkatkan dari area parkir Graha Pena, Surabaya. Adapun kota tujuannya adalah Banyuwangi, Jember, Bojonegoro, Ponorogo, Tuban, Blitar lewat Malang, Sumenep, Madiun, Trenggalek. Untuk arus balik juga difasilitasi pada 12 Agustus kembali ke Graha Pena. Sedangkan di Medan, start dari Sentral Yamaha, 300 pemudik difasilitasi – 200 orang ke Deli Serdang dan Langkap 100 orang. So…secara total registrasi….Yamaha tahun ini melepas 3,600 pemudik secara nasional. Mantap!!!. Terus bagaimana nasib pemudik yang pulang kampung nunggang motor??…….

YamahaTidak luput dari perhatian……bengkel jaga dan pos disiagakan selama 24 jam dibeberapa ruas jalan vital. Uniknya….tidak hanya posko-posko, mereka juga mengoptimalkan bengkel-bengkel resmi guna membantu pos jaga. So….kombinasi keduanya akan membuat para biker terjamin keamanannya dalam berkendara. ” Bengkel jaga sangat siap. Mereka sudah kami berikan pengarahan sesuai SOP (standart operation procedure) untuk buka 24 jam. Seluruh merk (multi brand) kami terima…tidak hanya Yamaha. Kami berharap kombinasi pos jaga dan bengkel akan membuat pelayanan kekonsumen maksimal” tutur pak Abidin menerangkan ke IWB. Btw dimana saja sih posisi pos dan bengkel jaga??…..

DiSulawesi, ada 3 bengkel jaga di Kabupaten Maros, Kabupaten Sungguminasa-Gowa dan Sulawesi Barat-Wonomulyo. Pos Jaga disediakan 20 buah. Lalu yang dilaksanakan Yamaha Head Office, disediakan 6 Pos Jaga dan 27 Bengkel Jaga. Adapun 6 Pos Jaga yang dibuka 24 jam tersebar di Balaraja, Kalijaga, Nagrek, Plelen, Buntu, Caruban. Pos Jaga Balaran memfasilitas pemudik antara Sumatera dan Jawa, Kalijaga antara Cirebon dan Jawa Tengah, Nagrek (antara Bandung dan Tasikmalaya), Plelen (antara Brebes dan Semarang), Buntu (antara Tasikmalaya dan Jawa Tengah), Caruban (antara Madiun dan Surabaya). Sedangkan titik-titik Bengkel Jaga lebih luas lagi, sampai di Bali, Lampung, serta Makassar. Bengkel jaga dan pos jaga buka sejak 22 Juli sampai 12 Agustus nanti…..

Last....mudik adalah momen tak terlupakan bagi masing-masing individu. Oleh karena itu…perhatian pabrikan yang begitu luar biasa terhadap konsumen bakal mendapatkan tempat tersendiri yang ujung-ujungnya menguatkan bonding antar keduanya. Akhir kata….hati-hati buat brosis sekalian yang sedang dalam perjalanan. Selalu awas….jaga stamina, patuhi rambu lalu lintas, perhatikan lubang jalanan serta jangan paksakan diri jika capek. Monggo istirahat diposko-posko lebaran yang sudah disediakan para pabrikan. Doa IWB menyertai sampeyan semua. Salam buat keluarga dirumah dan selamat berlebaran…….(iwb)      YamahaYamahaYamaha

Yamaha

Branding Caravan Pos Nagrek Ready

Flaghchain Ymh Jaga Lebaran sdh di pasang di bkl

Caruban ready

Bkl Jaga Jems Mtr Bogor

brandingan nagrekYamahaYamahaYamaha

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!