iklan iwb
iklan iwb

CB150Bro dan sis sekalian….kalau sampeyan mengaku sebagai biker tulen, pasti tahu komponen aksesoris yang cocok dengan tunggangan kesayangan. Tak terkecuali salah satu bro kita yang IWB temui dibengkel terkenal kawasan Cibubur. Sibuk ndandani tunggangan kesayangan….salah satu bro owner CB150R setia menemani mekanik yang sedang bergelut memasang rear hugger pada motornya. Komponen yang sangat IWB kenal yakni….spatbor kolong sikebo Byson!lwb-460x240AHM Oil IWB OK (460x150)

Mendekati siempu sang Street Fire….IWB mengajak berbincang guna sharing informasi tunggangan kebanggaan. “Keren bro motornya. Udah ganti ban juga. Habis berapa tuh bro?” tanya IWB seraya jongkok didekat sikuda besi. “Wah…lupa bro, kalau nggak salah sekitar 900ribuan” jawabnya gembira melihat ada seseorang tertarik dengan motor kebanggaan. “Mantep bro….jadi gagah” celoteh IWB memberikan apresiasi.  Doi tersenyum sumringah. “Jadi lebih anteng bro….enak manuvernya” serunya semangat. “Emang nggak berat bro tarikan..??” pancing IWB lagi. “Nggak terlalu sih…tetap enteng koq” selorohnya berusaha bertestimoni….

Jika IWB perhatikan….pelk masih orisinil pabrikan. Ban belakang melar menjadi 130/70-17 dan depan 110/70-17……jebule plug and play. Tidak ada ubahan apapun kecuali spatbor depan yang kini sudah berganti menggunakan front fender variasi Ninja 250. Btw…sebenarnya akan lebih cakep jika karet bundar belakang dikombinasikan dengan lingkar tengah 60 biar nggak terlalu njenong…..contohnya 130/60-17. Puas melihat ban, IWB tengadah dan mengintip keatas….stang sang Street Fire jebule ditambah raiser. Hal ini dilakukan agar stang aksesories nggak mentok tanki secara komponen tersebut juga berubah. “Punya Byson bro…..kudu ditambah adaptor biar shockbraker bisa turun” …tambahnya berusaha menjawab mimik muka penasaran IWB. Sepertinya doi memang ingin tunggangannya bertambah gahar…..

iklan iwb

Mekanik dengan cekatan memasang plat buatan agar hugger atau yang biasa kita sebut spatbor kolong terikat kuat. ” Itu punya motor apa bro?” tanya IWB akhirnya. “Byson juga bro. Modelnya paling bagus dan cocok untuk CB” jawabnya sambil menyodorkan kertas ke IWB. Setelah IWB intip…disana terpampang gambar petunjuk pemasangan hugger Byson ke-CB150. Nampaknya sibro ini betul-betul sudah menyiapkan segalanya dengan teliti. “Gua dapat dari forum-forum CB150R bro….sudah banyak koq yang masang. Jadi gua tinggal ngikutin panduan….mana yang kudu dikasih dudukan dan mana yang perlu dicoak (hugger-nya). Dan rata-rata memang rekomendasiin hugger Byson” terangnya ke IWB. Ealah….gitu toh. Dulu sih pernah ngintip NMP. Tapi untuk CB150R baru kali ini lihat langsung. Hasilnya?…

Jebule ciamik juga. Cover chain asli dilengserkan. Lubang-lubang baut bekas  cover rantai bawaan pabrikan ditambahi plat tambahan sebagai dudukan hugger sikebo. Sedang sisi kanan….bagian kepala kaliper, hugger sedikit dicoak mengikuti pola part tersebut. Walau tidak 100% klop…..overall cukup rapi dan pas. Hasil akhir….enak dipandang mata. CB150R jadi makin terlihat ganteng. “Murah bro…..hanya 30ribu Yamaha genuine part. Tapi ini gua beli ditoko kena 60ribu udah ama pasang. Nggak apa-apa sih yang penting tinggal jadi….” serunya antusias. Wah….kreatif tenan. Minimalis namun hasilnya maksimal. Bagi IWB…..modifikasi seperti ini yang tidak menguras kantong. Kualitas part pabrikan juga lebih kuat dibanding aksessories ditoko-toko variasi. Mantap dah….

Last….apa yang dilakukan mzbro diatas bisa dijadikan inspirasi para penunggang CB150R. Percayalah…..pasca dipasang hugger Byson, sang Street Fire jadi terkesan padat secara visual. Apalagi kalau sampeyan sudi sedikit merogoh kocek menebus ban dengan ukuran gambot…..juozz pasti. namun patut diingat….jangan terlalu over. Satu tingkat diatas ukuran standart sudah oke. Kalau kurang puas…IWB rekomendasikan mengganti pelk bawaan dengan ukuran belakang minimal 3,5inch. Baru deh terlihat lebarnya. Tunggangan kesayangan lebih cakep….nampang juga makin pede. Berikut jepretan IWB terhadap CB yang IWB maksud. kerenkan?!….(iwb) CB150      CB150 CB150    CB150 CB150CB150 CB150CB150CB150

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!