iklan iwb
iklan iwb

VixionBro dan sis sekalian…masih ingat bro Po?. Yup….pengunjung warung IWB yang berdomisili diBali ternyata nunggang old Vixon untuk menemaninya beraktifitas sehari-hari. Uniknya doi adalah biker penyuka desain shroud new Vixion walau tetap setia dengan tunggangan lawasnya. Dan rasa cinta tersebut coba diwujudkan melalui eksperimen kecil memboyong komponen shroud untuk dipasang pada old Vixie. Pengen tahu rupa old Vixy dijejali shroud NVL?. Berikut penampakannya….lwb-460x240AHM Oil IWB OK (460x150)

Seperti yang dituturkan bro Po….untuk mengisi bulan puasa doi tidak punya kegiatan lain kecuali kerja dan sholat.  Oleh karena mumpung banyak waktu luang serta karena kecintaannya pada motor membuat doi ingin sedikit berexperimen dengan tunggangannya…Yamaha Vixion lansiran 2010….

Saya suka sekali sama design NVL minus head lamp, apalagi shroudnya saya suka banget designnya” ujarnya via surel ke IWB. Nah…untuk mewujudkan cita-citanya doi nyambangi dealer Yamaha dijalan Teuku Umar Denpasar Bali melakukan cek harga shroud orisinil Yamaha genuine part. Ternyata cukup murah yakni  82,000 rupiah satu sisinya (tanpa stiker). Ditebus dengan uang 164,000 sepasang, bro Po urung beli air guard atau plastik penahan orisinil pabrikan. “stock gak ada ya terpaksa pake besi bracket aja dibor sendiri‘ terangnya via email. Makanya…walau nyantol ala kadarnya, cita-cita langsung terwujud. Akhirnya dengan kreatifitas sendiri….shroud atau air scoop NVL sukses nempel pada Vixion lawas kesayangan. Btw…ada satu pesan menarik dari bro po buat para pembaca IWB….

iklan iwb

Kang Iwan….tambahan lampu depan pake lampu Honda Blade lawas, karena model benar-benar bentuk “V”  sesuai dengan nama VIXION.  Harga 225.000 orisinal. Under crawl pake warisan Tiger, dan stang pake warisan Ninja 150R yang keduanya udah ane jual. Baru satu-satunya diDenpasar yang pake shroud dan head lamp ini juga kalo parkir pada bingung liatin motor saya dikira NVL atau Streetfire. Biar FB Yamaha dan FB Honda bisa akur karena ini hasil cangkokan part dari kedua merek tersebut hehehe tambahnya lagi. Bisa aja nih bro Po, masih mikir para fansboy segala :mrgreen: . Btw…kreatif tenan. Tapi mungkin akan lebih cakep kalo braket disemprot warna item supaya lebih menyatu dengan deltabox….

Last.….modifikasi diatas merupakan bentuk kasar yang masih terbuka disempurnakan dan dikembangkan lagi.  Namun intisari ide bro Po bisa menjadi inspirasi brosis semua bahwa mencangkokkan shroud atau air scoop tanki NVL sangat memungkinkan dipasang pada old Vixy dengan hasil yang jebule apik juga. Buat bro Po…maturnuwun telah sudi berbagi untuk para pembaca IWB. Juozzz gandozzz pokoke!! :mrgreen: …...(iwb) VixionVixion VixionVixion

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!