iklan iwb

Vario 125Sudah rahasia umum dibanding skutik lain khususnya Yamaha….karakter suspensi Honda rada lembut. Untuk melibas jalanan rusak atau bergelombang….Showa sebagai brand yang dipakai sayap mengepak memang mumpuni dan nyaman. Namun….kekuatan ini akan luntur jika digunakan melaju pada kecepatan tinggi atau cornering yang membutuhkan rebound berkarakter stiff atau keras. Karena skutik tidak dibekali ulir penyetelan…..maka? suspensi berikut bisa dijadikan solusi!AHM Oil IWB OK (460x150)

Secara standart…..suspensi Vario 125 termasuk empuk. Makanya dipakai melibas jalanan rusak lembut dan nyaman. Namun karakter ini bukannya tanpa kelemahan. Karakter soft kurang mumpuni jika dipakai membawa beban berat. Alhasil…..karena ambles depan belakang, maka kita kudu hati-hati banget ketika melewati polisi tidur. Kalau ngotot males ngerem…dijamin gasruk nyenggol dek bawah. Diluar urusan beban….handling kuda besi juga tidak akan semumpuni motor bersuspensi keras. Bantingan rada ngayun atau mantul. Gejala tersebut tidak dijumpai pada jaran wesi dengan suspensi keras. So…jika brosis adalah salah satu yang demen dengan handling mantap untuk cornering ataupun high speed….suspensi racing keluaran YSS ini bisa dijadikan opsi!.

Bernama YSS Hybrid 330P, produk Thailand menawarkan gabungan technology oli dan gas. Tidak hanya itu, pabrikan juga membekali sistem oil seal sebagai jaminan durability atau keawetan….double tube damper berfungsi melindungi piston atau pompa terganggu akibat benturan serta diperlengkapi tipe progressive spring plus preload adjuster untuk mengatur kekerasan setingan per/spring. Nah….yang terakhir artinya sampeyan bisa sesuka hati menyetel suspensi se-ideal mungkin sesuai keinginan. Namun patut diingat…karena YSS Hybrid dikategorikan sebagai suspensi tipe racing…seempuk-empuknya set up, akan tetap terasa lebih keras dibanding suspensi standart. Oleh karena itu IWB sarankan pikirkan masak-masak tujuan penggunaan sebelum membeli. Terus piro banderolnya??….

iklan iwb

Ditoko umum….YSS Hybrid dijual sekitar 350ribu. Ada dua opsi color yang tersedia dipasaran yakni pir/spring merah dan putih. Wis bisa dibayangkan….tunggangan akan makin eye catching dan ganteng. Btw….tipe Hybrid sendiri ketika IWB tanya ketoko accessories sebenarnya diracik khusus untuk Vario 125. Namun tidak menutup kemungkinan tetap bisa diaplikasikan ke-skutik lain. Saran pribadi sih….mending beli yang sesuai spek dan peruntukannya aja mzbro. Karena YSS juga sudah menyediakan tipe Z…C dan G bagi skutik Yamaha. So…ingin bantingan Vario 125 sampeyan lebih? stabil??. YSS Hybrid bisa dicoba………(iwb) YSSYSS YSSYSS

167 COMMENTS

  1. Hahaha..soal bantingan emang dari dulu enakan yamaha,mau di tekak tekuk di kecepatan tinggi,yamaha jagonya..la soal tumpakan enak di jalan gronjal2,jalan padas,berangkal,di kecepatan rendah honda jagonya..!

  2. @ 12. moezib
    Hehehe
    @ 14. jhaloo & 19. jhaloo65343
    Emang enak beneran lek??. Testimoninya dong dishare lek
    @ 17. Jin
    Iyo ki…THR e shockbraker sepuluh :mrgreen:
    @ 20. [email protected]
    Hhhmm…analisanya boleh jga sampeyan

  3. Ga ada penampakan yg udah dipasang mas bro?

    ===========================================
    Pake ini biar makin ganteng:
    sarungjokcooltech.wordpress.com/category/new-motif-2/

  4. mending produsen shockbreaker bikin program trial, tiap orang seleranya beda terhadap bantingan. kali bisa dipinjami 1 bulan hehehe.

  5. Enakan pakai shock breaker ZETO kang iwan,itu produk aftermarketnya KYB. Mio saya udah tak pakein,damping force+reboundnya bgs. Hrg lbh mrh dr YSS.

  6. Salam kenal mas, saya pembaca setia blog mas iwan…

    Saat membaca topik ini, kebetulan sekitar 1 (satu) bulan lalu saya sudah melakukan penggantian shock belakang menggunakan YSS Hybrid 330mm untuk Vartech 2012 dengan alasan shock standard kurang bersahabat dengan pinggang saya yang mengalami low back pain.
    Awalnya saya coba pakai yang ukuran 300mm dengan settingan empuk (ada 6 tingkat settingan), asli nyaman dan tidak perlu jinjit balet bagi saya dengan tinggi badan 163cm, namun motor nyangkut di polisi tidur komplek (padahal pendek poldurnya); alhasil balik lg ke toko dan minta diganti ke 330mm dengan diset ke level empuk (hanya ada 3 tingkat settingan).

    Motor menjadi lebih nyaman dengan rebound yang dapat diterima pinggang.

    Salam,
    Hermanto

  7. kalo produk sportnya Honda kaya gitu juga ga mas Iwan?
    Yg punya cb150r share dong limbung apa kagak…

  8. Saya pernah pertimbangkan mau ganti shockbreaker Vario ISS saya pake YSS ini tapi nggak jadi. Sebab saya pake YSS di Scorpio saya, jadi tambah keras dari aslinya, tapi jadi nggak ambles plus lebih enak buat maneuver.
    Berhubung saya butuh suspensi yg empuk buat Vario saya, jadinya saya pertahankan aslinya saja.

  9. yup pilihan bagus buat Vario 125…kmrn coba pake punya X-Ride ternyata malah terlalu empuk akhirnya balik ke YSS….di Jkt kok mahal yaaa sampe 350rban 🙂

Comments are closed.