iklan iwb

20130722-050753.jpg

Bro dan sis sekalian….sejak start, Stefen Bradl langsung melesat. Disusul Valentino Rossi serta Bautista. Namun tidak butuh lama hingga didua lap setelahnya Marquez langsung merangsek maju menyalip Rossi ditikungan legendaris…Cork Screw!!
HGPlwb-460x240

iklan iwb

Posisi sepuluh besar terjaga dengan urutan…..Bradl, Marquez, Rossi, Bautista, Lorenzo, Cruthlow, Dovi, Hayden serta Angelis selama 11 lap. Sampai akhirnya…dengan cemerlang Pedrosa mendahuli Lorenzo dilap 21. Kemudian….Marquez menyusul Brad dilap 13. Ketajaman tim Honda terus dilanjutkan. Rossi kudu menahan gempuran Bautista. The Doctor nampak berusaha sekuat tenaga bertahan agar posisi podium bisa diraih. Akhirnya dengan bersusah payah….Vale bisa meriah podium tiga diLaguna Seca, kedua Stefan Bradl dan….terdepan….yup siapa lagi kalau bukan sibocah ajaib Marc Marquez!!

Kita bisa lihat….peta persaingan sedikit berubah. Jika Laguna Seca dulu Yamaha mampu berbicara banyak…dimusim ini Honda begitu mendominasi. Memang dalam sejarahnya…pabrikan sayap mengepak lebih banyak mengantongi kemenangan diLaguna seca. Namun….keberadaan tim non factory nongkrong diposisi podium merupakan warning serius bagi Yamaha. Yup…tim satelit seperti Bradl serta Bautista cukup merepotkan. Bukti bahwa performa RC213V memang sedang dalam kondisi puncak. Sebuah fakta yang harus segera ditindak lanjuti serius oleh tim Iwata jika ingin terus bersaing melawan sang rival…

Last….Marquez telah pecahkan record baru Motogp sebagai rookie kelas Premier pertama yang memenangkan balapan disebuah trek anyar tanpa pernah dicicipi sebelumnya. Dengan kemenangan Marquez diLaguna Seca….kini Marc semakin kokoh dipuncak klasemen dengan raihan poin 163…disusul Pedrosa kedua dengan 147 poin….serta ketiga Lorenzo lewat 137 poin. Sebagai informasi….kini posisi Rossi naik keatas menggeser Cruthlow…unggul tipis 1 poin (117 vs 116). Balapan kedepan akan dilanjutkan diIndianapolis USA. Btw…berikut hasil lengkap balap Laguna Seca 2013….(Iwb)

Final result Laguna seca 2013:
1. Marquez – Honda
2. Brad – Honda
3. Rossi – Yamaha
4. Bautista – Honda
5. Pedrosa – Honda
6. Lorenzo – Yamaha
7. Crutchlow – Yamaha
8. Hayden – Ducati
9. Dovisiozo – Ducati
10. Barbera

171 COMMENTS

  1. pengalaman pertamax, langsungg, potongggggggggg
    pertamax7.com/2013/07/22/marquez-lakukan-potong-sirkuit-layaknya-valentino-rossi-marquez-menggila-bradl-mantabh-pedrosa-lorenzo-santai/

  2. FBY kemana??? oohh lagi pura2 tambal ban Mionya….
    sponsornya Yamaha tapi juaranya tetap Honda

  3. rosi menyelamatkan muka yamaha klo enggak habislah podium diembat honda semua.bener bener terbukti untuk sirkuit cepat honda rajanya.mesin kw2 sekalipun.buat yamaha hati hati dengan sirkuit yang akan datang

  4. Congratulation marc marquez….
    Hadewh…..lorenzo harus puas diposisi 6..
    Gap point makin jauh deh…..
    Kok jadi ikut pusing nih…

  5. copas komen ane d blog wak haji

    yg paling seru yg ini >> Lap
    3 Marquez
    overtake Rossi di tikungan
    corc
    tempat dimana dulu rossi
    punya kenangan seru dengan stoner << jadi
    dejavu buat rossidun 😀 :mrgreen:
    dan IMHO lebih menarik
    marqonah sama rossidun
    yg d depan,se engga nya
    ada aksi salip salipan,coba
    bandingkan yg d depan
    daped sama jolor,gitu gitu aja monoton,kaya touring 😆

  6. Semoga Stefan Bradl untuk kedepannya bisa kaya Carl Crutchlow… Tim satelit tapi masih bisa merepotkan tim pabrikan… 🙂

  7. aneh balap motogp para fb sales bc n bahas motor lokal, jauh bos levelnya. Balap karung vs balap proto.

  8. Kayaknya tuh hohe pake jurus melambai ke crutchlow.. Team order berlaku lagi hadeeh.. Padahal kalo mau crutchlow bisa fight sama pedrosa tuh..

  9. senada dengan komentar diatas, saya membayangkan kalau honda repsol di isi marquez, stoner, dan bradl sedangkan yamaha factory di isi lorenzo, rossi dan crutchlow. semuanya murni balapan untuk menjadi yg terbaik, bakal segila apa kalau ada musim yg seperti itu.

  10. klo hohe yg disalip MM model kyk td, bakalan geleng2 langsung protes..
    rossi takut bngt disruduk bautista..

  11. yg ane nggak ngerti, saat di latihan bebas dan kualifikasi top speed bradl dan mm paling rendah, tapi kok bs mendominasi dan pole ya? Ada yg bs kasih pencerahan??

  12. 34. riesq – Juli 22, 2013
    Yamaha secepatnya menerapkan seamless gearbox juga kayak honda dan ducati !
    ya klo ga gitu y####a semakin ketinggalan jaman …

Comments are closed.