iklan iwb

PA1374798Emboh wis…tidak ada kata yang tepat untuk Marquez atas performanya diLaguna Seca. Sebagai Rookie yang belum pernah nyicipin sirkuit Amerika, doi menunjukkan bakat alami serta ketajaman beradaptasi disegala sirkuit. Sempat stres akibat buta data…Marquez berusaha kalem dan mempejalari tiap detil sirkuit dipagi hari….dan geber setelahnya. Hasilnya…top markotop jozzz gandozzz!!!

lwb-460x240HGP

iklan iwb

Tidak heran Rossi menyebut “this b*****d will fast from the beginning” menanggapi kans Marquez diLaguna Seca. Terbukti….analisa Rossi menjadi kenyataan. Sebagai sosok yang pernah merasakan masa keemasan, Rossi mempunyai penilaian tersendiri tentang Marquez. Six sense yang mengatakan…bahwa dialah generasi kedepan pengganti primadona Motogp. Tidak bermaksud mengecilkan Lorenzo atau Pedrosa…gaya balap Marc memang fenomenal. Btw…gimana sih cara Marquez bisa secara cepat belajar diLaguna Seca??. Berikut penuturannya….

Saat latihan pertama yang paling penting adalah tetap diam dan menghadapi dengan tenang. Dan itulah yang aku lakukan. Juga, kondisi trek dan kabut membuat semuanya lebih rumit. Selama menit-menit pertama…aku rada stres pada motorku sebab banyak pekerjaan yang harus aku lakukan. Laguna adalah trek baru bagiku, tapi ini menyenangkan. Lay out sangat sempit dan pendek dengan banyak permukaan tidak rata (bumps) membuatku harus beradaptasi dahulu. Disesi kedua….semua sudah lebih nyaman. Aku coba menikmatinya dan aku lihat kecepatanku tidak buruk sama sekali..” seru Marquez sumringah…

Marquez akan mencoba memperbaiki raihan waktunya diFP ke-2 hari ini . Tidak kalah mengkilap adalah Stefan Bradl. Sebagai tim satelit doi hanya? terpaut 0.229 detik dibelakang Marc. Disusul Doviziozo serta Rossi ditempat keempat. Sementara itu…..fakta yang bikin tepuk jidat ditunjukkan Lorenzo. Setelah sebelumnya berniat baru membalap diIndianapolis akibat operasi dua kali tulang selangka….doi malah nekad tetap berpartispasi diLaguna Seca. Saran manajer timnya tidak digubris dan doi akan fight hingga titik darah penghabisan. Hasilpun tidak memalukan. Dalam kondisi cedera…Lorenzo masih nongkrong diposisi ke-6. Byuh…jian ora umum ki. The man of steel tulen rek, saluttttt!!!

Last.…sebagai rekan tim, saat ini Marquez mengungguli Pedrosa 2 poin. Tanda persaingan akan semakin terbuka lebar diantara keduanya. Dengan cederanya Dani yang diFP pertama hanya mampu diposisi 11….maka IWB yakin Marquez bakal bertarung habis-habisan diLaguna Seca guna memantapkan supremasi poin yang sudah diraihnya untuk terus menyandang as a leader Championship. Marquez??. Bocah ajaib tenan ki!!….(iwb)

Free practice 2 Laguna Seca 2013:
1. Marc Marquez
2. Stefan Bradl
3. Andrea Dovizioso
4. Valentino Rossi
5. Cal Crutchlow
6. Jorge Lorenzo
7. Aleix Espargaro
8. Alvaro Bautista
9. Nicky Hayden
10. Bradley Smith
11. Dani Pedrosa
12. Hector Barbera
13. Randy De Puniet
14. Alex De Angelis
15. Danilo Petrucci
16. Claudio Corti
17. Colin Edwards
18. Karel Abraham
19. Hiroshi Aoyama
20. Yonny Hernandez
21. Michael Laverty
22. Bryan Staring
23. Blake Young
24. Lukas Pesek

83 COMMENTS

  1. Apabila MM Fastest Lap di Ducati, itu baru namanya Top..
    Di motor dengan paket lengkap + SSG, Fastest Lap memang sudah seharusnya..
    Menarik untuk dilihat kualifikasinya nanti sahur di Star Sport..

  2. JL bukanya ambisius dan juga dia tidak akan bertarung 100% alias mati-matian atau sampai titik darah penghabisan, dia hanya mengikuti naluri pembalapnya yang pasti ingin segera membalap, simak komentar JL berikut :

    Setelah insiden teranyar tersebut, Lorenzo pada awalnya menilai dirinya juga akan absen dalam balapan pekan ini. Namun, pada prosesnya ia merasa sudah membaik dan berencana tampil di Laguna Seca.

    “Itu adalah operasi kedua yang aku dapatkan di bagian tulang selangka kiriku dalam kurun waktu sebulan atau kurang, jadi tidak mudah menghilangkan semua peradangan. Tetapi apapun juga aku sedikit lebih baik dibandingkan di Assen, di sana aku punya satu haru untuk pemulihan dan kini aku punya nyaris sepekan. Jadi aku lebih baik daripada di Assen, tapi lebih buruk dibandingkan di Jerman,” tutur Lorenzo di situs MotoGP.

    Hasil di Sachsenring lalu membuat Lorenzo, sang juara bertahan, kini turun ke posisi tiga klasemen di bawah dua rider Repsol Honda yakni Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang sedang memimpin klasemen.

    Demi terus menjaga asa untuk mempertahankan gelar, poin jelas jadi hal krusial untuk Lorenzo saat ini. Tetapi karena Laguna Seca dikenal sebagai salah satu lintasan yang menuntut secara fisik, Lorenzo pun tidak mau terlalu memaksakan diri.

    “Kami tidak tahu bagaimana kondisiku di atas motor. Kita akan lihat nanti. Pagi hari Laguna biasanya amat dingin dan licin, dengan banyak kabut dan amat lembap. Lebih baik untuk bersikap amat tenang, membiarkan pebalap lain masuk lintasan lebih dulu, dan kemudian berusaha progresif. Penting untuk tidak crash, menyelesaikan balapan ini, dan berusaha kehilangan poin seminimal mungkin,” tegasnya.

  3. MM memang edian tenan, sdh pasti itu bkan krn mtor nya, tp krn bkatnya yg luar biasa, Gmn ga luar biasa, mtor lemotnya ala Honda bisa dibawa kncang ala MM…

  4. Bocah iki wis gak waras tenan
    baru aja kemaren sore naek kelas ke motogp tapi udah bisa setara para alien yang menguasai balapan bergengsi taon2 sebelumnya
    punya indera keenam kah?

  5. Yg di sensor itu, apakah “This Bastard will fast from the beginning”?

    Kalo iya, rosi gokil.hahaha,…

    MM emank penerus rosi, lorenzo? Dia jurdun kmaren aja ga ada yg nganggep, malah rosi yg seakan juaranya karena pindah ke yamaha,..

    #Rosi dan MM punya satu kesamaan, fenomenal, win or lose,..

  6. mantabhh tenan
    pertamax7.com/2013/07/20/seamless-gearbox-yamaha-m1-mampukah-bikin-resah-pebalap-gearbox-seamless-honda-rcv213v/

Comments are closed.