CB150R kudu bongkar kunci akibat dirusak curanmor
CB150R kudu bongkar kunci akibat dirusak pelaku curanmor

Bro dan sis sekalian….berita dimana-mana memuat curanmor yang makin merajalela. Menjelang lebaran….mereka semakin nekad dan sadis dalam menjalankan aksinya. Tidak pandang bulu…bahkan aparat TNI juga menjadi korban timah panas gara-gara mempertahankan Vixion tunggangannya (berita pos kota 18/7/2013). Selain itu….target lain yang sedang santer dan menjadi kesukaan para penjahat adalah Ninja series. Dibeberapa titik lokasi perbatasan Jakarta….mereka mengincar motor Ninja khususnya yang 250cc. Seperti mengikuti tren….sekarang nampaknya sang street fire juga masuk dalam daftar yang kudu disikat. testimoni bro kita….Andry Saputra seakan mempertegas kondisi tersebut. Berikut surel doi….iwb460x140HGP

Selamat malam mas Iwan. Apa kabar mas? Semoga sehat dan makin sukses. Sedikit bagi cerita mas, Sabtu kemarin waktu saya parkir di satu tempat di Jakarta Selatan, motor saya Honda CB150R SF kuncinya dicongkel orang mas. Beruntung kunci-kunci motor model sekarang kuat jadi susah ditembus maling. Tapi sekuat-kuatnya lama-lama pasti tembus juga. Waktu kejadian untung aja ada yang negur. Bahaya tapi mas…..wong yang negur itu ditodong balik. Untung ga ada yang luka dan motor saya aman. Tapi sayangnya kunci magnet dan kontak ga berfungsi. Alias kunci stang pun nggak bisa dibuka. Mau nggak mau ganti kunci hari itu juga toh…..

Sedikit saran saja, ada baiknya ketika motor diparkir bisa dikasih kunci ganda (gembok/rantai baja) supaya yang mau ngambil pun pikir 2 kali. Karena kunci magnet itu ternyata gampang dibobol mas.  Getok sekali langsung kebuka, jadi nggak jaminan banget. Berbagi pengalaman aja, pelajaran buat kita semua, kunci ganda itu perlu. Syukur-syukur pakai alarm. Sedih juga to motor beli mahal-mahal tapi bablas sama maling.  Lebih baik jaga-jaga daripada jadi korban. Biarpun motornya nggak ilang tapi kalau kuncinya udah dioprek sama si maling kan ganti kunci kontak mahal juga mas. Ada baiknya juga biarpun motor nggak ilang, kejadian begini musti lapor ke polsek setempat. Hitung-hitung bantu polisi dapetin jejak-jejak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tsb hehe. Suwun ya mas! (Foto: Terpaksa dibongkar ditempat karena stang masih terkunci)..

Nyaris mzbro. Motor bro Andry masih dilindungi yang diatas. Sebagai informasi…..SKS memang hanya memperlambat gerak penjahat sepersekian detik. Namun secara keseluruhan….kini teknologi penutup kunci bukan masalah berarti buat mereka. Kunci T dari baja tinggal digetok memakai palu kecil….plat tipis akan jebol. Edannnya para curanmor semakin nekad. Berbekal senjata rakitan tidak jarang mereka malah mengintimidasi balik jika ketahuan. Karena itu dibutuhkan rasa kompak dan gotong royong dari seluruh komponen masyarakat guna memberantas pelaku kriminal. Terus upaya apa yang paling ampuh untuk melindungi tunggangan saat parkir??….

Yang pertama adalah kunci gembok atau rantai. Pilih yang bentuknya eye catching alias gedenya segaban agar maling sudah ciut nyali dan berpikir dua kali sebelum menjalankan aksinya. Yang kedua….pasang alarm pengaman. Untuk soal ini memang rada ribet memasang di motor FI akibat ECU yang sensitif. Tapi jika benar cara pemasangangannya (jangan mengambil kelistrikan menjamper dari arus listrik kiprok/CDI sebab arus yang keluar dari modulator tsb sangat besar bisa menimbulkan feedback yang bisa merusak ECU. Disarankan nyomot dari kabel Pulser karena arus yang keluar hanya 1 volt. So….masuk kategori sangat aman – monggo konsultasi kemekanik yang ahli kelistrikan jika bingung) semua akan baik-baik saja. Dan yang terakhir….

Tentu saja banyak berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT. Karena kedua tips diatas tidak akan berguna jika sudah memasuki zoba “rampas”. Waspadailah teritori perbatasan penyangga ibu kota. Dari yang IWB baca….curanmor dengan kekerasan banyak terjadi diBekasi (nomer satu), kedua Tangerang dan Jakarta Selatan ketiganya. Selain itu Sawangan, Jonggol dan beberapa lokasi terdekat juga tidak kalah santer. Btw…selain kesempatan, target penjahat juga mengikuti tren. Kenapa?. Sebab jaran wesi curian kudu masuk kategori gampang dijual. Dan kini nampaknya….CB150R masuk sebagai list yang dibidik mereka. Buat pak Polisi, mohon bantuan anggota dan jajarannya untuk melakukan patroli lebih ketat pak. Serem Soale euy. Waspadalah…waspadalah…...(iwb)

Advertisements

176 COMMENTS

  1. @ 3. frkun –
    Bener juga. Tapi ada yang nggak bisa distarter ama penjahat dituntun bro. Padahal motor pak tentara. Emang edian nekadnya
    @ 8. Ahim Kadmira
    Jangankan sampeyan. Saya baru ketik “publish” terus ” refresh” langsung udah ada komentar nongol. Cepet bener pada
    @ 14. orong-orong
    Wah…ngajak perang nih :mrgreen:

  2. waduh bahaya
    jangan lupa kang, motor di kasih GPS juga biar bisa terdeteksi kalo terlanjur sudah dirampas

  3. harusnya kunci magnet otomatis kayak di Revo series…selama ada tangkainya dipukul aja bisa terbuka….liat NMP tetangga yg nyaris dicuri

  4. orong-orongon Juli 19, 2013 pada 10:10 [email protected]
    Kebo aman, wong ga laku dijual dan ga bisa lari
    ========================================
    malah aman tumpak’anku…bukan sasaran maling.

  5. apa lagi di lampung mas di desa saya 1minggu 7 motor kena curanmor.. ada yg di rampas ada yg di curi sa’at parkir..ngeri nya lg si rampok ini brsenjata api…dan tidak segan” melukai korban…tpi dari bnyk nya curanmor rata” motor tipe bebek yg gancar jdi sasaran…

    So buat para biker biarpun tungganganya mtr bebek kdu lebih waspadSo buat para biker biarpun tungganganya mtr bebek kdu lebih waspadSo buat para biker biarpun tungganganya mtr bebek kdu lebih waspadSo buat para biker biarpun tungganganya mtr bebek kdu lebih waspada lg..

  6. paling aman copot businya,copot pistonya,gembox rante kapal roro. trus diparkir di halaman polsek/polres setempat.

  7. Satu Faktor utama yg terlupakan…Berdoa/Minta perlindungan sama ALLAH…Walaupun udah dikonci berlapis2 tapi kl gak baca doa mah tetep aja jebol atau malah pemiliknya jg ikut cidera…

  8. Blok kunci penutup bermagnet dmotor honda emg g drancang tahan benturan tinggi, tp dset agar saat dbuka paksa Komponen kecil hancur untuk menutupi jalur Anak kunci biar g bisa dimasuki apapun (trmasuk kunci T). pasti harus ganti ketika sudah dijebol. jd g mungkin kan gan tuh maling dorong n nyeret motor ke bengkel dulu biar bs bw kabur motor

  9. yang paling bahaya itu sekarang maling2 sudah bawa pistol mas.. bukan saja motor yg bisa melayang nyawa pun bisa melayang.. lawan maling kayak gitu piye toh.. ngeri

  10. waspada bro, maling rampok motor ada disekitar kita, bisa2 dia juga ikut baca2 blog motor juga jd update tentang fitur dan tekhnologi permotoran terkini. kemarin aja yang nembak aggota TNI di cilodong Depok yg ketangkep adalah mahasiswa, jadi bkn orang yg gaptek malingnya.

  11. wah…rangka merah..taun depan bakalan ada cb rangka merah resmi ahm loohhh

  12. waswaslah,,,,,waswaslaaah,
    :mrgreen:

    waduuhhh untung aja selamat tuh CB.
    ,,
    soo belilah gembok baja buat gembok gerbang, kek ane
    aman dan sedikit ribet,, tp yg penting motor ngga digondol maling..
    xixixixixixiiii…

  13. yang jelas maling / rampok motor ga milih2 motor juga kayanya, asal masih laku dijual terus gampang dicolong pasti diembat, kecuali grand /smash butut yg sdh mogok2an males mau nodong rampoknya. beat, mio, dll semua jd sasaran. sekali2 club2 motor yg bnyk anggotanya rame2 bikin jebakan tuh para begal pancing kena gebukin. begalnya bawa pistol kita bawa meriam.

  14. mau motor apaan juga asal ada niat dan kesempatan buat maling beraksi pasti hilang mas,,,
    ngga ngaruh Cibi kek nining ke dll 😀

  15. mudah mudahan suatu saat motor atau mobil yg di curi itu punya teroris yg isinya bom.pas dipakai langsung meledak…

  16. Bener kang, tangerang emang tinggi masalah curanmornya. Beberapa waktu lalu Kebo temen ilang, trus Tiger juga ada 2 kali malah (smuanya di wilayah Perum Tangerang)
    Selalu waspada & gunakan kunci tambahan serta doa yg paling utama

  17. pake gembok, rante msh bisa di jebol masbro.
    Biar aman mending dicopot ban dpn atau belakangnya, atau yg paling intinya yaitu copot mesinnya, saya yakin 100% motor pasti gak bakal dimaling…
    betul gak masbro???
    (hehehe)

  18. 44. baco – Juli 19, 2013
    mudah mudahan suatu saat motor atau mobil yg di curi itu punya teroris yg isinya bom.pas dipakai langsung meledak…

    ————————————–
    Amin.. bro.. 🙂

  19. ..wedew.. ngeri juga .. RR ane dolo juga hampir, padahal parkir di pemerintahan, daerah senayan, yg security nya sak abrek2 …. pulang kantor liat kunci kontak udah lower semua, di masukin kunci asli susah nya ampun2 an, dan alhamdullilah di cakram ane gembok doubel, mungkin sipelaku susah buat bukanya , soal nya parkiranya mepet2 banget alias padet banget….

  20. @49. jaelan..
    CB150R….bukankah sudah pake tralis mz?….
    *********************************************************
    wkwkkkkkkkkkkkk ….

  21. waspadalah-waspadalah…kunci ganda seharusnya sudah di aplikasikan lagi sama produsen motor,kayak dulu honda astrea grand sudah di kasih kunci roda yg kayak garpu buat ngunci roda depan.

  22. Di Lampung lebih serem lagi bro…Musim BEGAL…mereka merampas motor yg lg dikendarai tanpa sungkan tuk melukai, bahkan membunuh pengendaranya…

  23. motor mx ane tgl 9 mei kmren ilang di rampok di lapangan tembak cibubur..rampoknya 2 org pke mio ijo..sialan
    klo di inget2 suka nyesek..

  24. @ 30. rus bjs
    Lampung emang edian bro. Btw…curanmor yang tertangkap rata-rata memang banyak dari Lampung. Weleh….koq bisa begitu ya
    @ 33. haris fb
    Byuh…ribet bener sarannya
    @ 36. juraganneon
    Ini nih yang mumet dan jadi tugas aparat kepolisian
    @ 43. cilok
    Betul mzbro. Tapi dilokasi parkir yang sama….ada beberapa motor pasti dipilih bro. Nggak sembarang nyomot. Dan itulah target mereka….
    @ 48. nurilez
    Tuh kan
    @ Jaelan
    Bisa aja wkwkwkwk
    @ 53. demit alas
    Untung digembok. Nyerah berarti pencurinya :mrgreen:
    @ 58. A’aif
    Ikut berduka bro. Btw motornya apa?

  25. Kalo mau bener bener aman di rantai sama di gembok pake gembok merek abloy, harganya 3 jutaan. Kunci model silinder yang impossible buat di buka paksa. Gembok tahan air keras, tahan dilebur sampe suhu 1200 derajat, tahan dipotong pake laser.

  26. klo d vixion old maupun new,ada lubang buat msang gembok d standart tngah n ltaknya ckup tersembunyi
    jd klo gembok dh d psang klo da maling wlaupun sdh bsa njebol kunci n nyalain mesinya ttep sulit bawanya,kcuali malingnya mau gendong tu motor

  27. pencurian kendaraan banyak karena emang pasarnya ada, pasar secara utuh dan terurai

  28. lebih aman lg,tiap brenti parkir (nggak ada penitipan motor),lepas cop businya…jadi walau kontak di bobol dan posisi on,di stater sampe lebaran monyet tuh motor nggak bakal idup,hwehehehehee (pengalaman pribadi seblum pake gembok)

  29. lek iwb… kok para penyemlak minerva ngga ada yang mengeluhkan kehilangan yakkk????????????????

  30. Sedikit tips buat yang punya motor sudah mengaplikasi teknologi injeksi..
    Perlu untuk sampeyan sekalin mengetahui dimana letak ECU..
    Kalau dirasa ragu dengan keamanan tempat parkir, silakan lepas dan bawa ECU anda. Karena disitulah ‘nyawa’ motor injeksi. Tentu saja ditambah dengan kunci stang dan gembok untuk ‘extra security’.. selalu saya lakukan begitu pada Vixion saya ketika ragu2 tentang keamanan tempat parkir
    kejadian teman ane di lampung, vixion ditinggal tapi copot ECU..motor dicuri tapi ketemu tidak jauh dari TKP dengan kunci rusak dan jok terbuka..
    Sekedar sharing..semoga bermanfaat.. 🙂

  31. di jakarta banyak maling,, di sumatera bnyak maling n begal.. sampe2 mmbunuh hanya demi motor, beginilah wajah negara ini.. Na’udzubillahimindhalik

  32. Cabut Busi Silahkan Dorong,,,bawa busi cadangan malingnya cabut ECU atau CDI silahkan lanjutkan..bawa ECU dan CDI Bawaan…Cabut Mesin silahkan bawa mesin cadangan

  33. padahal dah di kasih pake teralis..masih aja gak aman.., maling emang banyak akalx :mrgreen: , kasih alarm aja buat owner Cb…atau saklar rahasia… biar aman wktu parkir

  34. Risiko punya motor branded.
    makanya nyari motor yang jarang diminati maling.
    Hehehe 😀
    Kidding bos.
    Cari kunci gembok yang kecil aja tapi mahal gembok kecil sekitar 50-60 ribuan mau diketok susah apalagi di gergaji pasti lama.
    Jangan beli gembok gede-gede tapi bloon soalnya ane juga pernah punya kalau pengait bawahnya udah oblak gampang buat di ketok.

  35. Nambahin cabut aja cangklong businya kalau mau pergi kemana-mana pasti beres.
    tapi nggak tau deh cb150r bisa dicabut nggak cangklong businya.

  36. bbm naik, mau lebaran, anak 2x baru mulai sekolah..hmmm klop sudah buat alasan maling 2x itu beraksi.

  37. malingnya kira itu motor old vixion, makanya mau di embat..
    tp begitu ngelihat ada pipa ledeng kumuh, tu maling gak jadi ngambil..

    *mempertaruhkan nyawa demi syammpah kata malingnya..

  38. Dengan cc keci sampai dengan nanggung motor sport baik matic atau bebek pasti banyak yang minat apalagi kalau udah branded.
    biar aman pake motor 350 cc ke atas kalau mau cc nanggung pilih motor merek yang nggak terlalu branded.
    Menurut saya.

  39. Sedikit Curhat nih bang Iwan…Kemarin tgl 29 juni motor saya juga di gondol maling di SUNTER..waktu mau maen kerumah temen…entah gimana kayanya saya kena gedam ato apa…dan motor,tas,helm saya di ambil semua…nyesek juga sih tp y mw gimana lg..legowo aja…motor saya SATRIA F AD 2399 ABE….
    Bye kawan xu.. hikhik…
    Sory lebeh kang iwan

  40. Bukan mau dimaling ommm….
    Tapi cuman mau digresek….besinya buat dikilokan…
    🙂

  41. ….Kasih tulisan aja…
    ….”Motor ini sudah tercemar virus HIV-aids”…..
    ….pasti manjur dah…

  42. untung punya q CB 100 Jadoel…
    saran q mending lepas tuh stir nya kalo parkir dan dimasukan tas.. (kyk Mr. Bean)..

  43. Lhoo…kata fbh sks nya hnd ampuh…bgmn ini? Benar2 pembodohan otomotif….gak mau dengerin gue selama ini kalo gembok tetap utama setelah otak.

    Hhaa..

    @qwerty
    Ya kumuh sih kumuh….tapi kan merknya hnd….di situ la letak jimat2 penarik maling datang. Haha….

  44. pakai gembok merk “”mast*r'” yang aseli. dulu waktu kerja di telekomunikasi untuk gembok pagar BTS. memang kuat.stidaknya maling pikir pikir dan lebih baik cari yang cepet diambil daripada yang susah dijebol.
    ini kata pencuri motor yang saya kenal(skr sudah tobat) dan saran dia klo ketangkap bakar saja. temen saat kuliah disemarang.

  45. duet qwerty jaos akhirnya dtg juga, akan menambah ramai komen dibulan ramadhan ini, welcome bro… 🙂 resiko tanggung penumpang.

  46. daerah jalan narogong cileungsi juga udh berapa kali ada penodongan dan perampasan, biasanya malam jam 12-an. aku kalo mau main ke situ skrg pake motor butut hahah. kebetulan ada ninja th 2012 dan rx king jadul th 91, pake king aja, motor pretelan, gak ada lampu, treteteteteet…malah aman

  47. 97. ●○ qwerty ○● – Juli 19, 2013
    malingnya kira itu motor old vixion, makanya mau di embat..
    tp begitu ngelihat ada pipa ledeng kumuh, tu maling gak jadi ngambil..

    *mempertaruhkan nyawa demi syammpah kata malingnya
    ===================================================
    ternyata bulan puasa tidak pengaruh yah buat bakar2..kasian owner CB kalo baca koment ente bro..ngelus dada..sabar bro
    ini salah satu ujian dibulan puasa

  48. Baru Semalam Jam 12, motor temen ane Vixin Old Tahun 2011 hilang diparkiran kantor di Jl. Juanda, Jakpus, Ketangkep CCTV tapi mukanya ga Jelas

  49. Karena mereknya Honda.
    Bener komentar diatas kalau milih motor ada baiknya juga jangan milih yang udah terkenal gampang jualnya.
    Pretelan jadi bodong pun jadi.
    Astaghfirullah

  50. 1 oktober tahun lalu 2 motor saya hilang di rumah, Vixion & Supra X 125, padahal sudah di gembok dan di simpan di garasi, total ada 5 gembok yang di rusak, benar2 nyesek..
    sekang pakai vixion lagi dan pakai digital smart key keluaran BRT, ECU aman2 aja sampai sekarang, ditambah pakai gembok cakram+standar tengah+rantai, gemboknya pakai yg ada alarmnya.. insyaallah aman2 aja sekarang..
    walaupun byk keluar biaya tp gak sbanding dengan kehilangan sepeda motornya..

  51. makanya saya paling seneng deh kalo liat maling motor yang lagi sekarat abis dipukulin rame rame..
    karna kelakuan maling sekarang juga udah semakin biadab, udah motor di ambil, orangnya di celakain pula…

  52. ada yang nyaranin nyabut busi? lha businya di tengah2 gitu.. kalo nyabut aja mesti bongkar tangki.
    heran cebong padahal udah dipagerin pake besi taunya jebol juga.
    mungkin mesti diisi stiker “jangan dicuri, tangkinya bocor deket busi” 😆

  53. iya gan
    ane jg korban
    FU ane raib gan

    percuma lapor polisi gan
    polisi hanya maling yang bersragam

  54. 108. jaos_konsumen biasa – Juli 19, 2013

    Lhoo…kata fbh sks nya hnd ampuh…bgmn ini? Benar2 pembodohan otomotif….gak mau dengerin gue selama ini kalo gembok tetap utama setelah otak.

    Hhaa..
    ================
    wkwkwk kunci magnet mah ga ngejamin.. gembok n rante kapal bru ngjamin wkwkw

  55. Katanya smart, tapi kok komentarnya gak jauh-jauh dari mencaci-maki?! Kalo memang benar-benar smart, mereka pasti tau bahwa selama itu masih buatan manusia pasti tak ada yang sempurna..

    *Hidup hanya sekali, hiduplah yang berarti bro..

  56. Kunci magnet punya’è Honda ada tuas kecil buat nutup, tp malah justru itu yg digetok searah jarum jam pakè alat sama maling, krna adanya benturan keras tutup magnet gk kuat alias jebol ngikut buka,
    Beda sama punya’è yamaha & suzuki, klo sudah nutup agk susah buka paksanya, kècuali malingnya bawa bor listrik.
    Tiger revo & new megapro punya temen ané hilang di kos2an, pdahal dah dikunci setang & ditutup kunci magnetnya.

  57. ini malingnya alusan mas, masih punya rasa kasian. bktinya ambilnya motor parkir. yg sering saya dengar plg sadis d jawa timur terutama wilayah pasuruan skitarnya. tdk pakai kunci T atau mnodong dulu ttp langsung bacok pakai clurit, jk melawan tbh di cacah clurit. mreka tdk segan mmbunuh korban dan tidak punya kasihan sama skali. makanya warga byk yg kesal jk tertangkap dibakar hidup2.

  58. supri – Juli 19, 2013

    duet qwerty jaos akhirnya dtg juga, akan menambah ramai komen dibulan ramadhan ini, welcome bro… 🙂 resiko tanggung penumpang.

    ===========

    mereka non kali..ato atheis?

  59. Biarpun di bilang norak ama teman2 yg pasti setiap ane markirin nija rr m x ride
    2 gembok nyantel di cakram

    nggolek duit angel rek

  60. Tahun lalu ninin ane ilang waktu taraweh, parah maling sekarang.

    Kyaknya yang paling aman cuma cbr250 karena uda mengaplikasiakn teknologi dioda pada kunci, walopun kunci di putar on, ttep gk bakaln idup klo gk pake kunci di colok ke rumah kuncinya.
    Teknologi ini uda di aplikasikan pada moge”.

  61. @visum
    Wow…jualan cb250 ding. Haha…please jelasin doong apa itu teknologi dioda sampe bikin susah dimaling…

    Pdhl moge2 jg banyak yg kemalingan di LN. Monggo cari datanya moge apa yg paling banyak hilang….gue jamin merk itu lg. Haha…

  62. spd mtr pernah hilang 2 x
    sepeda ontel 1 x,
    pernah ketipu jual beli item game online 5jt an,
    ckckckckk dunia yg keras dan licik.

    sakit ati…(pas masa kuliah lagi) namun dari pengalaman pahit dan ganas nya kota besar,
    membentuk jati diri yg kokoh dan gigih dlm mencari duit, dan akirnya membuahkan hasil sebuah rumah sederhana seharga 600jt ,,,di masa kuliah,
    jian hoki gue!

  63. di toko bangunan ada yg jual semacam rante utk pengaman mtr seharga 20rb, aman ga ya kalo pake itu?

  64. 134. iwak banaran – Juli 19, 2013
    di toko bangunan ada yg jual semacam rante utk pengaman mtr seharga 20rb, aman ga ya kalo pake itu?
    ======================================================
    Kurang om masih gampang di putus rantainya udah pernah nyoba soalnya.
    Pake gembok kecil yang agak mahal di tukang bangunan ada yang jual satu gembok 60 ribuan lalu taruh di gir rantai belakang kayak di Investigasi lebih repot maling bukanya disamping kotor kena oli rantai sudut buat ngetoknya juga sempit.

  65. kl tangerang khususx di perum udah gk aneh lagi.dri dulu mang rawan maling apa lgi skrng.dan ane dnger2 di wilayah situ ada penadahx/ markasx

  66. kalau malingnya ketangkap langsung di bakar,halal kok darahnya,spy yang lain bisa ambil pelajaran.

  67. NVL ga masuk daftar curanmor?
    Mang NVL ga laku apa?
    Padahal penjualannya tinggi…
    Napa motor klotok2 mika meleleh rangka karatan yg malah di pilih maling ya?

  68. 4 bulan yg lalu motor gw jg ilang, supra x 125, kalo sampe ketemu malingnya mau gw mutilasi tuh… lapor polisi jg percuma, malah dimintain duit, kamprettt..

  69. 4 bulan yg lalu motor gw jg ilang, supra x 125. kalo sampe ketemu malingnya mau gw mutilasi tuh.. lapor polisi jg percuma, malah dimintain duit, kamprettt..

  70. untul alrm paling aman n ga merusak kabel2 body ya pilih aja BRT,smart key,bisa buat semua motor baik karbu/injeksi,semua full soket ga ada kabel body di potong2,..garansi satu tahun,dah pake saya,selamat mencoba,..harga terjangkau,..

  71. nvl mah ga bakalan di colong, malingnya ngakak mulu liat headlampnya, tar malah ketauan, salah satu fitlur headlamp culun mencegah pencurian

    yg di curi mah motor yang tampangnya gagah gagah

  72. Saya juga sering mencabut atau melepas ECU pada old Vixion dan kemudian mengantongi ECU tersebut. Dijamin biarpun rumahan kunci kontak bisa dibobol tetapi motor tidak akan bisa hidup. Diengkol sampai kaki copot pun pasti tetap nyerah.

  73. aku setuju kalo malingnya ketangkep, dihukum scr Islam yaitu potong tangan, soale kalo dihukum scr hukum indonesia, krn pasti hukumannya potong masa tahanan.

  74. Hmm…emank ngeri kang iwb, jaman sekarang maling nekat2, ga segan2 deh melukai ato bahkan membunuh, kmaren TNI ditembak loh gara2 pertahanin vixionnya, edan…

    Sekarang ada kunci gembok disc depan yg ada alarmnya, jadi kalo gemboknya dilepas otomatis alarm bakal nyala, dan sepertinya ga perlu arus listrik dari motor, entah waktu itu liat punya temen dipasang di njmx,..

  75. kunci pake gembok di gear belakang di lobang antara mata gearnya aman banget jangan dirantai di pohon selain repot kalo cuma ban depan doang dirantai ke pohon si maling dah siap bawa ban depan cadangan jadi modal kunci 17 18 dia bisa buka ban depan terus dia pasang ban kabur, giliran kita datang gondoknya auzubillah abis ban kita masih ketinggalan di pohon …. nah kan meski niat si maling itu buat kenang kenangan kita yang ngeliat bisa semaput ,,,dan nangis menggerung gerung semalam suntuk sambil meluk ban depan ama rante yang buat ikat dipohon wkwkwkwkwk

  76. Makanya jangan beli motor pasaran….cari yg jarang punya atau yg gak begitu laku jadi yg mau maling males dijualnya susah….dan gampang ketauan wong populasinya dikit….terus biasakan pake gembok cakram dan digondeli helm maling pasti males incer soalnya repot kalau mau di embat waktunya lebih lama.

  77. baru2 ini ada juga pulsar series yang di betak di tengah perkampungan sepi! Masih doyan tuh maling? Merk ga terkenal aja mash jadi sasaran, gmana yg paling laris? Yg bikin nyesek udah motornye la’ip, korbannye kudu luka! Kalo perlu koit! Maenannye senjata rakitan! Beraninya keroyokan! Tambah nakutin + bikin jengkel aja! Biar kate gw cuman make 2 motor jadul+ 1 bajaj pulsar tetep aje mpot2an kalo jalan malem! Senjatanya itu lho!

  78. mau nanya nich om twb, benarkah ada hidden project new sonic DOHC 150 pgm fi di ahm saat ini?kok rumornya makin santer????

  79. waduhhhh.. genting ini.. harus waspada.. kadang udah digembok juga mas bro.. suka diangkut tanpa sisa.. alias di masukin mobil lhooooo… bringassss… Waspadalah wapadalah

  80. Motor bagus begini ga mungkin bukan sasaran. Ekstra hati-hati, jangan parkir sembarangan plus pake gembok yang banyak,hehe.

  81. Bagaimana kalau pencuri/ begal motor/ penjahat diincar juga sebagai target pembersihan biar penjara tidak penuh….wkwkwkwkwk

Comments are closed.