iklan iwb
iklan iwb

yamahaBro dan sis sekalian…..untuk mengikuti teknology yang dipakai Honda, Yamaha kini juga mengembangkan komponen serupa. Menurut Lin Jarvis….seamless-shift gearbox sukses dites diJepang serta simulasi race dilapangan. Namun untuk memastikan semua berjalan sempurna….baru Agustus nanti atau tepatnya testing Brno 6-7 komponen ditest secara private oleh Lorenzo ataupun Rossi….HGPiwb460x140

Lin Jarvis mengungkapkan…secara teknologi, seamless-shift gearbox buatan Yamaha masuk kategori high level. Semua diracik dengan mengedepankan safety bagi para ridernya mengingat downshift gear tidak diintervensi engine brake lagi. Berikut penurutan doi seperti diulas Motogp…

iklan iwb

“Aku bukanlah pembalap jadi akan lebih baik kalian (jurnalis) tanyakan langsung kepara rider. Tapi aku tahu….gear box kami sangat bagus, jadi sebagai reguler gearbox, komponen ini benar-benar masuk kategori tingkat tinggi. Tanggal pasti pengenalan akhir teknologi seamless masih akan ditentukan. Tapi kami sudah jajal komponen ini diJepang…simulasi balapan disirkuit. Secepatnya juga akan kami test ke-rider GP kita jika sudah siap dan melihat komponen bisa memberikan keuntungan serta mendapatkan reliability yang dibutuhkan. Barulah akan perkenalkan….aku rasa kalian akan melihatnya tahun ini...” ujarnya.

Ketika ditanya….apakah komponen tersebut bakal digunakan musim ini?? Doi menjawab safety merupakan prioritas utama tim mereka. “Konsen utama insinyur kita adalah keamanan rider. Dengan gearbox…kamu tidak boleh melakukan kesalahan sedikitpun. Kamu buat satu kesalahan….sama saja mengorbankan poin rider, tapi yang lebih penting lagi jangan mengorbankan keselamatan pembalap. Artinya….Yamaha tidak akan memperkenalkan atau menggunakannya sebelum semua yakin 100% bekerja sempurna tanpa kesalahan” tutup Jarvis.

Last....tekanan pabrikan Iwata untuk merilis komponen seamless-shift gearboxes sangat kuat setelah Honda sukses mengembangkan teknology tersebut. Sebagai sang juara bertahan…posisi klasemen sementara kini dipegang Honda dengan Marquez menjadi leader dan Pedrosa kedua. Mengintip jadwal testing privat diBrno tanggal 6-7 Agustus nanti….media yakin, pabrikan garputala menggunakan momen test guna mengenalkan seamless-shift gearboxes kepada rider mereka. Ditunggu saja….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!