iklan iwb
iklan iwb

HondaBro dan sis sekalian….ikhtiar grup Astra membombardir pasar dengan produk anyar membuahkan hasil. Baru masuk semester pertama tahun 2013, Honda sukses menguasai separuh market share sepeda motor Indonesia. Edian tenan!!…iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Dari data yang IWB kantongi…..secara total Honda selama periode Januari-Juni 2013 berhasil menjual 2.336.417 unit. Angka diatas dua juta unit tersebut sudah cukup mengokohkan posisinya sebagai penguasa pangsa pasar sepeda motor tanah air dengan porsi mencapai 60.1 persen. Usaha mereka menggerojok pasar dengan produk-produk baru serta mutakhir ternyata cukup ampuh menusuk para rival. Apalagi dibeberapa daerah…mindset terhadap merk ini memang masih sangat kuat. Keuntungan yang tidak sudi disia-siakan dan secara smart dioptimalkan oleh AHM. Terus produk mana saja yang paling laku??….

Komposisi terbesar masih disumbang segmen skutik dengan angka yang bombastis. Tercatat 1.718.116 unit matic terjual dijalanan tanah air. Ujung tombak skutik mereka tetap dipegang Beat. Praktis dengan jumlah yang diraih…market share skutik Honda saat ini menguasai 68.7 persen secara nasional. Disusul moped atau bebek dengan penguasaan pangsa pasar mencapai 50.7 persen atau setara 468.008 unit gabungan all varian. Sedang sport….segmen ini nampaknya lumayan alot. Yup…Honda kudu berjuang merebut dari Yamaha yang masih kokoh disinggasana. Terjual 180.293 unit atau 35 persen, pelan namun pasti jumlah ini terus bertambah….

iklan iwb

Last….mengintip raport penjualan yang konsisten, tidak mustahil Honda akan mampu menjual 5 juta unit ditahun 2013. Sebuah prestasi tersendiri jika jumlah itu bisa dilewati. Namun persaingan belum usai brosis. Selama ada rival yang terus mengintip pergerakan lawan….maka kemungkinan turun tetap terbuka. Meraih lebih gampang ketimbang mempertahankan. Peribahasa ini berlaku untuk siapapun. Market share 60.1 persen disemester pertama??. Welldone...!!! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!