iklan iwb
iklan iwb

Sopo ora mumet mendapatkan pertanyaan sekaligus info halus dari salah satu bro kita yang mengungkapkan project terselubung geng ijo. Kenapa?. Disaat pabrikan lain diisukan sedang menggodok motorsport dua silinder mengikuti langkah Kawasaki...lha iki moro-moro njedul nyengangik mereka malah riset sport satu silinder. Yup….kuda besi yang diwacanakan untuk menggantikan eksistensi Ninja 150 two stroke engine diisukan sedang menjalani test reliability diJepang. Byuh….opo maneh iki????AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

Dari info yang masuk, project motor sport 250 cc menggunakan mesin 1 silinder.  Dikategorikan sebagai motorsport kelas fairing, research & development diproyeksikan menggantikan eksistensi Ninja 150 dua tak yang sepertinya memang kudu lengser akibat regulasi emisi gas buang. Rumornya…produk 250cc konfigurasi satu silinder yang kita maksud ini benar-bener baru dan khusus dikembangkan diIndonesia serta nantinya juga melayani penjualan secara eksport. Jadi….kasus mirip dengan lahirnya Z250 yang sukses dirilis oleh KMI beberapa bulan lalu…..

Isu 4 tak akan menggantikan 2 tak memang sudah pernah IWB terima dan bahas. Namun waktu itu belum secara spesifik menyebut kubikasi. Sedang kali ini….sudah lebih maju nyentil diplacement. Sebenarnya cukup logis jika KMI memilih meracik engine 250cc kalau ingin mendapatkan power sekuat 150cc dua tak. Mengingat dibutuhkan kubikasi dua kali (4stroke) untuk menyamai tenaga dua langkah. Selain itu….dengan konfigurasi satu silinder bakal menekan banderol sijaran wesi nanti. So…tidak ada overlapping segment yang bisa mengganggu keberadaan kakaknya….Ninja 250.

iklan iwb

Last…tidak jelas apakah produk bakal dimasukan sebagai keluarga “Ninja” atau dilabelin dengan nama lain. Akurasinya juga belum bisa IWB pegang akibat keterbatasan akses ketubuh internal geng ijo. Namun tetap…selentingan ini patut kita tampung dan gali lebih dalam. So…sport fairing 250cc silinder tunggal dari Kawasaki??.  Seru nih kalau dihargai setengah lebih murah dibanding Ninja 250 FI :mrgreen:  …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!