iklan iwb
iklan iwb

XrideBro dan sis sekalian…raport penjualan pabrikan garputala bulan Juni sudah IWB terima. Dari data yang masuk terjadi lonjakan penjualan bebek hingga 15%. Prestasi diatas berkat sumbangsih Vega series yang dihuni ZR serta RR. Bukti bahwa jika dikelola secara serius…..kategori bebek ternyata masih ada peminatnya!!…iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

YIMM secara pede melawan arus meluncurkan bebek baru disaat tren matic sedang mencuat. Pak Dion (vice president PT YIMM) yakin…potensi pasar moped masih besar jika pabrikan sudi meluncurkan produk mutakhir. Keyakinan tersebut ternyata terjawab brosis. Menyumbang 45.575 unit dari 39.764 unit di bulan Mei 2013…..segmen ini mengalami peningkatan sebanyak 15%. Terbesar disumbang Vega (Vega ZR New dan Vega RR) 14.834 unit. Porsi Vega RR mayoritas, kontribusinya 14.321 unit. So….dibandingkan bulan Mei, penjualan Vega naik drastis 99 persen berkat Vega RR. Ediann…banyak bener naiknya 🙄 ….

iklan iwb

Sementara dari kategori matik, Yamaha sukses melego 129.886 unit. Komposisi paling laris pun berubah. Jika sebelumnya Soul GT menjadi favorit……bulan Juni digeser oleh Mio GT dengan meraih penjualan 36.964 unit. Yup..matic desain anak bangsa mulai menunjukkan tajinya. Disusul Mio-J diposisi Kedua (34.490 unit) serta Soul GT yang kudu puas dipodium ke-3 dengan penjualan 28.661 unit. Dari sekian data yang disodorkan ada satu yang menarik untuk dicermati yakni terdongkraknya penjualan X-Ride. Sukses terjual sebanyak 13.545 unit….hasil ini jauh melebihi target awal yang hanya dipatok 1000-an unit diawal peluncuran April silam. Praktis dengan angka yang ditorehkan…dual purposes matic mengalami peningkatan penjualan sebanyak 59%. Terus piye untuk segmen sport??…

Tetap tak tergoyahkan. Raja sport tanah air…..Vixion masih anteng diatas singgasana. Meraih penjualan 35.621 unit….old Vixy dan new Vixy bersinergi berusaha membendung gempuran hasil tandem CB150R serta Verza. Bertahannya V-Ixion sebagai motor sport paling diincar pembeli, didukung juga dari hasil penjualannya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) sebanyak 3.731 unit. V-Ixion merupakan motor Yamaha dengan penjualan terbaik di PRJ. Yang mengejutkan gen FZ brosis. Terjual hanya 3.897 unit…..angka diatas merupakan raport terburuk yang pernah diukir sang street fighter. Padahal dibulan-bulan sebelumnya Byson masih mampu tembus 7-8ribuan unit. Ada apa gerangan???….

Last.….melengkapi redupnya prestasi sport selain Vixion….Scorpio hanya terjual 419 unit. Praktis, tulang punggung segment sport YIMM saat ini hanya mengandalkan sang lightning. Weleh…kerja keras bener nih. Agresifnya rival kudu sesegera mungkin dijawab Yamaha lewat inovasi baru. Ibarat lidi…semakin banyak pasukan bergotong royong maka hasilnya akan semakin tajam. Dan nampaknya Honda tahu betul strategi ini. Tidak heran pelan namun pasti, AHM berusaha memasang produk berlapis untuk menjatuhkan lawan. Namun IWB yakin….Yamaha tidak tinggal diam. Disinyalir mereka sudah menyiapkan senjata baru untuk memperkuat segmen sport. Kapan??. Kita tunggu saja…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!