iklan iwb

PuasaMarhaban ya Ramadhan. Tidak terasa setahun telah terlewati. Direntang waktu tersebut, IWB yakin banyak kesalahan dalam perbuatan, tindakan, ataupun kata. Karena itu….dihari pertama bulan suci ini….perkenankan IWB meminta maaf yang sebesarnya-besarnya kepada para pembaca setia IWB. Semoga dengan terbukanya pintu maaf dari brosis semua akan membuat ibadah puasa kita semakin khusyuk serta berkah hingga usai nanti….iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Bro dan sis sekalian….puasa Ramadhan hukumnya adalah wajib!. Bagi mereka yang mengaku umat Islam, tidak ada alasan apapun untuk menolak atau menghindari ketentuan ini. Perintah sudah jelas dan gamblang dituangkan dalam kitab suci Al Quran surat Al-Baqarah ayat dari 183-187 (untuk detilnya bisa buka langsung). Sedang mereka yang diijinkan tidak puasa kudu memenuhi beberapa catatan. Bisa IWB rangkum….belum cukup akhil Baliq (dewasa), musafir (perjalanan jauh lebih dari 86km), sakit berat (kronis), wanita haid/nifas/hamil serta menyusui. Untuk beberapa hal harus mengganti sesuai ketentuan yang sudah diatur. Jadi kalau sampeyan tidak masuk salah satu dari yang disebutkan….monggo jalankan puasa sama-sama IWB. Terus apa aja yang membuat puasa batal?. Nah ini nih yang kudu sampeyan rekam dan catet….

1. Mencela/mengumpat orang lain
2. Mencaci maki, ngomongin kejelekan orang lain
3. Berdusta, mengadu domba, sumpah palsu serta memandang wanita sampai menimbulkan syahwat
4. Siwak, berkumur (kecuali wudhu), atau gosok gigi disiang hari
5. Memeluk atau mencium istri dengan syahwat disiang hari
6. Melakukan aktifitas yang melemahkan fisik contoh berbekam dll.

iklan iwb

Hayo….intip poin satu dan dua :mrgreen: . Sadar atau tidak….ketikan dikolom komentar bisa membatalkan puasa jika kita lepas kontrol. So….marilah dibulan yang suci ini kita isi dengan sharing berguna tanpa ditunggangi makian atau umpatan. Yo wis sekali lagi….IWB ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa serta mohon maaf lahir dan batin. Semoga pahala kita berlipat ganda dan bisa menjalankan ibadah puasa secara khusuk. Amin…(Iwb)

67 COMMENTS

  1. Tukang Ojek juga kangBrot… selama ngojek dimari terkadang suka kebawa panas…. mudah mudahan dibulan ini agak sedikit sejuk… buat all selamat menjalankan ibadah puasa… tetap semangat…..

  2. usul kang IWB,, tambahi artikel2 ttg refrensi makanan yang nikmat disantap saat berbuka,,, hahahaha (kan bs digabung dgn artikel otomotif jg,, misal touring nyari takjil gratis)

  3. met berpuasa semua, buat FBH dan FBY yg biasanya bakar2an, ayo pada patungan buat beli APAR….buat jaga ni warung.
    masshar2000.wordpress.com/2013/07/10/cal-crutchlow-punya-nilai-jual/

  4. Selamat menunaikan ibadah puasa buat bro Iwan dan para pengunjung setia forum ini!

    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

  5. Mohon maaf jg mas bro,,
    v ko mkan dan minum atau memasukan sesuatu kedalam mulut smpe tenggorokan di siang hari gk d’tulis apa ini udah sngat tau dan jelas sehingga gk di tulis,,
    maaf jika lancang,,

    marhaban ya ramadhan

  6. semua yg pernah merasa sakit ati ama ane ,ane minta maaf ya 😀
    mohon maaf lahir dan batin 😀

    ps. fanboy kalo perang jgn gontok gontokan yaa 😉

  7. met puasa yang sedang menjalankannya

    iwakcumi.blogspot.com/2013/07/sirkuit-sachsenring-jerman.html

  8. Sama-sama bro, selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan.. Mohon maaf lahir dan batin..
    tanurblog.wordpress.com/2013/07/10/buat-biker-di-kota-besar-masker-itu-sesuatu-banget/

  9. Sepertinya bulan ramadhan ampuh nih bikin kolom komentar adem, tp entahlah buat yg non muslim atau yg muslim tp otaknya dableg, who knows,.. 😀

Comments are closed.